Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 10 October
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 10 October 

Bic Runga (Alb. Belle / Sony Music) – Hello Hello
Solois asal Selandia Baru, Bic Runga, akan kembali lagi dengan album barunya. Album keempat lebih tepatnya, setelah jeda 6 tahun dari album sebelumnya, Bic Runga akan merilis album tersebut pada tanggal 14 November nanti. Sebagai teaser, Bic Runga merilis single pertamanya pada tanggal 12 September. Single yang diberi judul sangat catchy ini, Hello Hello, pun tampil dengan tak kalah catchy-nya. Gitar bolong yang mengiringi Bic Runga bernyanyi kemudian ditimpa pula oleh aransemen drum yang riuh. Tampaknya Bic Runga sendiri masih belum lepas dari pengaruh folk yang selama ini kita kenal darinya. Namun Hello Hello terdengar begitu ringan dan sangat mudah untuk dicerna. Sangat menyenangkan. (9/10)

Havana Brown feat. Pitbull (Single / Universal) – We Run The Night
Havana Brown adalah DJ sekaligus penyanyi asal Australia. Single debutnya, We Run The Night cukup berhasil di tangga lagu benua kangguru tersebut, terutama untuk seorang artis baru. We Run The Night sendiri adalah sebuah single pop-dance yang easy listening dan menyenangkan untuk didengar. Meski vokal Havana Brown sangat dibantu oleh hadirnya autotunes, akan tetapi setidaknya masih terdengar nyaman ditelinga. Kali ini, untuk perederan di wilayah Amerika Serikat, single We Run The Night pun mendapat sedikit polesan di tangan produser handal RedOne. Plus hadirnya Pitbull sebagai featuring artist. Hasilnya singlenya terdengar lebih riuh dan lebih kental dengan atmosfir electro-house ketimbang versi aslinya. Apakah single ini dirilis untuk pangsa pasar Amerika pada tanggal 27 September yang lalu ini bisa menyusul kesuksesan di kampung halamannya? Kita lihat saja. (8/10)

Willow Smith feat. Nicki Minaj (Single / StarRoc) – Fireball
Meski belum ada kepastian tentang album debutnya, tapi rapper cilik yang juga putri aktor kenamaan Will Smith tanpa jemu kembali merilis single baru. Single ketiganya yang dirilis pada tanggal 6 Oktober 2011 adalah Fireball yang menampilkan rapper yang jauh lebih dewasa dan tengah naik daun, Nicki Minaj, sebagai bintang tamu. Willow Smith beruntung dia lahir di keluarga yang mempunyai nama besar di dunia hiburan, karena dengan bakatnya yang belum terasah akan tetapi sudah memiliki kesempatan untuk dapat hadir di industri musik dan bekerjasama dengan banyak nama tenar. Fireball sendiri adalah sebuah nomor rap yang easy listening dan belum mengizinkan Willow untuk dapat mengeksplorasi bakatnya. Namun setidaknya ini usaha yang patut diperhatikan. (7/10)

Daughtry (Alb. Break The Spell / RCA) – Crawling Back To You
Akhirnya resmi sudah jika single pertama Daughtry untuk album ketiga mereka, Break The Spell, adalah Crawling Back To You. Single ini dirilis pada tanggal 4 Oktober. Crawling Back To You masih berada dalam koridor pop-rock yang melodius. Kali ini lebih terasa lebih melankolis lagi karena mengusung tema percintaan. Bertempo sedang, single masih mengandalkan vokal Chris Daughtry yang prima. Meski agak sedikit memekakkan, karena gebukan drum dan riff gitar, namun kita masih bisa merasakan aura romantisme yang dinyanyikan oleh Daughtry. Dalam perspektif rock tentu saja. (8/10)

David Cook (Alb. This Loud Morning / RCA) – Fade Into Me
Dibuka dengan denting gitar akustik, Fade Into Me sudah mengindikasikan jika ini nantinya adalah sebuah single power-ballad. Dan benar saja, saat vokal David Cook masuk, atmosfir pun melankolis pun segera merasuk kedalam struktur lagunya. Iringan strings section yang berperan sebagai latar belakang menambah padu kesan syahdu sekaligus megah. Namun ini David Cook yang kita bicarakan saja. Tentu saja aroma rock akan masih mewarnai single ini secara keseluruhan. Cook bernanyi dengan penih tenaga dan juga penghayatan yang cukup mumpuni sehingga mampu mengkomunikasikan isi lagunya dengan baik. Matt Serletic, sebagai produser tampaknya paham benar warna vokal Cook, sehingga ditangannya, Fade Into Me menjadi sebuah lagu pop-rock yang sangat entertaining. Single kedua Cook untuk album keduanya, This Loud Morning, akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011. (8/10)

