Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 24 Oct
Music News

Music Newz Bites – 24 Oct 

Masih menunggu kedatangan album studio ke-10 Mary J Blige, “My Life II… The Journey Continues (Act 1)” yang akan dirilis pada 21 November mendatang, pilihan single kedua dari album tersebut adalah ‘Mr. Wrong’ yang menampilkan Drake di dalamnya. Ini bukanlah kali pertama Drake tampil untuk album Mary, karena di album sebelumnya, “Stronger With Each Tear”, Drake pun tampil di lagu yang berjudul ‘The One’ yang diproduseri oleh Darkchild. Sedangkan untuk lagu yang baru ini, produsernya adalah Jim Jonsin dan Rico Love. Album studio ke-10-nya, Mary juga menampilkan Nas, Brook Lynn, Beyonce, dan Rick Ross.

Kalau di X Factor tahun lalu kamu mendukung Rebecca Fergusson sebagai juara, berita berikut cocok banget buat kamu. Cewek asal Liverpool, Inggris ini akan merilis album debutnya di 5 Desember mendatang. Album tersebut berjudul ‘Heaven’, dirilis via SyCo dan Epic Records. Di album ini, Rebecca dibantu oleh produser keren, Eg White, yang sebelumnya berkerjasama dengan Adele, Duffy, dan James Morrison. Rebecca juga ikut serta dalam penulisan lagu di dalam album tersebut, dan dirinya merasa sangat senang ikutan di proses itu. Single pertama dari album ini, ‘Nothing’s Real But Love’ akan dirilis pada 27 November.

Kalau menulis lagu untuk diri sendiri masih kurang memuaskan, kenapa enggak mencoba menulis lagu untuk artis lain? Nah, inilah yang sedang dilakukan oleh seorang David Archuleta. Untuk album studio kedua boyband Big Time Rush, dirinya ikutan lho sebagai penulis lagu. Nama David Archuleta hadir sebagai salah satu penulis lagu ‘He-ya’, bersama Victoria Horn dan Matt Square. Album kedua boyband Nickelodeon yang berjudul “Elevate” tersebut akan dirilis di 21 November mendatang. Tambah deh kehebohan 21 November sebagai tanggal rilis masal album artis-artis di Amerika sana.

Dari artis-artis di Amerika (Kelly Clarkson, Anastacia) ke artis-artis di Inggris (Leona Lewis, The Saturdays), kini ke artis di India. Ini kita sedang membicarakan soal Sam Watters, penulis lagu dan produser musik sekaligus mantan personel Color Me Badd. Dirinya diketahui sedang mengerjakan rekaman bersama artis Bollywood, Priyanka Chopra. Proses rekamannya dilakukan di Los Angeles. Dan ini adalah debut Priyanka di musik. Kalau kamu enggak begitu kenal sama nama Priyanka Chopra, dirinya adalah pemenang ajang Miss World di tahun 2000, dan beberapa film yang dibintanginya antara lain “Andaaz”, “Mujhse Shaadi Karogi”, dan “Don: The Chase Begins Again”.

Kalau beberapa hari yang lalu CreativeDisc menanyakan ke kamu siapa sih artis yang kamu pengen kerjasama bareng Artist Of The Month kita Oktober ini, David Guetta, eh ternyata David Guetta-nya justru masih pengen kerjasama dengan artis yang udah pernah sebelumnya. Dialah Jessie J. Cewek ini muncul di album terbaru David, “Nothing But The Beat” di lagu ‘Repeat’, dan keduanya akan kembali ke studio bersama. Kali ini bukan untuk album David, tapi untuk albumnya Jessie. Untuk kerjasamanya bareng Jessie, David sangat gembira. Karena dirinya merasa di lagu ‘Repeat’ mereka udah menemukan chemistry antara satu sama lain, makanya di karya lanjutannya enggak akan susah untuk dilanjutkan.

Catet nih untuk jadwal rilis album terbaru dari Justin Bieber. Bukan, ini bukan album Natalnya. Tapi album studio kedua, setelah “My World 2.0”. Album tersebut akan dikasih judul “Believe” dan rilis pada musim panas tahun 2012. Menurut sang manajer, Scooter Braun, Justin gencar banget menulis lagu untuk albumnya tersebut. Justin juga pernah menulis lagu untuk album sebelumnya, tapi tidak sebanyak yang akan ada di album “Believe” nanti.

Catet juga untuk jadwal rilis album solo terbaru Robbie Williams. Tahun depan juga, hanya beda musim. Robbie memilih musim gugur sebagai perilisan albumnya tersebut. Dirinya sangat excited, pasalnya setelah menyelesaikan kontrak rekaman dengan EMI, dirinya sudah meneken kontrak dengan Universal Music. Proses rekaman album ini sudah dimulai di studio milik Robbie di Los Angeles. Lucian Grainge, bos besar Universal Music Group menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini.

Konser tahunan dalam merayakan hari raya Natal, Jingle Ball yang dilaksanakan oleh stasiun radio Z100, New York tahun ini akan menampilkan Pitbull, Kelly Clarkson, Demi Lovato, David Guetta, Foster The People, Hot Chelle Rae, Gym Class Heroes, berikut Lady Gaga dan LMFAO yang baru saja dikonfirmasi mengenai penampilan mereka di ajang tersebut. Konsernya sendiri akan dilaksanakan pada 9 Desember di Madison Square Garden, dan ditayangkan oleh jaringan stasiun televisi Fuse di 18 Desember.

Lagi, alumni American Idol yang berpisah dengan label rekamannya. Kini giliran Crystal Bowersox. Dirinya mengikuti jejak langkah Lee DeWyze yang sudah lebih dahulu keluar dari label. Pasca Idol, Crystal dikontrak sama label Jive Records dan telah merilis album “Farmer’s Daughter” yang dirilis pada Desember 2010 lalu. Kini, Crystal tidak lagi bersama Jive. Tidak hanya karena Jive sudah tiada, tapi juga posisi Crystal tidak dipindahkan ke RCA pasca penutupan label tersebut. Selain itu, kontrak Crystal bersama 19 Recordings juga sudah expired, sehingga keadaan Crystal sekarang adalah free agent.

Nicole Scherzinger putus dari sang pacar, Lewis Hamilton. Nicole dan Lewis yang sudah berpacaran selama 4 tahun memutuskan untuk berpisah, dan orang yang dipilih oleh Nicole sebagai teman curhatnya adalah Steve Jones, pembawa acara The X Factor USA. Perpisahan Nicole dan Lewis adalah diakibatkan oleh kesibukan masing-masing, dimana Nicole fokus ke X Factor dan penampilannya di film Men In Black III, sementara Lewis sibuk di arena balap. Menurut surat kabar The Mirror, Nicole yang sangat sedih dalam menghadapi perpisahan tersebut berkeluh kesah kepada Steve yang rela menjadi shoulder to cry on. Nicole dan Steve sebelumnya adalah partner untuk menjadi pemandu acara X Factor USA, sebelum akhirnya Nicole dipilih menjadi juri untuk menggantikan Cheryl Cole.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply