Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 07 Oct
Music News

Music Newz Bites – 07 Oct 

Telah meninggal dunia, Steve Jobs, salah seorang pendiri perusahaan Apple yang menggerakkan dunia pada era digital untuk film, musik, dan televisi. Steve meninggal dunia pada hari Rabu kemarin akibat komplikasi kanker pankreas. Steve meninggal dunia di usianya yang ke 56 tahun. Pihak keluarga melepas pernyataan bahwa Steve meninggal dalam damai. Sebelum meninggal dunia, pada 24 Agustus yang lalu dirinya mengundurkan diri dari jabatan tertinggi di perusahaan Apple. Kontribusi Steve Jobs untuk dunia tidak hanya berupa produk iPhone dan iTunes, tapi juga berbagai macam hal di bidang teknologi. Banyak ucapan belasungkawa atas meninggalnya Steve, di antaranya dari Bill Gates, bos perusahaan Walt Disney, Nokia, Microsoft, dan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Rest In Peace Steve Jobs.

Tepuk tangan yang meriah atas keberhasilan Rihanna menjadi artis solo tercepat yang punya 20 lagu dalam peringkat 10 besar chart Billboard Hot 100 Singles. Peringkat ini diperolehnya dalam waktu hanya 6 tahun 4 bulan saja. Kehadiran RiRi dalam Top 10 Billboard Hot 100 untuk kali pertama adalah lewat ‘Pon De Replay’ di tahun 2005 yang berhasil peak di posisi 2. Lagu ke-20 yang berhasil masuk dalam daftar 10 besarnya adalah ‘We Found Love’ yang naik dari posisi 16 ke posisi 9. Tapi untuk keseluruhan act, Rihanna berada di posisi 2 tercepat pengoleksi 20 lagu Top 10 setelah The Beatles yang membuat rekor tercepat, yaitu dalam waktu 2 tahun 7 bulan 1 minggu saja. Dan kalau untuk yang paling banyak lagu Top 10-nya, RiRi merupakan nama ke-14 yang meraih posisi demikian, sekaligus menjadi wanita kelima setelah Madonna, Mariah Carey, Janet Jackson, dan Whitney Houston.

14 Februari 2012 bukan hanya akan menjadi hari penuh cinta buat kita, karena hari itu juga dipilih sebagai hari perilisan album terbaru grup musik The Cranberries yang berjudul “Roses”. Ini adalah album studio pertama grup asal Irlandia ini setelah terakhir kali merilis album di tahun 2001, “Wake Up And Smell The Coffee”. Kembalinya The Cranberries bersama adalah di tahun 2009 lalu saat mereka mulai manggung lagi setelah 6 tahun vakum. Dan menurut sang vokalis, Dolores O’Riordan, bahwa album ini akan menjadi langkah untuk menemukan kembali apa yang telah mereka tinggalkan. Sound yang ditawarkan dalam album ini dirangkum dalam kata “lovely” setelah apa yang mereka hasilkan berintegrasi dengan mudahnya. Untuk mendengarkan preview ke lagu berjudul ‘Tomorrow’ yang akan ada di album studio ke-6 The Cranberries, boleh klik disini dan kunjungi cranberries.com untuk info lebih lanjut dan lebih banyak dari mereka.

Kurang dari sebulan, album Natal milik Justin Bieber dengan judul “Under The Mistletoe” akan dirilis. Tepatnya di 1 November nanti, kita sudah bisa mempersiapkan hari raya dengan lagu-lagu dari popstar asal Kanada ini. Akan ada nelasan track di dalamnya dengan kolaborasi apik bersama artis seperti Usher, Boyz II Medn, Mariah Carey, Busta Rhymes, dan juga The Band Perry. Album ini akan tersedia dalam edisi standar maupun deluxe yang terdiri dari CD dan DVD. Untuk mengetahui apa saja yang akan ada di album tersebut, berikut tracklist-nya:
1. Only Thing I Ever Get For Christmas
2. Mistletoe
3. The Christmas Song (Chestnuts Roasting On An Open Fire) feat. Usher
4. Santa Claus Is Coming To Town
5. Fa La La feat. Boyz II Men
6. Christmas Love
7. All I Want For Christmas Is You Duet Mariah Carey
8. Drummer Boy feat. Busta Rhymes
9. All I Want Is You
10. Fa La La (acapella) feat. Boyz II Men (Deluxe Edition)
11. Christmas Eve
12. Home This Christmas feat. The Band Perry
13. Silent Night (Deluxe Edition)
14. Pray (Deluxe Edition)
15. Someday At Christmas (Deluxe Edition)