Hot Chelle Rae feat New Boyz (Alb. Whatever/ RCA) – I Like It Like That
Apakah musim panas belum berakhir? Tampaknya belum karena Hot Chelle Rae melalui single kedua mereka untuk album Wahetever, I Like It Like That, masih menginginkan kita untuk masih bersenang-senang di bawah hangatnya mentari. Meski masih memiliki pengaruh rock, namun unsur pop yang ceria ternyata mendominasi single ini. Ketukan-ketukan pun condong ke arah musik dance, dimana iramanya tentu saja tepat dijadikan teman untuk berdansan-dansi bersama teman-teman. Hadirnya porsi rap oleh kumpulan New Boyz semakin menambah kesan fun yang ingin dikejar oleh single ini. Dirilis pada tanggal 4 Oktober 2011. (7/10)

Patrick Stump (Alb. Soul Punk / Island) – Allie
Allie bukanlah single resmi yang akan dirilis oleh Patrick Stump untuk album debutnya, Soul Punk yang akan rilis pada tanggal 18 Oktober nanti itu, melainkan sebuah single yang diberikan untuk merayakan perolehan 100,000 fans untuk situs jejaring sosial milik Stump di Facebook. Allie sendiri masih menangkap aura rock Stump namun dengan corak RnB yang cukup kental pada vokal, Allie pun akhirnya terdengar cukup unik. Stump sendiri cukup mengandalkan teknik falsetto untuk menambah enerji yang diperlukan oleh lagu ini. Penuh dengan intensitas, unsur funk yang seru pun kemudian menjadi andalan Allie. (8/10)

Selena Gomez and The Scene (Alb. When The Sun Goes Down / Hollywood) – Hit The Light
Untuk single ketiganya, Selena Gomez and The Scene memutuskan untuk merilis Hit The Light ke pasaran, meski belum ada tanggal pasti kapan single ini akan dirilis. Pilihan yang cukup tepat, karena Hit The Light adalah sebuah nomor elektro-pop yang sangat easy listening dan catchy. Meski tidak terdengar terlalu istimewa, namun untuk pasar remaja, rasanya ini pilihan yang cukup tepat, apalagi denga mengusung tema tentang suasana fun dan bersenang-senang. Selena Gomez juga cukup berani untuk bernyanyi dengan lebih organik dan sedikit menghindarkan autotunes, sehingga single ini terdengar lebih segar. (7/10)

Siti Nurhaliza feat. Sean Kingston (Alb. All Your Love / What’s Up Entertainment) – Remember You
Awalnya single ini terdengar kurang meyakinkan saat autotunes mengalterasi vokal Siti Nurhaliza. Syukurlah kemudian vokal Siti yang powerful kemudian mengisi porsi single ini dengan lebih dominatif. Namun begitu single yang ditulis oleh Christian Alexanda ini memang terdengar cukup berbeda dengan single yang biasa kita dengar dari seorang Siti Nurhaliza. Unsur RnB dan elektro-pop dalam tempo medium membuat single ini memang terdengar lebih….internasional. Beruntung Siti memang cakap dalam bernyanyi, sehingga melalui vokalnya saja, single ini sudah terdengar sangat mengasyikkan. Sebagai gimmick dan sekaligus menambah rasa internasionalnya, dihadirkanlah Sean Kingston sebagai featuring artist. Single yang dirilis pada tanggal 16 September ini cukuplah untuk memuluskan jalan karir Siti Nurhaliza agar diterima oleh pasar yang lebih luas lagi. (8/10)

Red Hot Chili Peppers (Alb. I’m With You / Warner Bros) – Monarchy of Roses
Dibuka dengan sound yang terdengar sedikit terdistorsi dengn efek lo-fi, Monarchy of Roses kemudian langsung mengambil bentuk sebenarnya, sebuah funk-rock bergelora yang sangat bercirikan Red Hot Chili Peppers sekali. Bass yang dominan, drum yang ditabuh dengan sedikit berderap, gitar yang melankolis meski tetap diisi oleh riff-riff yang garang serta tentu saja vokal Kiedis yang khas. PAda awalnya sedikit mengingatkan akan single-single lawas milik RHCP, namun kemudian single ini hadir dalam bentuk yang lebih kontemporer. Tempo yang intens membuat single ini terdengar sangat bersemangat dan penuh enerjik. Rencananya single, yang kembali lagi diproduseri oleh Rick Rubin ini, akan dirilis pada tanggal 25 Oktober untuk kawasan Amerika dan 14 November untuk Inggris. (8/10)

Adele (Alb.21 / Warner) – Rumour Has It
Adele is back dengan single ke-3nya “Rumour Has It” dari album paling laris tahun ini yaitu “21”, setelah 2 single sebelumnya ‘Rolling In The Deep’ dan ‘Someone Like You’ yang sukses dimana2, sekarang giliran sebuah single yang sedikit ada infusi blues didalamnya dan juga unsur perkusi yang dominan disepanjang lagu yang merupakan ciri khas Ryan Tedder selaku produser di lagu ini. Dapatkah Adele merajai puncak chart-chart dunia lagi? Well, bisa jadi, kita tunggu saja kejutan selanjutnya! (8/10)

Special Thanks To Julee, Ai, Haris, dll..

Vote your Favourite Exclusive Single here…

Related posts

Leave a Reply