Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 23 Sep
Music News

Music Newz Bites – 23 Sep 

Setelah 31 tahun bersama, akhirnya band R.E.M. memutuskan untuk berpisah. Keputusan ini diumumkan lewat situs resmi mereka pada hari Rabu yang lalu. Vokalis Michael Stipe, gitaris Peter Buck, dan basis Mike Mills membuat keputusan ini 6 bulan setelah album terakhir mereka dirilis, “Collapse Into Now”, sebagai album ke-15 band ini. Keluarnya album tersebut dan rangkaian tur yang mereka jalani membuat mereka berefleksi atas kegiatan bermusik yang selama ini mereka jalani. Mike menyatakan bahwa ini bukanlah keputusan yang gampang. Tapi atas kesadaran bahwa segala hal harus menemui akhirnya, maka ini adalah akhir dari R.E.M. Michael, Peter, dan Mike pun menyampaikan rasa terima kasih mereka yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang setia menikmati musik R.E.M. selama ini.

Ingatkah kalian pada lagu ‘Burn’ milik Usher? Salah satu hit terbesar penyanyi R&B tersebut baru-baru ini dikabarkan adalah hasil curian dari karya orang lain. Klaim pencurian tersebut dibuat oleh Ernest Lee Straughter, dan kasus ini sudah dibawa ke pengadilan di California. Karya dari Ernest adalah lagu yang berjudul ‘Reasons Why’ yang dipopulerkan oleh grup R&B Reel Tight dengan judul ‘No More Pain’. Pihak tergugat adalah Usher, produser Jermaine Dupri, EMI April Music, Sony Music, dan Arista Records, dimana ada kemungkinan dari pihak mereka yang memiliki akses ke lagu tersebut yang dirilis pada tahun 1998. Berdasarkan laporan ahli musikologi, lagu ‘Reasons Why/No More Pain’ dengan ‘Burn’ memiliki kesamaan berupa 18-bar intro, instrumen musik yang terdengar di bar yang persis, gaya vokal dan gitar yang serupa, pitch dan phrasing yang sama di melodi tertentu. Untuk mendengarkan lagu karya Ernest, silahkan klik link berikut dan temukan apakah benar adanya kemiripan yang tersebut di atas.

Mau yang terbaru dari Taylor Swift? Boleh! Ini dia 17 lagu yang dirangkum dalam “Speak Now World Tour – Live” yang disajikan dalam betuk CD/DVD dan CD/Blu-ray yang akan tersedia di pasaran mulai 21 Nopember mendatang. Taylor sangat bahagia atas perilisan album Live pertamanya ini, yang merupakan bahan untuk mengingat kesuksesan tur yang sudah dijalaninya sejak Februari lalu itu. Berikut isi dari album live Taylor Swift:
“Sparks Fly”
“Mine”
“Story of Us”
“Our Song”
“Mean”
“Back To December”
“Better Than Revenge”
“Speak Now”
“Fearless”
“Last Kiss”
“You Belong With Me”
“Dear John”
“Enchanted”
“Haunted”
“Long Live”
“Fifteen”
“Love Story”

347.000 adalah angka penjualan album “Own The Night” dari Lady Antebellum. Dan angka ini yang mengantarkan mereka ke puncak Billboard 200 Albums pekan ini, menyingkirkan juara bertahan, Lil Wayne “Tha Carter IV” ke posisi 3. Debutan yang ada di Top 10 pekan ini adalah self-titled album oleh Staind yang terjual sebanyak 47.000 kopi, album “A Dramatic Turn Of Events” milik Dream Theater yang terjual sebanyak 36.000 kopi, dan album “Dead Throne” milik Devil Wears Prada yang terjual sebanyak 32.000 kopi. Daftar 10 besarnya adalah sebagai berikut:
1. Own The Night by Lady Antebellum
2. 21 by Adele
3. Tha Carter IV by Lil Wayne
4. Halfway To Heaven by Brantley Gilbert
5. Staind by Staind
6. 1 by Beatles
7. Here For A Good Time by George Straits
8. A Dramatic Turn Of Events by Dream Theater
9. Watch The Throne by Jay-Z & Kanye West
10. Dead Throne by Devil Wears Prada