Sesuai prediksi, J Cole duduk di posisi puncak Billboard 200 Albums lewat debut “Cole World: The Sideline Story” yang berhasil terjual sebanyak 218.000 kopi di minggu pertamanya, Album yang dirilis oleh Roc Nation/Columbia ini menjadi album debut artis pertama yang berhasil menjadi juara setelah terakhir kali adalah album “The Adventures Of Bobby Ray” oleh B.o.B. di tanggal 14 Mei 2010. Sementara, trio Blink-182 duduk di posisi kedua dengan album “Neighborhoods” yang terjual sebanyak 151.000 kopi. Debutan lainnya di chart pekan ini adalah album “The Whole Love” milik Wilco yang terjual sebanyak 82.000 kopi, “Vice Verses” milik Switchfoot yang terjual sebanyak 45.000 kopi, “Chickenfoot III” milik Chickenfoot yang terjual sebanyak 52.000 kopi, dan “The Hunter” milik Mastodon yang terjual sebanyak 39.000 kopi. Berikut daftar 10 besarnya:
1. Cole World: The Sideline Story oleh J Cole
2. Neighborhoods oleh Blink-182
3. 21 oleh Adele
4. Duets II oleh Tony Bennett
5. The Whole Love oleh Wilco
6. Own The Night oleh Lady Antebellum
7. Tha Carter IV oleh Lil Wayne
8. Vice Verse oleh Switfoot
9. Chickenfoot III oleh Chickenfoot
10. The Hunter oleh Mastodon

Sementara itu, minggu depan, Scotty McCreery lewat album “Cleas As Day” diproyeksikan akan menduduki posisi puncak dengan angka prediksi sebanyak 160.000-170.000 kopi. Dirinya akan menjadi American Idol ketiga yang punya album pertama yang berhasil debut di posisi 1 setelah Kelly Clarkson dengan “Thankful” dan Ruben Studdard dengan “Soulful”. Peningkatan debut album oleh pemenang American Idol pun ditunjukkan oleh Scotty, setelah pemenang di tahun-tahun sebelumnya melempem dalam hal penjualan di minggu pertama. Seperti album “Kris Allen” yang hanya terjual sebanyak 80.000 di minggu pertama dan “Live It Up” oleh Lee DeWyze yang terjual sebanyak 39.000 di minggu pertama. Dan di tanggal 19 Oktober mendatang, Scotty dijadwalkan akan menyanyikan national anthem Amerika Serikat di World Series.

Kalau kita yang sudah menonton tayangan iklan konser tribute untuk mendiang Michael Jackson dimana nama The Black Eyed Peas muncul disana, agaknya kini harus menelan pil kekecewaan karena grup tersebut telah membatalkan penampilan mereka dalam show yang akan dilaksanakan pada 8 Oktober ini. Enggak jelas mengapa BEP mengambil keputusan ini, tapi pihak penyelenggara, Global Live Event lewat Chief Executive-nya menuturkan bahwa perihal tersebut sangat disayangkan. Meskipun demikian, konser akan terus berjalan dengan penampilan di antaranya oleh Christina Aguilera, CeeLo Green, dan JLS, berikut Beyonce yang diharapkan tampil via satelit.

