Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Simple Plan
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Simple Plan 

Empat Studio album dan 2 Live album sudah dirilis oleh Simple Plan, dan kini kita hadirkan 10 Music Video pilihan followers @creativedisc dan juga @simpleplanID yang sudah kita urutkan! Check this out…

Image and video hosting by TinyPic
10. Welcome To My Life
Welcome To My Life merupakan salah satu track yang sangat sukses di album Still Not Getting Any.. Disutradarai oleh Phillip G. Atwell bertempat di Long Beach California, jalan cerita dalam video music inipun simple. Tetapi yang special adalah Pierre diharuskan duduk sambil bernyanyi di atas gedung tinggi yang terletak di sebuah jembatan. Untuk keamanan dipergunakan sebuah tali untuk mengikatnya diatas sana. Music Video ini diawali oleh seorang penyiar radio yang memberitakan tentang kemacetan disepanjang jalan menuju kota. Pierre duduk diatas gedung dimana di jembatan bawahnya jejeran mobil dan bus terjebak kemacetan yang sangat panjang. Di tengah jalan tersebut diperlihatkan juga ada live performance dari Simple Plan. Semua orang di dalam mobil nampak tidak sabar, akhirnya satu per satu keluar dan memilih untuk berjalan meninggalkan mobil mereka, dan akhirnya diikuti pula oleh group band sendiri yang meninggalkan peralatan bandnya di jalan. Video music ini berhasil menginterpretasikan lirik kelam welcome to my life secara absurd.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
9. When I’m Gone
When Im Gone merupakan single pertama dari album Self-Titled yang music videonya dirilis pada tanggal 12 Desember 2007. Video ini di-shoot di Los Angeles, California dan merupakan music video kelima yang disutradarai Frank Borin. Video ini menggambarkan lirik dengan sangat jelas dimana ‘you’re gonna miss me when I’m gone‘ – menceritakan tentang seorang cewek diperankan oleh Zoe Myers yang memutuskan pacarnya (diperankan oleh Pierre) dan melihat mantan pacarnya itu di majalah, jalan, restoran, dimana-mana dan kemanapun dia pergi semua yang dia lihat adalah wajah mantannya dan hal itu membuatnya sangat tersiksa. Perez Hiton, pemilik website terkenal di Hollywood yang juga adalah sahabat baik Simple Plan muncul sebagai cameo, berperan sebagai seorang pengunjung restoran yang sedang asyik di depan laptopnya tetapi ia dilihat sebagai Pierre oleh model utama cewek di video ini. Yang membuat music video semakin menarik adalah dimana anak-anak Simple Plan yang tampil di dalam majalah dan performance band sendiri diimbuhi dengan beberapa efek computer.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
8. Your Love Is A Lie
Music video yang di-shoot pada tanggal 5 Maret 2008 ini disutradarai oleh Wayne Isham dan dirilis pada tanggal 8 April 2008. Diawali dengan seorang lelaki yang diperankan oleh Pierre sedang berdiri di depan jendela apartemennya dan melihat pacarnya keluar dari mobil, menelpon seorang pria dan kemudian masuk kedalam apartemen di seberang dan selama beberapa scene kedepan pria dan wanita ini melakukan adegan ciuman di dekat jendela. Band Simple Plan sendiri juga perform di sebuah ruangan dengan daun beterbangan. Music video ini menggambarkan lirik secara utuh dimana terdapat penghianatan oleh pihak perempuan yang selingkuh di depan pacarnya sendiri.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
7. Can’t Keep My Hands Off You feat.Rivers Cuomo
Di tahun 2011 ini Simple Plan kembali dengan album terbaru Get Your Heart On! Can’t Keep My Hands Off You merupakan soundtrack dari film Disney, Prom yang music videonya disutradarai oleh Mark Staubach di sebuah SMA di Los Angeles, California dan dirilis pada tanggal 18 April 2011 lalu. Konsepnya sendiri sangat simple yaitu Simple Plan datang ke suatu acara Prom di sebuah SMA. Party yang semula membosankan menjadi asyik dengan performance dari Simple Plan. Yang terasa kurang dari Music Video ini adalah absennya Rivers Cuomo yang memang ikut berkolaborasi dalam lagu ini.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
6. Save You
Music Video Save You di sutradarai oleh Randall Thorne dan syuting di Toronto, Kanada. Dirilis 24 Oktober 2008, music video Save You ini selain menampilkan band Simple Plan sendiri juga diramaikan oleh keluarga dan beberapa sahabat yang pernah mengidap kanker. Lirik yang ditulis oleh Pierre Bouvier untuk saudaranya Jay, yang terkena kanker ini digambarkan dalam video yang kelam dimana di beberapa scene pembuka selain band yang sedang perform di dalam ruangan yang gelap dan hanya ada cahaya yang menyinari band, juga terdapat beberapa orang tergeletak di lantai. Orang – orang tersebut kemudian perlahan bangkit dan tersenyum. Beberapa nama terkenal yang pernah menderita kanker seperti Sharon Osbourne dan Saku Koivu juga menjadi cameo dalam video ini.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
5. Shut Up
Erik White dan Simple Plan sendiri menyutradarai music video yang dirilis pada tanggal 17 Januari 2005 ini. Diawali oleh 5 anak punk berbaju hitam yaitu Simple Plan sendiri yang berjalan menuju sebuah hotel sambil bernyanyi dengan gaya cool tanpa sedikitpun memperdulikan orang-orang yang memandangi mereka dengan aneh. Kemudian merekapun memasuki lobi hotel dengan masih dipandang sinis oleh orang-orang, berlanjut ke restaurant, menabrak seorang waiter sambil berteriak-teriak menyanyikan lagu shut up dan menuju peralatan band yang terletak di tengah-tengah dan perform disana. Semua pengunjung restoran yang mayoritas orang tua sangat kaget dan terganggu dengan ulah 5 anak muda ini, berbeda dengan beberapa remaja yang malah terlihat sangat menikmati kekacauan itu. Di beberapa scene berikutnya band terlihat manggung disebuah club.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
4. Jet Lag feat.Natasha Bedingfield
Ini adalah music video dari single pertama Simple Plan di album Get Your Heart On!, yang disutradarai oleh Frank Borin. Premiere pada tanggal 4 Mei 2011 lalu video ini di-shoot di airport di Toronto Kanada. Yang menarik music video ini menampilkan Astronauts, sebutan untuk fans Simple Plan, sebagai figuran di scenes bandara. Video ini menginterpretasikan lirik dengan sangat jelas dimana karakter utama video ini diperankan oleh Pierre yang sedang dalam hubungan jarak jauh dengan pacarnya, Natasha Bedingfield. Scene demi scene menceritakan tentang Pierre mulai dari check in, di escalator dan berjalan sepanjang bandara sambil bernyanyi di suatu siang yang cerah. Di scenes lain diperlihatkan Natasha Bedingfield di jendela sebuah apartemen di malam hari, duduk di tempat tidur, melihat foto-foto yang berserakan di tempat tidurnya. Band Simple Plan sendiri juga diperlihatkan perform di dalam bandara.Terdapat juga versi Prancis dari lagu ini yang berduet dengan Marie-Mai. Konsep video sama hanya berbeda teman kolaborasi.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
3. Untitled
Untiled merupakan sebuah lagu kelam yang music videonya di-shoot di Los Angeles California selama dua hari yaitu 6-7 April 2005 dengan disutradarai oleh Mark Clasfeld dan Simple Plan sendiri. Dirilis pada tanggal 26 April 2005 music video ini menceritakan tentang kecelakaan pada sebuah malam yang dingin. Penyebab kecelakaan adalah akibat salah satu pengendara mobil mabuk dan mengkonsumsi alkohol saat berkendara. Music video ini merupakan salah satu bagian dari kampanye Simple Plan yang bertujuan memberitahu generasi muda, khususnya remaja di Amerika untuk tidak menyetir apabila mabuk. Lirik yang menyentuh berhasil digambarkan dalam video yang kelam ini yaitu dengan menampilkan adegan kecelakaan dalam slow motion, malam yang beku, terbaring di rumah sakit serta kepedihan keluarga yang ditinggalkan. Member Simple Plan yang lain juga berperan sebagai paramedis, pemadam kebakaran dan polisi.
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
2. I’m Just A Kid
Disutradarai oleh Frank Borin dan Ryan Smith, I’m Just A Kid merupakan music video pertama Simple Plan sejak menandatangani label dengan Atlantic Records dan dibuat sesuai dengan set untuk film The New Guy. Syuting pada akhir bulan Januari 2002 di Los Angeles, California dan dirilis April 2002, I’m Just A Kid merupakan sebuah music video yang sangat kocak. Dibintangi oleh aktor dan aktris dari filmnya yaitu Eliza Dushku dan DJ Qualls video ini menggambarkan tentang kehidupan kampus dan 5 orang cowok (diperankan anggota Simple Plan sendiri) yang mencoba mencari perhatian cewek idola kampus (Eliza Dushku ) dengan segala macam cara yang sangat kocak dan akhirnya mempermalukan diri mereka sendiri karena akhirnya cewek tersebut memilih seorang nerd (DJ Qualls).
Lihat Videonya disini

