Quantcast

Album of The Day: Cody Simpson – Coast To Coast

By - 8 years ago in Album of The Day

Released by: Warner Music Indonesia
Enggak perlu usaha keras buat Cody Simpson menancapkan namanya di industri rekaman ini. Seorang bocah dari Kanada telah membukakan jalan untuknya, memuluskan keberangkatan Cody dari Australia untuk membuat rekaman di Amerika. Bersama Atlantic Records dirinya telah melempar mini album di tahun lalu sebagai persiapan album studionya yang dicanangkan selesai tahun ini. Tapi ternyata album tersebut masih harus tertunda peluncurannya karena album mini kedualah yang justru dikeluarkan tahun ini. “Coast To Coast” adalah kumpulan 6 lagu terbaru Cody yang digawangi produser kenamaan di bidang musik pop. Di antaranya Danja dan The Messengers. Kultur pop yang kuat dibumbui aroma R&B adalah pengalaman musik yang akan didapat setelah mendengarkan album ini.

Kalau kalian sudah kena virus cinta Cody di lagu ‘On My Mind’, album ini adalah dosis selanjutnya untuk tetap menjaga virus tersebut hidup di dalam diri dari telinga. ‘Good As It Gets’ dan ‘Crazy But True’ punya vibe serupa. Bahkan liriknya pun bertemakan cinta taraf remaja. Enggak kekanakan, tapi enggak juga ketuaan. Natural sih mendengarkan tiga lagu tersebut di atas. Beat di lagu ‘Good As It Gets’ keren! Sepertinya Danja sudah menemukan sound yang bisa dipakemnya dalam karya-karya musik ke depannya. Beat serupa bisa ditemukan di beberapa credit musiknya untuk album debut Katharine McPhee. Tapi yang masih menjadi juara dalam hal hook terbaik adalah ‘All Day’ yang pasti seru banget dibawa sing along. Radio, radio, radio, radio, video, video, vid-vid-video….

Pengennya Cody adalah menunjukkan faktor pembeda utama dirinya dengan para pendahulu, sehingga bisa seratus persen dikenal bebas sebagai seorang Cody Simpson. Ada pergerakan ke arah tersebut dalam album ini. Terutama di lagu sendu yang berjudul ‘Not Just You’. Lagu karya Nasri Atweh ini memberikan kesempatan bagi Cody untuk menunjukkan musikalitasnya. Nyanyian yang mulus dalam lagu bertempo rendah, memamerkan kualitas vokal yang dimiliki Cody sekaligus keseriusan musik dalam lagu yang didominasi dengan keriangan. Track penutup ‘Angel’ pun mengantarkan kita pada tanda-tanda kematangan vokal dan musik Cody. Kalau sudah kayak gini, enggak mustahil kesediaan membentuk barisan sebagai penggemar Cody bukan hanya datang dari mereka yang berusia remaja, tapi orang-orang dewasa pun enggak nolak untuk berpartisipasi.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST:
1. “Good as It Gets” Nate Hills, Kevin Cossom, Marcella Araica Danja 3:45
2. “Crazy But True” Nate Hills, Kevin Cossom, Marcella Araica Danja 3:57
3. “On My Mind” Julie Frost, Fraser T. Smith, Mike Caren, Nasri Atweh 3:12
4. “Not Just You” Nasri Atweh 4:17
5. “All Day” Cody Simpson, Krys Ivory, Edwin “Lil’ Eddie” Serrano Shawn Campbell 3:07
6. “Angel” Cody Simpson, Theodore Feldman, Nasri Atweh, Adam Messinger Nasri Atweh, Adam Messinger 3:40

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

4 Responses to “Album of The Day: Cody Simpson – Coast To Coast”

  1. Poey says:

    keren albumnya

  2. 143C97RS says:

    C.O.O.L 143 Cody Simpson

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | March 17, 2019 By

Exclusive Interview with Austin Mahone: Antara Album Baru, Charlie Puth dan Gorengan

Top 10 Lists | September 20, 2017 By

17 Sweet 17 Albums in 2017

Single of The Day | September 15, 2017 By

Single of the Day: Rendy Pandugo – I Don’t Care & Silver Rain