Rapper nominator MTV Video Music Awards untuk kategori Best New Artist tahun ini, Kreayshawn akan bergabung dengan Neon Indian dalam “Noisey College Tour” yang disponsori oleh Dell dan Intel. Mereka akan ditampilkan di 10 kampus mulai dari akhir Oktober hingga awal November mendatang. Berikut jadwal penampilan Kreayshawn dan Neon Indian:
Oct 25 Columbia, MO – University of Missouri
Oct 26 Urbana, IL – University of Illinois
Oct 27 Ames, IA – Iowa State
Oct 28 Madison, WI – University of Wisconsin
Oct 31 North Hampton – Smith College
Nov 1 Syracuse, NY – Syracuse University
Nov 2 Hempstead, NY – Hofstra University
Nov 3 Providence, RI – Providence College
Nov 4 Brunswick, ME – Bowdoin College

Akan ada album kompilasi oleh grup Gorillaz bertajuk “The Singles Collection 2001-2011” yang akan dirilis pada 29 November mendatang. Ya, ga terasa ya kalau band ini sudah eksis selama kurang lebih 10 tahun. Lagu-lagu dalam album ini merupakan kumpulan single dari album mereka terdahulu; “Gorillaz”, “Demon Days”, dan “Plastic Beach”. Album kompilasi tersebut akan tersedia dalam format CD standar, CD dan DVD deluxe, dan juga 140 gram vinyl. Berikut daftar lagu yang ada di dalamnya:
1. Tomorrow Comes Today
2. Clint Eastwood
3. 19-2000
4. Rock The House
5. Feel Good Inc
6. DARE
7. Dirty Harry
8. Kids With Guns
9. El Manana
10. Stylo
11. Superfast Jellyfish
12. On Melancholy Hill
13. Doncamatic
14. Clint Eastwood (Ed Case & Sweetie Irie Refix)
15. 19-2000 (Soulchild Remix)

Masing-masing anggota yang tersisa dalam boyband Backstreet Boys telah meluncurkan solo karir, setelah tanggal 15 November mendatang album solo dari Howie Dorough dirilis tentunya. Setelah Nick Carter, Brian Littrell, AJ McLean, dan kini gilirannya Howie untuk punya album solo. Album solo pertama Howie diberi judul “Back To Me” dengan single pertama ‘100’ yang sudah mendapat airplay di Kanada. Salah satu track dalam album tersebut berjudul ‘Lie To Me’ dapat didengarkan disini
Urbana, IL – University of Illinois
Oct 27 Ames, IA – Iowa State
Oct 28 Madison, WI – University of Wisconsin
Oct 31 North Hampton – Smith College
Nov 1 Syracuse, NY – Syracuse University
Nov 2 Hempstead, NY – Hofstra University
Nov 3 Providence, RI – Providence College
Nov 4 Brunswick, ME – Bowdoin College

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Mini Newz Bites:
1. Kitty Brucknell, finalis X-Factor UK 2011, mendapat ancaman pembunuhan lewat Twitter
2. Lady Gaga bakal join dengan Queen untuk tampil disebuah acara TV, hal ini sudah dikonfirmasi oleh Brian May
3. Rhythmix, group yang dibentuk oleh para juri X Factor ini terancam dituntut karena namanya yang sudah dipake oleh group bernama sama.
4. Album Born This Way milik Lady Gaga sudah terjual 5 juta kopi di seluruh dunia minggu ini sejak 4 bulan dirilis.
5. Di Video terbaru Noel Gallagher “AKA..What A Life”, suami Katy Perry, Russel Brand turut jadi penampil.
6. Charlotte Church jadi korban penyadapan telepon
7. Flaming Lips bakal merilis lagu dengan durasi 24 jam dan bakal dijual dgn bungkus dari tengkorak manusia pas waktu Halloween mendatang.
8. Jennifer Hudson terpaksa menunda pernikahannya karena sang tunangan, David Otunga tidak mau menandatangani surat prenup (pernjanjian pra nikah).
9. Brandi D, mantan personil girl-group yg ngehits awal 2000an “Blaque”, merilis single baru berjudul ‘Love It’
10. Runner-up X-Factor UK 2010, Rebecca Ferguson, akan merilis single debut ‘Nothing’s Real But Love’, 27 Nov
11. Willow Smith merelease single ke-3nya “Fireball” dengan featuring Nicki Minaj! It’s SICK!

For more Mini Newz Bites follow us on twitter @creativedisc !

Credit To Rendy!

Related posts

Leave a Reply