Quantcast

Music Newz Bites – 28 Oct

By - 8 years ago in Music News

Kabar gembira sepertinya tidak pernah bosan diberikan oleh Mariah Carey kepada fansnya. Setelah Mimi berbagi cerita tentang keharmonisan keluarga kecilnya beberapa waktu lalu, kejutan lain pun sudah disiapkannya. Album baru! Ya, saat ini Mimi kembali masuk dapur rekaman untuk meramu materi album studio berikutnya yang rencananya akan dirilis tahun depan. Dan makin banyak nama-nama besar di bidang musik direkrut, seperti James “Big Jim” Wright dan Randy Jackson, yang turut bergabung dengan Jermaine Dupri dan Da Brat yang telah diumumkan keterlibatannya sebelumnya. Kedua nama baru tersebut memang sudah tidak asing lagi bagi Carey, karena sebelumnya masing-masing sudah pernah menangani albumnya terdahulu, The Emancipation of Mimi (Wright) dan Merry Christmas II You (Jackson). Belum dapat dipastikan kapan album tersebut akan rampung, namun kabar bahagia ini tentunya bisa menjadi awal pelepas kangen terhadap musik Mimi.

Album “21” milik Adele kembali merajai Billboard 200 minggu ini, setelah minggu sebelumnya berada di posisi 2, dengan angka penjualan sebanyak 106.000 kopi minggu lalu, dengan total penjualan sebanyak 4,1 juta kopi. Dan ini menandakan minggu ke-13 Adele berada di posisi puncak. Angka tersebut menjadikan album “21” sebagai album paling lama menduduki #1 setelah album soundtrack “Titanic” yang berhasil mengibarkan layarnya selama 16 minggu tahun 1998 lalu dan juga berhasil melewati rekor penyanyi solo wanita yang dipegang oleh Alanis Morissette dgn album “Jagged Little Pill” dengan 12 minggu di #1 dan juga yang paling terakhir adalah Santana “Supernatural” yang juga ada 12 minggu di #1. Tapi rekor terlama di #1 masih dipegang oleh Soundtrack Bodyguard selama 20 minggu! Dengan kembalinya Adele di posisi puncak, menutup kemungkinan untuk album “Come To The Well” milik band rohani Casting Crowns menempati posisi paling atas chart minggu ini, dengan hanya berhasil duduk di #2, dan terjual 99.000 kopi di minggu pertamanya. Album “Clear As Day” naik satu peringkat ke #3, sedangkan mantan juara minggu lalu, Evanescence, harus puas menduduki #4. Dan ujung Top 5 minggu ini ditempati oleh album milik Tony Bennett “Duets II” yang naik satu peringkat dari minggu lalu, dengan penjualan minggu ini sebesar 39.000 kopi. Untuk minggu ini, ada satu lagi album new entry selain Casting Crowns, yaitu album “The Good, The Bad, The Sexy” milik penyanyi R&B, Joe, yang bertengger di #8 dengan terjual sebanyak 33.000 kopi.
Berikut list Top 10 Billboard 200 minggu ini:
1. “21”, Adele
2. “Come To The Well”, Casting Crowns
3. “Clear As Day”, Scotty McCreery
4. “Evanescence”, Evanescence
5. “Duets II”, Tony Bennett
6. “Tha Carter IV”, Lil’ Wayne
7. “Own The Night”, Lady Antebellum
8. “The Good, The Bad, The Sexy”, Joe
9. “American Capitalist”, Five Finger Death Punch
10. “Wildflower”, Lauren Alaina

Penyebab kematian Amy Winehouse pun akhirnya terungkap. Hasil penelitian para dokter menyimpulkan bahwa Amy meninggal karena mengkonsumsi alkohol secara berlebihan, sehingga meningkatkan kadar racun dalam darah, yang mengakibatkan penyumbatan system pernafasan yang menyebabkan kematian. Hal ini dikemukakan oleh Suzanne Greenaway, yang juga mengungkapkan bahwa Amy mengkonsumsi alkohol selama tiga hari sebelum kematiannya, dan kandungan alkoholnya mencapai 416 miligram per desiliter darah.

Setelah sempat bermain dalam film ‘Takers’ tahun 2010 lalu, Chris Brown akan kembali berakting dalam film berjudul “Planet B-Boy”, yang mengetengahkan tema breakdancing. Film drama yang didasarkan pada sebuah film dokumenter yang pernah dibuat tahun 2007 dengan judul yang sama ini, menampilkan Brown yang akan beradu-akting dengan aktor “Lost”, Josh Holloway, serta Laz Alonso, Josh Peck, dan Caity Lotz. Film yang masih belum diketahui jadwal rilisnya tersebut akan disutradarai oleh Benson Lee, dan mengambil lokasi syuting di Los Angeles dan Montpellier, Perancis.

