Trending News

Blog Post

Album of The Day: Blink-182 – Neigborhoods (Deluxe edition)
Album of The Day

Album of The Day: Blink-182 – Neigborhoods (Deluxe edition) 

Released by Universal Music Indonesia
Bagi para penggemar musik Pop Punk tentunya nama Blink 182 bukanlah nama yang asing. Memutuskan untuk melakukan indefinite hiatus pada tahun 2005 lalu namun akhirnya mereka kembali pada tahun 2011 ini dengan album terbarunya yang berjudul Neighborhoods yang sudah direlease pada tanggal 27 September 2011 lalu. Berita hiatusnya Blink 182 adalah salah satu berita terpanas sepanjang tahun 2005 dengan diwarnai berbagai rumor dibalik keputusan untuk melakukan indefinite hiatus ini mulai dari ego Tom Delonge yang sudah tidak bisa terbendung hingga berita bahwa Blink 182 sudah bubar. Namun mereka mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke industri musik sebagai Blink 182 di perhelatan Grammy Awards 2009 lalu dan sejak saat itu ternyata mereka membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk membuat album ini mulai dari proses writing, recording hingga production. Sudah kurang lebih 8 tahun sejak mereka membuat record bersama-sama,apakah hal ini akan menurunkan kualitas dari Blink 182 atau malah membuat band ini lebih baik dengan banyaknya ide-ide yang mereka tampung dalam kurun waktu selama itu, jawabannya hanya ada di album Neighborhoods ini.

Melihat lebih jauh kedalam album berisi 10 tracks ini, Neighborhoods diproduseri oleh Blink 182 sendiri. Sibuk dengan side projectnya masing-masing ternyata secara tidak langsung membawa pengaruh dalam album ke6 Blink 182 ini walaupun tentunya ciri jhas dari Blink 182pun tetap hidup dalam album ini. Dibuka oleh track berjudul Ghost On The Dance Floor, sebuah track yang berhasil dengan sangat baik membuktikan bahwa Blink 182 masih memiliki kualitas yang mumpuni dalam meracik sebuah lagu. Dengan distorsi gitar dan ketukan drum ala Travis Barker, sejak intro kita sudah bisa mengenal bahwa ini adalah lagu dari Blink 182. Struktur lagunya sendiri sedikit mengingatkan akan lagu mereka terdahulu yang berjudul Not Now. Single pertama untuk album ini adalah Up All Night sebuah lagu yang memiliki intro efek gitar yang mengawang seperti kebanyakan lagu-lagu dari Angels & Airwaves walaupun ketika lagu memasuki verse dan chorus ciri Blink 182 berhasil ditampilkan melalui permainan gitar yang apik dari Tom Delonge. Bagi anda yang sudah menggemari Blink 182 sejak awal kemunculan mereka tentunya Hearts All Gone, Natives dan MH 4.18.2011 adalah lagu untuk anda, sebuah track yang mempunyai sound punk yang sangat solid. Single kedua untuk album ini adalah sebuah lagu berjudul After Midnight, sebuah lagu yang tidak sekeras lagu-lagu Blink 182 lainnya namun tetap mengandalakan distorsi gitar sebagai menu utamanya. Sebuah pilihan yang tepat setelah karena single ini memiliki nafas yang berbeda dari Up All Night. After Midnight adalah salah satu lagu terbaik dalam album ini. Track terakhir dalam versi standard adalah lagu berjudul Love Is Dangerous, intronya dibuka dengan melodi gitar yang catchy serta dentuman drum yang menghentak dan ketika lagu memasuki verse kita bisa mendengar suara Tom menyanyikan verse dalam suara 1 dan Mark menyanyikan verse dalam suara 2. Bagian terbaik dalam lagu ini terletak pada bagian bridgenya dimana kita bisa mendengar solo drum dari Travis. Lagu ini sekaligus berhasil menutup album Neighborhoods ini dengan manis.

Untuk versi deluxe edition, ada tambahan 3 lagu baru berjudul Snake Charmers yang memiliki nuansa musik punk yang sangat kental. Fighting The Gravity, sebuah lagu yang memiliki intro cukup panjang dan kita bisa mendengar bagaimana Tom mengolah efek gitarnya menjadi sebuah sound yang unik. Lagu penutup untuk versi deluxe ini adalah sebuah lagu berjudul Even If She Falls yang merupakan sebuah track khas Blink 182 dimana distorsi gitar, ketukan drum ala Travis dan betotan bass dari Mark menjadi senjata utama.

Album ini berhasil debut di posisi 2 Billboard 200 Album dan itu berhasil membuktikan loyalitas dari fans mereka yang masih menantikan kembalinya band kesayangan ini. Secara keseluruhan, album ini berhasil menghapus kerinduan para penggemar setianya dan tentunya dengan materi album yang sangat baik ini kita berharap bahwa album inipun juga akan bisa mengembalikan nama Blink 182 ke puncak chart-chart diseluruh dunia.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Ghost on the Dance Floor 4:17
2. Natives 3:55
3. Up All Night 3:20
4. After Midnight 3:25
5. Snake Charmer 4:27
6. Hearts All Gone Interlude 2:02
7. Hearts All Gone 3:15
8. Wishing Well 3:20
9. Kaleidoscope 3:52
10. This Is Home 2:46
11. MH 4.18.2011 3:27
12. Love Is Dangerous 4:27
13. Fighting The Gravity 3:42
14. Even If She Falls 3:00

Related posts

Leave a Reply