Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 28 Sep
Music News

Music Newz Bites – 28 Sep 

Selamat atas terpilihnya Shakira sebagai Person Of The Year pilihan Latin Grammy. Berkenaan dengan hal ini, The Latin Recording Academy sudah mengumumkannya, dimana tribute gala bagi Shakira akan diadakan pada 9 November mendatang, sehari sebelum pagelaran tahunan Latin Grammy Awards ke-12 diselenggarakan di Mandalay Bay Conventin Center di Las Vegas. “Sebuah kehormatan berada di kumpulan artis-artis hebat dan legenda musik Latin,” Shakira memberikan pernyataan. Pertimbangan panitia untuk memberikan penghargaan ini kepada gadis asal Kolumbia tersebut adalah berdasarkan prestasi di bidang seni dan juga kontribusinya dalam bidang sosial. Di ajang Latin Grammy ke-12 tersebut, Shakira diunggulkan di 3 kategori, termasuk Album Of The Year.

Untuk penghargaan MTV Europe Music Awards, Selena Gomez adalah nama terpilih sebagai pembawa acara di ajang musik bergengsi MTV tersebut. Acara akan diselenggarakan di Odeyssey Arena, Belfast, Irlandia bagian utara. “Saya sangat senang terpilih sebagai pembawa acara MTV EMA 2011. Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Selena. Selena Gomez sendiri diunggulkan di ajang MTV EMA tahun ini, di kategori Biggest Fans dimana dirinya bersaing dengan sang kekasih, Justin Bieber. Voting untuk EMA masih dibuka hingga 4 November mendatang. Dan penyelenggaraan penghargaan EMA ke-18 tepat di tanggal 6 November.

Ada 15 band yang diunggulkan untuk memperoleh tempat di Rock and Roll Hall Of Fame 2012. Di antaranya adalah Guns ‘N Roses dan Joan Jett and the Blackhearts. Keduanya tampil untuk pertama kalinya dalam daftar unggulan. Presiden dan Ketua dari Yayasan Rock and Roll Hall of Fame Joel Peresman dalam pernyataannya mengemukaan bahwa unggulan untuk tahun 2012 nanti merupakan gambaran yang luas dari definisi Rock and Roll, dimana di dalamnya terdapat grup vokal hingga artis hip-hop, penyanyi sekaligus penulis lagu hingga artis hard rock. “Semuanya mewakili semangat yang kita rayakan di Rock and Roll Hall of Fame,” katanya. Yang tampil dalam daftar unggulan juga termasuk Eric B & Rakim, The Cure, The Small Faces, dan The Spinners. Sementara yang kembali diunggulkan dalam daftar tahun 2012 adalah The Beastie Boys, Red Hot Chili Peppers, Donovann, Donna Summer, dan War.

Karena merasa merasa dalam band-nya adalah sesuatu yang membuatnya berada di zona aman, maka Debbie Harry mempertimbangkan Yang dimaksud adalah menjadi juri di ajang pencarian bakat. “Inilah saatnya. Acara semacam itu memang menarik. Orang-orang terpesona selagi menontonnya,” tutur Debbie. Pemikiran ini didapat setelah Debbie menonton salah satu acara televisi yang demikian, dan dirinya yakin kalau diberi kesempatan untuk duduk di panel juri, dirinya pasti bagus. Terkait dengan band-nya, Blondie yang memang sudah lama tidak mengeluarkan album, Debbie menjelaskan bahwa mereka ingin membuat sebuah album yang kuat, dengan gabungan berbagai jenis musik, dari reggae, pop, dan rock.

Selamat kepada pasangan berbahagia, Jason DeRulo dan Jordin Sparks! Keduanya sudah resmi berpacaran. Berita ini dibeberkan oleh jubirnya Jason. Kemesraan Jason dan Jordin terlihat saat perayaan ultah ke-22 Jason di Los Angeles pada hari minggu yang lalu. Sebenarnya, tepat di hari ulang tahun Jason, 21 September, dirinya sedang berada di Eropa dalam rangkaian tur. Tapi, disengaja kembali ke Hollywood untuk merayakan hari bahagia tersebut dengan orang yang terkasih. Selamat ya buat Jason dan Jordin!

