Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 17 October
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 17 October 

Evanescence (Alb. Evanescence / Wind-Up) – My Heart Is Broken
Tepat diperayaan Halloween, tanggal 31 Oktober 2011, Evanescence akan merilis single kedua mereka untuk album ketiga, Evanescence. Dibuka dengan vokal pedih ala Amy Lee, denting piano dan riff gitar elektrik langsung mengambil tempat sebagai teman bernyanyi Lee yang kali ini mengambil atmosfir yang kelam. Sedikit mengingatkan akan single yang dulu mengangkat nama mereka, Bring Me To Life. Suara cello yang berkesan murung menjadi lead untuk string section yang memberi kesan megah pada lagunya. Sedikit bercorak rockestra, namun kali ini Evanescence tampaknya ingin kembali mengenang unsur gothik yang dulu sempat mencari khas mereka, sehingga pada akhirnya My Heart is Broken adalah sebuah lagu galau gelap dalam semangat rock yang kental. (8/10)

Westlife (Alb. Greatest Hits / Sony Music) – Lighthouse *
Bersiap-siaplah untuk album kompilasi hits kedua Westlife yang akan dirilis pada tanggal 21 November nanti. Kali ini pasti akan sangat memuaskan para fans karena album tersebut akan berlimpah dengan banyak single dan lagu yang membuat kita jatuh cinta dengan mereka. Tentu saja akan ada beberapa lagu baru yang menyertai, termasuk single Lighthouse ini. Ditulis oleh pentolan Take That, Gary Barlow, bersama John Shanks yang bertindak sebagai produser. Single yang akan dirilis pada tanggal 14 November ini masih bericirikan pop melankolis yang kita kenal dari Westlife. Agak dipengaruhi oleh musik bercorak soul, vokal yang berbagi antara Mark Feehily dan Shane Fillan kembali lagi berhasil mengharu-biru kita untuk larut dalam lagunya. (8/10)

Kelly Rowland feat The WAV.s (Alb. Here I Am / Universal Motown) – Down For Whatever *
Untuk Single kedua internasional dari album Here I Am, Kelly Rowland lagi-lagi merilis sebuah single bergaya house. Namun kali ini bukan David Guetta yang menangani, karena giliran produser handal RedOne-lah yang membantu Kelly. Hasilnya, Down For Whatever terdengar begitu asyik untuk didengar, dan menjadi teman untuk berdansa-dansi dan adiktif. RedOne tutur pula dibantu Jimmi Joker dan The WAV.s yang kali ini juga berperan sebagai featuring artist. Sebagaimana kebanyakan lagu house lainnya, lagu memang condong mengedepankan musik, sehingga vokal memang tidak terlalu mendominasi. Vokal Kelly tetap juara tentu saja, namun tidak ada pamer vokal yang mumpuni, karena tujuan lagu memang untuk membangun mood berdansa. Secara aransemen, agak sedikit mengingatkan dengan single Dirty Dancer milik Enrique Iglesias dan Usher, yang juga diproduseri oleh RedOne. Single dirilis pada tanggal 30 Oktober. (8/10)

Aura Dione (Alb. Before The Dinosaurs / Universal Music Denmark) – Geronimo
Aura Dione adalah seorang penyanyi pop-folk asal Denmark yang merilis album debutnya, Columbine di tahun 2008 yang lalu. Kini, untuk menyusul album tersebut, Aura Dione akan merilis album keduanya yang diberi judul Before The Dinosaurs. Untuk single pertama, ia melepas Geronimo yang uniknya terdengar sangat nge-pop karena diaransemen dengan sentuhan elektro-pop yang kental. Lagunya pun terdengar sangat mudah dicerna, dengan gimmick permainan pengucapan vokal seperti mengeja yang umumnya dipakai dalam sebuah lagu pop ringan. Namun, uniknya lagu ini malah terdengar sangat istimewa tidak hanya karena vokal Dione yang unik namun juga mungkin masih terdapatnya kental folk dalam lagu ini. Hasilnya, dengan sangat mudah akan menyukai Geronimo dan mungkin saja menjadi adiksi baru. (8/10)

Lana Del Rey (Single / Interscope) – Video Games
Lana Del Rey adalah pendatang baru dalam industri musik. Penyanyi asal Amerika ini baru saja merilis single debutnya, Video Games, pada tanggal 10 Oktober yang lalu. Vokal Del Rey yang khas dengan sempurna menyanyikan lagu minimalis namun megah ini. Single ini murni mengandalkan vokal Del Rey yang bernanyi seolah-olah ia menyanyikan sebuah epiphany. Video Games seolah-olah sebuah puisi yang dinyanyikan dengan penuh penghatan yang prima dan mengantarkan kita pada sebuah kesedihan yang menyesakkan namun juga indah untuk didengarkan. Vokal Del Rey yang sedikit nasal terkesan pasif dalam bernyanyi. Tidak ada improvisasi vokal yang berlebihan disini. Semua berjalan dalam tempo yang berlarat. Namun bukan berarti ini lagu yang membosankan. Malah sebaliknya. Hipnotik sekaligus kontemplatif. (8/10)