Cerita lainnya dari chart Billboard adalah album “21” oleh Adele yang berhasil nongkrong di Top 5 selama 30 minggu. Prestasi ini pernah ditorehkan oleh album soundtrack “Bodyguard” di tahun 1992-1993. Tony Bennett adalah artis tertua yang masih hidup yang ada di chart Billboard. di usianya yang ke-85 tahun, dirinya muncul di Hot 100 dengan single ‘Body And Soul’ yang debut di posisi 87. Dan untuk pekan ketiga, ‘Moves Like Jagger’ masih bertahan di puncak Hot 100 oleh Maroon 5 dan Christina Aguilera.

Chart di UK juga patut kita simak beritanya. Minggu depan, yang niat banget untuk jadi juara adalah Dappy, salah satu personel N-Dubz. Dirinya mengungguli chart tengah minggu dengan solo single ‘No Regrets’ yang berhasil menggeser juara pekan lalu, OneDirection ke posisi kedua. Sehingga kondisi ini membuat lagu ‘Moves Like Jagger’-nya Maroon 5 dan Christina Aguilera lagi-lagi harus tertahan jadi juara UK Singles Chart. Yang juga akan muncul di spotlight Top 10 adalah single ‘It Girl’ oleh Jason DeRulo dan ‘I Won’t Let You Go’ dari James Morrison.

Musim baru serial Glee telah ditayangkan pekan ini! Dimana dalam episode pertama di musim 3 ini lagu-lagu yang ditampilkan lebih banyak yang nge-Broadway ketimbang yang nge-pop. Seperti salah satu bintangnya, Darren Criss yang memerankan Blaine Anderson. Dirinya akan tampil di panggung Broadway pada bulan Januari tahun 2012 nanti, di pertunjukan “How To Succeed”. Kesibukan ini yang menghambatnya dari keinginan untuk punya album sendiri, atas nama Darren Criss. Tapi meskipun demikian, dirinya tetap menulis lagu yang mana tau sewaktu-watu dirinya mendapat kesempatan untuk rekaman solo. Dan satu lagi, Darren juga akan muncul di sebuah film yang berjudul “Imogene” bersama Annette Bening dan Matt Dillon.

Ternyata, Cody Simpson masih pemanasan aja untuk albumnya. Buktinya, di 20 September yang lalu dirinya merilis album mini kedua (EP) yang diberi judul “Coast To Coast”. Album ini bagi Cody adalah cerminan kematangannya. Dan lagu-lagu di dalamnya sangat emosional sehingga bisa nyambung ke para pendengar. Dengan keluarnya album ini, kita masih harus dipaksa untuk menunggu kedatangan full album Cody yang direncanakan akan rilis pada awal tahun 2012. Kabar baiknya, EP “Coast To Coast” bakal dirilis oleh Warner Music Indonesia!

Berbakatnya Sheryl Crow ini! Kalau kita disuguhi gaya musik yang nge-soul dan funk di album Memphis-nya, sekarang dirinya akan menjurus ke bidang musikal. Yep! Artis senior ini akan menulis lagu untuk pementasan “Diner”, sebuah adaptasi dari film berjudul sama di tahun 1982. Sheryl sendiri mengaku penggemar film tersebut, sehingga dirinya tahu benar apa yang akan ditulis untuk pementasannya. Penulis dan sutradara film “Diner” Barry Levinson yang meminta langsung Sheryl untuk terlibat dalam pementasan ini.