Image and video hosting by TinyPic
1. Perfect
Music Video ini premiere pada bulan September 2003, di-shoot di Los Angeles, California dan disutradarai oleh Liz Friedlander . Perfect terdapat dalam album No Pads, No Helmets..Just Balls yang konsep music video-nya sangat unik dimana band Simple Plan sendiri manggung di atas atap sebuah rumah. Music Video ini nampaknya berhasil menginterpretasikan lirik yang menyentuh tentang keinginan seorang anak yang tidak direstui oleh orangtuanya. Semua hal yang dilakukan sang anak adalah salah. Sang anak tidak pernah bisa melakukan apa yang memang ingin dia dilakukan. Perfect, ditulis oleh sang drummer, Chuck, berdasarkan kisah nyata tentang karier bermusiknya yang semula tidak direstui ayahnya. Sang anak, yang dalam video ini diperankan oleh beberapa remaja digambarkan terkurung di dalam kamar, frustasi, menulis segala yang dipendam di kertas, tembok, melempar semua barang, dan di scenes terkahir mereka akhirnya berlari keluar rumah menerobos hujan yang mungkin bisa diinterpretasikan bahwa mereka sudah capek dengan semuanya dan akan menghadapi semua resiko dan jalan hidup yang mereka ambil sendiri.
Lihat Videonya disini

Review by @SimplePlanID

Related posts

Leave a Reply