Masih ingat dengan lagu Boom Boom Pow milik Black Eyed Peas (BEP) yang tersangkut kasus plagiat, karena dianggap meniru lagu milik seorang penyanyi bernama Phoenix Phenom? Kasus tersebut akhirnya terselesaikan, dan dimenangkan oleh pihak BEP. Tuntutan yang diajukan oleh penyanyi bernama asli Ebony Latrice Batts pada tahun bulan Januari 2010 lalu didasarkan pada kesamaan ritme dan lirik, serta bagian hooknya, dengan lagu berjudul Boom Dynamite, yang pernah diberikannya kepada Interscope Records. Namun pengadilan California memutuskan bahwa tuduhan tersebut tidaklah benar, dan menyatakan bahwa para juri tidak menemukan adanya kesamaan yang antara kedua lagu tersebut. Cari sensasi saja?

Nasib naas menimpa rocker gaek sekaligus vokalis Aerosmith, Steven Tyler. Pada hari menjelang konsernya di salah satu lokasi di Paraguay, penyanyi bermulut besar ini jatuh di kamar mandi, dan mengalami luka yang cukup parah, sehingga membuat jadwal manggungnya pada hari itu dibatalkan. Menurut Gustavo Perez, pria yang bekerja sebagai bell boy di hotel Bourbon, Tyler terjatuh saat sedang mandi, sehingga menyebabkan ia harus kehilangan dua giginya. Setelah kejadian tersebut, Tyler langsung dilarikan ke ruang gawat darurat La Costa medical center, mendapat beberapa jahitan dan perawatan gigi, serta harus tinggal disana selama hampir 4 jam. Dan berdasarkan data penelitian medis, insiden “ringan” yang dialaminya membuat Tyler masuk menjadi salah satu dari 234000 orang yang dirawat di ruang gawat darurat karena terluka akibat terjatuh di kamar mandi, dalam setahun.

X-Factor UK kembali didera masalah. Kali ini, grup vokal tempaan Tulisa Contostavlos, Rhythmix, menjadi sasarannya. Grup yang digawangi 4 perempuan cantik ini dipaksa untuk mengubah nama grup mereka oleh sebuah yayasan amal milik Mark Davyd, yang memiliki nama yang sama. Tidak tanggung-tanggung, Mark menulis sebuah surat kecaman yang ditujukan langsung kepada Simon Cowell dan perusahaannya, Simco, dan menyatakan “kekecewaannya terhadap Cowell yang seolah menutup mata terhadap pengaruh buruk yang dapat mempengaruhi aktivitas dan kinerja yayasan, yang ditimbulkan oleh publisitas berlebihan terhadap nama Rhytmix, yang sudah menjadi trademark dari yayasan yang dibinanya tersebut.” Protes tersebut ternyata disambut positif oleh pihak X-Factor, dan menyatakan bahwa mereka akan mengganti nama Rhythmix dalam waktu dekat.

Para gleek pasti sudah tidak asing dengan kemampuan akting dan menyanyi para idolanya di serial Glee. Apalagi terhadap Cory Monteith, yang memerankan karakter Finn Hudson dalam serial tersebut. Pencapaian karir dalam bermusik yang digelutinya akan terasa lengkap, karena ia sedang mengerjakan sebuah album. Namun album tersebut bukanlah atas nama sendiri, melainkan milik bandnya bernama Bonnie Dunn, dimana ia menempati posisi drummer. Hal ini diungkapkan Cory saat bandnya tampil selama 45 menit dalam sebuah acara di The Roxy, Los Angeles, hari Minggu lalu, membawakan 11 buah lagu. Apakah Cory akan mendulang sukses bersama Bonnie Dunn? We’ll see..

Kira-kira, apa yang akan dilakukan seorang Elton John dalam merayakan hari ulang tahun pasangannya? Tentu saja pesta. Tapi bukan sembarang pesta, karena perayaan ulang tahun ke-49 yang dikhususkan untuk pasangannya, David Furnish, dihadiri oleh teman-teman selebritis mereka. Sebut saja Barbara Walters, Bruce Weber, Rufus Wainwright, serta desainer terkenal Calvin Klein, yang juga menyempatkan datang pada acara tersebut. Elton memesan sebuah ruangan privat di restoran The Four Seasons di New York, yang dihadiri oleh kurang lebih 60 orang kerabat dekatnya.

Beliebers, ada kabar baik dan kabar buruk dari Justin Bieber. Kabar baiknya, album studio terbaru miliknya yang hampir rampung ini sudah memiliki judul yaitu “Believe” dan akan dirilis awal tahun depan. Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara, Bieber mengumumkan keterlibatan Kanye West dan Drake dalam album barunya nanti, dan akan memperkuat unsur hip-hop di dalamnya. Dan menurutnya, album ini akan menunjukkan sisi kedewasaannya dalam bermusik. Sedangkan kabar buruknya, beberapa waktu lalu Justin terkena tilang, dan dipaksa turun dari mobil yang dikendarainya, yaitu mobil Cadillac yang bernuansa Batmobile seperti milik Batman. Hal itu terjadi karena ia menyalip mobil polisi yang ada di depannya, saat sedang konvoi bersama 2 mobil lainnya -dimana salah satunya dikendarai oleh Sean Kingston- di jalanan Los Angeles.

