Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 03 October
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 03 October 

Bruno Mars (Alb. OST. The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 1 / Atlantic) – It Will Rain
Surprise, surprise! Untuk album ost keempat yang dirilis oleh seri Twilight Saga ternyata Bruno Mars-lah yang menjadi andalan album ini. Kejutan karena biasanya seri Twilight Saga selalu memakai artis-artis independen untuk albumnya. Meski begitu, ini single juara. It Will Rain sekali lagi menampilkan vokal Mars yang tidak hanya powerful namun juga melankolis. Sesuai dengan atmosfir lagu yang terdengar sendu namun romantis. Dengan humming sebagai gimmick, single ini malah terdengar makin syahdu saja. Perpaduan vokal dan aransemen musik yang juara membuat lagu mellow ini tidak terdengar cengeng, melainkan sendu. Dilepas sebagai single pada tanggal 27 September yang lalu. (9/10)

B.o.B feat. Lil Wayne (Alb. Strange Clouds / Atlantic) – Strange Clouds
B.o.B tampaknya ingin semakin memantapkan langkahnya di industri musik, terutama di skena hip-hop. Strange Clouds, yang dirilis pada tanggal 27 September lalu, segera saja menjuarai charts. Ini bukan terjadi karena keberuntungan semata, karena Strange Clouds, yang juga menjadi judul album kedua B.o.B, menawarkan sebuah nomor Hip-Hop yang tertata rapi. Meski tetap terdengar pengaruh dubstep, namun ini bukan single yang mengandalkan musik mesin yang mengeluarkan beat-beat dansa, karena dalam tempo mediumnya, baik B.o.B maupun Lil Wayne yang tampil sebagai artis tamu, lebih mengandalkan kekuatan vokal rap mereka. Cukup menarik, karena ada Dr. Luke dibelakang single ini sebagai produser. Hasilnya dari segi musik memang tidak istimewa, namun menjadi menarik karena enerji yang disuarakan oleh B.o.B itu sendiri. (8/10)

Snow Patrol (Alb. Fallen Empires / Interscope) – This Isn’t Everything You Are
Bagi yang kangen dengan single “balada” ala Snow Patrol boleh bersenang hati, karena untuk single kedua mereka untuk album keenam mereka, Fallen Empires, adalah This Isn’t Everything You Are. Agak mengingatkan dengan single Crack The Shutters dari album A Hundred Million Suns, namun single ini tentu saja berbeda. Vokal Lightbody memang juara untuk menyanyi dalam koridor kemurungan, karena ia berhasil menyuarakan kegundahan dengan efektif. Demikian juga yang dapat dirasakan saat mendengarkan single ini. Meski riff gitar elektrik tetap meraung, namun kesan galau tadilah yang tetap mewarnai secara keseluruhan. Single ini masih cukup lama dirilis, yaitu pada tanggal 13 November 2011. (8/10)

Manic Street Preachers (Alb. National Treasures – The Complete Singles / Sony) – This Is The Day
Album kompilasi koleksi single mungkin bukan barang baru bagi band senior Manic Street Preachers, namun dipenghujung 2011 ini mereka memutuskan akan merilis sebuah album kompilasi single mereka yang diklaim sebagai the ultimate singles compilation. Album yang berjudul National Treasures – The Complete Singles ini akan berisi 38 lagu yang dibagi dalam dua keping CD, yang terentang mulai dari tahun 1991, hingga 2011 yang diwakili oleh single This Is The Day ini. Single yang terdengar sangat laidback dan santai ini sebenarnya bukan asli milik MSP, karena aslinya adalah milik band lawas yang bernama The The dan dirilis di tahun 1983 yang lalu. Meski tetap kental dengan nuansa rock, namun MSP menghadirkan single ini dengan mood yang rileks sekali, sehingga kita yang mendengarkan pun tanpa terasa larut dalam iramanya. Single ini akan dilepas pada tanggal 7 November 2011. (8/10)

Robin Thicke (Alb. Love After War / The Neptunes) – Love After War
Love After War adalah single pertama Robin Thicke untuk album kelimanya yang berjudul sama. Single yang akan dirilis pada tanggal 15 November ini masih menampilkan vokal soulful milik Thicke. Namun dalam atmosfir urban-chillin yang kental, soul dan RnB pun kemudian melebur dalam sebuah lagu yang sangat dipengaruhi oleh jazzy-tunes. AKhirnya, single ini tidak saja terdengar sensual dan seksi, namun juga membuat kita menjadi santai. Sebuah single yang sangat breezy dan terasa pas dengan vokal Thicke yang matang. (8/10)

Taio Cruz feat. Flo Rida (Alb. Trouble Maker / Mercury) – Hangover
Single terbaru Taio Cruz adalah anthem untuk pesta. Sebuah nomor electro-dance dengan elemen rock yang membuat single ini terdengar gegap-gempita dan penuh semangat, meski sebenarnya berjudul Hangover, tentang perasaan yang dialami setelah terlalu banyak minum. Hangover memang terdengar riuh sekali, apalagi kemudian Flo Rida mengambil porsi rapnya. Memang, tidak ada sesuatu yang baru disini. Rasanya sudah banyak single sejenis yang beredar di pasaran. Namun, untuk sekedar teman santai dan bersenang-senang, single yang akan dirilis pada tanggal 4 Oktober ini bolehlah menjadi pilihan. (7/10)

Dappy (Single / Island) – No Regrets
Perkenalkan Dappy, seorang rapper asal Inggris yang merupakan anggota N-Dubz dan minggu lalu single No Regrets-nya meduduki posisi puncak di Top 100 Inggris. Apa sih istimewanya single yang dirilis pada tanggal 18 September yang lalu ini? Rap yang dibawakan oleh Dappy memang tidak terlalu istimewa, namun ternyata ia cukup berani menampilkan vokalnya dalam nyanyian, tidak melulu ngerap, yang hasilnya tidak mengecewakan sama sekali. No Regrets sendiri adalah sebiah electro-hip-hop yang sangat berenerji. Seolah-olah melalui single ini Dappy mengajak kita sebagai pendengar untuk melupakan masalah dan tetaplah bersemangat. Tambahan choir sebagai vokal latar yang merdu memberi kesan yang istimewa. (8/10)

J.Cole feat. Jay-Z (Alb. Cole World: The Sideline Story / Columbia) – Mr. Nice Watch
Meski tidak dirilis sebagai single, akan tetapi Mr. Nice Watch yang diambil dari album debut J.Cole ini berhasil menembus posisi 87 pada saat dirilis untuk U.S. Billboard R&B/Hip-Hop Songs per-tanggal 1 Oktober yang lalu. Rencananya single ini juga akan dilepas ke radio-radio pada tanggal 4 Oktober. Mr. Nite Watch sendiri sangat kental dengan unsur Dubstep dan elektronika. Vokal rap J.Cole dan juga Jay-Z sendiri sebenarnya sudah cukup kuat dalam mengantarkan lagu ini, namun aransemen musiknya pun ternyata tak kalah artikulatif dalam memberi aksen gelap dan moody, meski hentakan drum-machine dan bass saling berbaur dengan menggebu. Namun kesan suramlah yang justru membuat single ini terdengar unik. (8/10)

The Saturdays (Alb. On Your Radar / Polydor) – My Heart Takes Over
Setelah dua single sebelumnya The Saturdays mengajak kita untuk larut dalam riuhnya lantai dansa, maka untuk single ketiga untuk album ketiga mereka, On Your Radar, mereka melepas My Heart Takes Over, sebuah nomor mid-tempo bergaya balada yang memberi kesempatan bagi para personil The Saturdays memamerkan kualitas vokal mereka. Single ini akan dilepas pada tanggal 13 November. Masih cukup lama memang. Namun tidak menghalangi kita untuk larut dalam melankolia yang ditawarkan oleh The Saturdays. Meski terdengar sedih namun single ini tetap mampu memberi kesan manis. Tentu saja ini dikarenakan mereka mampu memberi penghayatan yang prima yang diperlukan agar My Heart Takes Over terdengar sendu. Polanya memang istimewa, dibuka dengan vokal yang lirih namun kemudian penuh dengan semangat dalam chorusnya. (8/10)

Pixie Lott feat. Pusha T (Alb. Young Foolish Happy / Mercury) – What Do You Take Me For
Menyusul single pertama, All About Tonight, untuk album keduanya, Young Foolish Happy, maka Pixie Lott akan melepas single What Do You Take Me For. Namun berbeda dengan All About Tonight yang nge-beat dengan electro-pop-dancenya, maka What Do You Take Me For yang akan dirilis pada tanggal 6 November ini lebih condong dalam ranah Hip-Hop dan RnB. Apalagi didukung pula oleh hadirnya vokal rap oleh Pusha T. Pixie Lott pun mengambil kesempatan ini untuk membiarkan vokalnya menampilkan performa yang maksimal. Melengking pada nada tinggi, meliuk pada nada yang relatif lebih rendah. Sangat soulful. Drum and bass yang berderap dan bercirikan dubstep, semakin menambah kental atmosfir hip-hopnya. (8/10)

Image and video hosting by TinyPicSabrina (Alb.I Love Acoustic 4 / Universal) – Who Says
Siapa yang tak kenal dengan Sabrina Orial? Penembang spesialis re-make lagu2 hits ini kembali dengan seri album terbarunya “I Love Acoustic 4” yang dirilis dibawah label Universal Music dengan jadwal rilis 19 Oktober. Di album ini, Sabrina kembali membawakan hits2 yang pastinya tidak asing lagi di playlist kamu, Marry You, Just The Way You Are, Rocketeer, Price Tag, Last Friday Night dan hingga yang terbaru yaitu Moves Like Jagger. Untuk single pertama dari album ini terpilih Who Says, sebuah single hit milik Selena Gomez and The Scene. Dimana Sabrina, sekali lagi berhasil membawakan versi akustiknya ini dengan suara lembutnya. (8/10)

Special Thanks to Julee, Ai, Haris, dll

Vote For Your Exclusive Single this week…

Related posts

Leave a Reply