Album terbaru Alice Cooper “Welcome 2 My Nightmare” di antaranya berisi lagu yang mempertemukannya dengan Ke$ha dan juga Lou Reed, berikut penampilan dari ALice Cooper Band yang terdiri dari Denis Dunaway, Michael Bruce, dan Neal Smith. Selain itu, gitaris baru untuk band-nya adalah penyanyi/gitaris asal Australia yang tampil dalam film “This Is It”-nya Michael Jackson, yaitu Orianthi. Album ini telah dirilis pada minggu lalu dan debut di posisi 22 Billboard 200 Albums dengan penjualan sebanyak 18.000 kopi. Single pertamanya adalah ‘I’ll Bite Your Face Off’ yang dibawakannya bersama Ke$ha.

Mini Music Newz Bites:
1. US TV Critics menyampaikan komentar mereka agar Cheryl Cole kembali ke X Factor US. Mereka lebih menyukai sosok Cheryl di panel juri ketimbang Nicole Scherzinger.
2. Cheryl Cole pun diinginkan oleh Britain’s Got Talent. Tapi sayangnya, Cheryl menolak tawaran tersebut.
3. Rumor heboh adalah Robert Pattinson yang akan merekam album. Dan ini cuma gosip!
4. Adele akan tampil di O2 Arena tahun depan, tepatnya di bulan Februari.
5. Akan ada boneka Justin Bieber sebagai sebuah karakter di tayangan Sesame Street yang tampil di musim tayang ke-42-nya.
6. Sir Mick Jagger minta Maroon 5 untuk mengedit video ‘Moves Like Jagger’ karena terlalu banyak menayangkan gambarnya.
7. Panic At The Disco akan merilis album EP live terbaru mereka berjudul ‘iTunes Live’ yg berisikan 6 track, 27 September
8. Sebuah sekolah di Los Angeles mengganti namanya menjadi Carlos Santana Arts Academy, untuk menghormati sang artis
9. Will.i.am membantah rumor tentang bubarnya Black Eyed Peas seperti yang pernah dilontarkan Kanye West
10. Hayley Williams jadi tamu istimewa di konser Taylor Swift di Nashville dengan lagu berjudul ‘That’s What You Get’.
11. Sean Kingston dikenakan denda $180 akibat kecelakaan jetski yang dialaminya, karena dianggap lalai
12. Elton John sedang mengerjakan film autobiografi yang merefleksikan karirnya di dunia musik, berjudul “Rocketman”.
13. Disebuah toko musik di Dublin, ada plang dengan tanda ‘Strictly NO Adele’, karena sering sekali dimainkan lagu “Someone Like You” di keyboard mereka. Selain lagu itu, lagu Beethoven ‘Fur Elise’ juga dilarang dimainin
14. Adele telah memaafkan pacarnya, yang menjadi inspirasinya dalam membuat album ’21’
15. Pacar mendiang Amy Winehouse, Reg Traviss, masih menelpon ke ponsel Amy hanya untuk mendengarkan voicemail nya
16. Jessie J, Duncan James, Simon Webbe menghadiri launching album sekaligus pesta ulang tahun Jason DeRulo di London, dimana Jessie J kehilangan cincin saat perform di acara tersebut
17. Reba McEntire & Taylor Swift dianugerahi penghargaan pada Academy of Country Music (ACM) Awards, 19 September
18. Frontman Simply Red, Mick Hucknall, akan dianugerahi penghargaan pada acara UK’s Gold Badge Awards atas kontribusinya untuk industri musik
19. Natalie Imbruglia menjadi duta PBB untuk penyakit Fistula yang diderita wanita yang bisa menyebabkan kematian bayinya
20. Kerry Katona akhirnya resmi bercerai dengan suaminya Mark Croft, yg berprofesi sebagai seorang supir taksi. Dan dia mengakui ketika Kerry menikah dengan Mark dia dalam pengaruh obat dan alkohol.
21. Bruno Mars bakal mengisi Soundtrack Breaking Dawn – Part 1 dengan lagu “It Will Rain”

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)
Credit to: Rendy

Related posts

Leave a Reply