Baru saja dirilis, video terbaru milik Beyonce berjudul “Party” sudah dianggap meniru. Kali ini, video yang menampilkan J Cole tersebut dituding sebagai plagiat terhadap video “My Neck, My Back (Lick It)” milik Khia, rapper perempuan yang merilis lagu hitnya tersebut tahun 2002 silam. Serangan tersebut dilontarkan Khia melalui account Twitter nya @QueenKhia, mengatakan bahwa “Party” tidak akan menjadi hit dan sukses sebesar “My Neck”. Belum ada tanggapan dari pihak Beyonce mengenai tuduhan tersebut.

American Idol sepertinya ingin memberikan suasana baru untuk season terbarunya. Hal ini dimulai dengan mengubah gaya video promo season 11 yang baru-baru ini dirilis, sebagai langkah awal untuk membangun excitement para pemirsanya. Fox mengkonsepkan video dengan lebih mengedepankan sosok ketiga juri, Jennifer Lopez, Randy Jackson dan Steven Tyler. Konsep ini berbeda dengan video promo yang pernah dibuat untuk season-season sebelumnya, yang menampilkan klip-klip dari berbagai audisi yang ada, serta profil para pemenang Idol terdahulu. Are you ready for American Idol Season 11? The show will debut on January 20, 2012.

Lain American Idol, lain pula dengan X-Factor. Kompetisi menyanyi saingan American Idol dan The Voices ini tengah memasuki live show untuk season pertamanya di US. Dan seiring berjalannya waktu, banyak hal-hal menarik yang patut disimak dari tayangan ini.

  • Konflik terjadi antara juri Paula Abdul dan Steve Jones, yang bertindak sebagai pembawa acara, saat episode pertama live show hari Selasa lalu. Saat The Brewer Boys dieliminasi, Paula memberikan sedikit petuahnya terhadap grup binaannya tersebut, namun disela oleh Steve Jones yang memotong pembicaraan tersebut, dengan alasan waktu yang terus berjalan untuk lanjut ke session berikutnya.
  • Penampilan Stacy Francis pada malam live show ternyata tidak terlalu mengesankan bagi beberapa orang, termasuk blogger celebrity Perez Hilton. Melalui account twitternya, ia mengungkapkan bahwa penampilan Stacy malam itu bagus, namun terlalu tua (oops!) untuk menjadi seorang superstar. Hal yang diungkapkan Perez sejalan dengan kritikan Simon Cowell terhadap kostum serta pilihan lagu Stacy malam itu. Namun, dengan besar hati Stacy membalas tweet tersebut dengan mengatakan bahwa ia akan berusaha lebih baik lagi untuk menampilkan yang lebih baik lagi.
  • Tidak sejalan dengan komentar Perez Hilton, Adam Lambert memberikan penilaian positif terhadap penampilan Stacy, dan memberikan semangat untuk tidak menggubris apa yang dikatakan oleh Perez mengenai dirinya.
  • Eliminasi X-Factor tampaknya tidak menjadi akhir dari perjalanan karir musik kontestannya. Hal ini justru membuka jalan bagi Simone Battle, yang dieliminasi Selasa lalu. Lewat dari X-Factor, single pun dirilis olehnya. Lagu berjudul “He Likes Boys” didapuk menjadi single pertama setelah keluar dari ajang pencarian bakat tersebut, yang bahkan diumumkan sebelum ia dieliminasi. Videonya pun sudah dapat ditonton di youtube.
  • Yang terakhir, Nicole Scherzinger yang menjadi salah satu juri di X-Factor, kedapatan makan malam berdua dengan rapper Drake di sebuah restoran di Hollywood, Cecconi’s. Setelah belum lama dikabarkan putus dengan mantan kekasihnya, Lewis Hamilton, Nicole sempat digosipkan dekat dengan pembawa acara kontes tersebut, Steve Jones. Kira-kira, siapa yang dipilih Nicole?

(Rendy)

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

5 Responses to “Music Newz Bites – 28 Oct”

  1. rooney says:

    Bukannya tanggal 28?

  2. andryadith says:

    Can’t get enough of Adele! Sukses!

  3. WenWen says:

    lagu baru Madonna Feat MIA & Nicki Minaj yg judulnya : Give Me All Your Love mana? hehehehe

    barusan liat perfomance nya di superbowl half time 7 jam yang lalu

    keren abis , bakalan jadi single terdahsyat minggu ini neh

  4. welly says:

    gak salah tuh? Superbowl masih Feb 2012 lho 🙂

  5. bramantio says:

    kayaknya mas WENWEN neh ngigok deh…!!!! kayaknya lagu tuh belom rilis mas..!!! mimpi ya mas??

Leave a Reply

Related Articles

Music News Top 10 Lists | July 16, 2019 By

Inilah 20 Penyanyi Terkenal yang Tidak Pernah Meraih Peringkat Pertama di UK Singles Chart

Music News | By

Lil Nas X Kembali Luncurkan Remix ‘Old Town Road’, Mariah Carey Tunjukkan Minat Berkolaborasi

Music News | By

Floyd Mayweather Ingin Menjadi Promotor Duel Justin Bieber VS Tom Cruise