Marié Digby (Alb. Your Love / Hollywood) – Your Love
Untuk album keempatnya, solois mantan sensasi YouTube, Marié Digby, tampaknya akan kembali ke akarnya, pop akustik nan manis. Ini dibuktikan dengan single pertamanya untuk album tersebut yang berjudul sama, Your Love. Vokal Digby yang bening terdengar begitu selaras dengan denting gitar bolong dalam sebuah lagu bertempo sedang yang romantis ini. Album yang dirilis pada tanggal 16 September ini memang membuktikan jika Digby memang lebih tepat jika menyanyikan lagu-lagu melodius dengan sedikit sentuhan folk seperti ini. Menenangkan dan menyejukkan. (8/10)

James Morrison feat Jessie J (Alb. The Awakening / Island) – Up
Up adalah salah satu contoh jika James Morrison memang belum memiliki perkembangan yang berarti dalam musikalitasnya. Masih dalam koridor pop emosionil bertempo sedang, bergaya balada yang melankolis dan mellow. Murung dan sedikit cengeng. Agak disayangkan karena Morrison mempunyai vokal yang bagus. Untunglah kali ini ada Jessie J yang menyelamatkan single ini dari monotonitas. Vokal Jessie yang prima dan penuh penghayatan berhasil menjadi tandem Morrison. Dengan apik ia menjadi teman duet yang oke dalam menyampaikan esensi lagunya. Single ketiga Morrison untuk album The Awakening ini dirilis pada tanggal 11 Oktober, sekaligus Videonya tanggal 15 Okt lalu. (7/10)

Snoop Dogg, Wiz Khalifa feat Bruno Mars (OST. High School / Atlantic) – Young, Wild & Free
Young, Wild & Free adalah soundtrack untuk sebuah film yang berjudul High School yang dibintangi oleh Snoop Dogg dan Wiz Khalifa. Kabarnya film tersebut memang tidak akan dirilis di layar lebar namun untuk konsumsi home video saja. Meski begitu, untuk urusan soundtracknya, yang tentu saja dinyanyikan oleh Dogg dan Khalifa sendiri tetap menamilkan yang terbaik dari mereka. Sebuah lagu hip-hop yang sangat santai, terimakasih untuk pengaruh urban dalam aransemennya yang chilling sekali. Seolah-olah sebuah anthem musim panas, sehingga terdengar begitu menyenangkan untuk didengar. apalagi ada Bruno Mars yang mengisi bagian vokal melodiknya. Meski liriknya terdengar slengean dan vulgar, namun tidak menghalangi single ini untuk menghibur kita. Dirilis pada tanggal 11 Oktober 2011 dan sempat menduduki #1 iTunes US!. (8/10)

The Fray (Alb. Scars and Stories / Epic) – Heartbeat
Untuk album ketiga merekam Scars and Stories, kumpulan pengusung rock alternative, The Fray telah merilis Heartbeat sebagai single pertamanya, pada tanggal 11 Oktober yang lalu. Heartbeat adalah sebuah lagu pop-rock yang melodius, dan meski suara vokalis Isaac Slade, yang menulis single ini bersama Joe King, masih terdengar cukup ngerock, yang diimbuhi oleh riff gitar dan dentuman drum yang penuh tenaga, namun sebenarnya ini adalah sebuah lagu cinta yang romantis. Temponya sedang dan strukturnya sederhana. Tidak istimewa memang, namun bisalah memuaskan kerinduan untuk mendengarkan single terbaru dari band asal Amerika ini. (7/10)

Train (Original Motion Picture Soundtrack Abduction / Epic) – To Be Loved *
Album ke-6 Train ini emang masih dalam tahap penggarapan dan diperkirakan akan dirilis bulan Maret 2012, dan sebelum mereka merampungkan albumnya, Train sepertinya cukup rajin untuk pemanasan bikin lagu soundtrack, setelah ‘Brand New Book’ untuk acara TV Biggest Loser, kini film Abduction yang sedang tayang di layar lebar ini. Dipilihlah sebuah lagu ‘To Be Loved’, sebuah mid-tempo Rock yang lebih bisa dinikmatin ketimbang lagu sebelumnya. Oyah, siap2 juga buat kedatangan Train ke tanah air di akhir tahun yah! (8/10)

STEPS (Alb.The Ultimate Collection / Sony) – Dancing Queen
STEPS is back! Yes! Group yang terbentuk di tahun 1997 dengan personil Lee Latchford-Evans, Claire Richards, Lisa Scott-Lee, Faye Tozer, Ian “H” Watkins ini sempat bubar di tahun 2001 lalu dan sibuk bersolo karir masing2. Kini mereka reuni dan merelease album “The Ultimate Collection” tgl 10 Okt lalu dan berhasil jadi #1 UK Album Chart! Dan sepertinya mereka juga pengen untuk bikin studio album lagi. Untuk memeriahkan comeback mereka, STEPS membawakan sebuah lagu lawas milik ABBA yaitu ‘Dancing Queen’. So, enjoy this guilty pleasure dance pop! (8/10)

Special Thanks To Julee, Ai Hasibuan, Haris, Wibi, dll…

Vote For Your Favourite Exclusive Single here…

Related posts

Leave a Reply