Kalau ini sempat terjadi, kita akan sangat kehilangan seorang LeAnn Rimes. Soalnya, penyanyi country ini berniat untuk berhenti bermusik. Dirinya merasa waktu yang dijalaninya sebagai seorang artis rekaman sudah cukup panjang. Dirinya memulai semuanya ketika berusia 13 tahun, dan kini di usianya yang ke-29, dirinya sudah merasa cukup dengan semuanya. “Saya sudah melewati semuanya di usianya yang sangat muda. Saya juga sudah meraih kesuksesan. Semua terasa bagaikan roller coaster. Dan akan ada waktu dimana aku ingin turun dari roller coaster itu,” kata LeAnn. Kalau ini sempat kejadian, berarti “Lady and Gentlemen” merupakan album pamungkas dari LeAnn, yang merupakan album berisi lagu-lagu daur ulang keduanya. Album yang berisi lagu-lagu yang aslinya dinyanyikan oleh para pria ini telah dirilis di Amerika Serikat pada 27 September kemarin.

Yang juga memutuskan untuk berhenti adalah Girls Aloud. Setelah kurang lebih 10 tahun bersama, mereka merencanakan tur perpisahan di tahun 2012 mendatang. Cheryl Cole, Nicole Roberts, Sarah Harding, Nadine Coyle, dan Kimberley Walsh akan gabung untuk tur selama 3 minggu di UK, dan kemudian mengakhiri kebersamaan mereka sesaat setelah tur tersebut berakhir. Menurut mereka, ini adalah cara terbaik untuk mengucap selamat tinggal buat para penggemar.

Jangan bosen-bosen ya mendapat update berita dari boyband yang satu ini. Maklum, mereka memang lagi naik daun. OneDirection telah mengumumkan jadwal tur UK mereka. Harry, Liam, Zayn, Niall, dan Louis punya 21 tanggal di bulan Desember 2011 hingga Januari 2012 mendatang. Berikut jadwalnya:
Wed 21-Dec Wolverhampton Civic Hall
Thurs 22-Dec Manchester 02 Apollo
Fri 23-Dec Manchester 02 Apollo
Fri 23-Dec Manchester 02 Apollo-Matinee
Tues 03-Jan Bournemouth BIC
Wed 04-Jan Birmingham NIA Arena
Thu 05-Jan Plymouth Pavilions
Sat 07-Jan Nottingham Royal Concert Hall
Sat 07-Jan Nottingham Royal Concert Hall-Matinee
Sun 08-Jan Brighton Centre
Tues 10-Jan London HMV Apollo
Wed 11-Jan London HMV Apollo
Fri 13-Jan Glasgow Clyde Auditorium
Sat 14-Jan Glasgow Clyde Auditorium
Sat 14-Jan Glasgow Clyde Auditorium-Matinee
Sun 15-Jan Liverpool Echo Arena
Tue 17-Jan Newcastle City Hall
Wed 18-Jan Blackpool Opera House
Fri 20-Jan Sheffield City Hall
Sat 21-Jan Cardiff Motorpoint Arena
Sun 22-Jan London HMV Apollo
Tues 24 –Jan Dublin 02
Wed 25 –Jan Belfast Waterfront
Thurs 26-Jan Belfast Waterfront
Tiket mulai dijual pada 1 Oktober mendatang melalui situs http://www.onedirectionmusic.com/gb/home/

Dalam perjalanan seri X Factor di UK, tahun ini adalah tahun pertama pemenang X Factor akan langsung mendapat lagu original sebagai debut single mereka. Untuk pekerjaannya ini, Gary Barlow dikabarkan akan menerima uang sebesar £1,5 juta sebagai honor penulisan lagu. Banyak spekulasi mengenai penulisan lagu tersebut. Apakah Gary hanya akan menulis lagu buat si pemenang, ataukah berikut buat si runner-up. Dan mengenai hal tersebut, pihak Gary menyampaikan ke MTV.co.uk bahwa sekarang terlalu dini membahas apa yang akan terjadi antara Gary dan lagu yang ditulisnya untuk X Factor. Kita hanya bisa sabar dan menunggu season finale mendekati Natal tahun ini.

Berita terakhir datang dari Mariah Carey. Bersama Jermaine Dupri, dirinya kembali ke studio dalam rangka pengerjaan album terbarunya. Cuti bersalin yang Mariah ambil tidak lebih dari 5 bulan setelah melahirkan bayi kembarnya, Manroe dan Moroccan Scott pada akhir April yang lalu. Mariah dan Jermaine terbukti ampuh dalam menghasilkan hits. Di antaranya adalah ‘We Belong Together’, ‘Shake It Off’, dan ‘Don’t Forget About Us’ yang diambil dari sampul album “The Emancipation Of Mimi” yang laris manis.

Related posts

Leave a Reply