Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 21 Oct
Music News

Music Newz Bites – 21 Oct 

Di MTV Europe Music Awards tahun ini, band legendaris Queen akan menerima penghargaan istimewa, yakni Global Icon Award. Selain menerima penghargaan kehormatan tersebut, Brian May dan Roger Taylor juga akan membuat penampilan di atas panggung EMA, sekaligus perayaan 40 tahun terbentuknya Queen. Executive VP of Talent and Music Programming / Events untuk Viacom International Media Networks memberikan pernyataannya, “Over the past four decades, Queen has made an indelible impact on the pop music landscape. They are passionately revered by generations of fans and musicians across the globe.”

Untuk para pemenang regional di ajang EMA sudah terpilih. Berikut daftarnya:
Best UK & Ireland Act: Adele
Best Danish Act: Medina
Best Finnish Act: Lauri Ylönen
Best Norwegian Act: Eva & The Heartmaker
Best Swedish Act: Swedish House Mafia
Best German Act: Lena
Best Italian Act: Modà
Best Dutch Act: Ben Saunders
Best Belgian Act: Deus
Best French Act: La Fouine
Best Polish Act: Ewa Farna
Best Spanish Act: Russian Red
Best Russian Act: Nyusha

Best Romanian Act: Alexandra Stan
Best Portuguese Act: Aurea
Best Adria Act: Dubioza Kolektiv
Best Hungarian Act: Compact Disco
Best Turkish Act: Atiye Deniz
Best Ukrainian Act: Sirena
Best Greek Act: Mark F. Angelo featuring Shaya
Best Israeli Act: The Young Professionals
Best Swiss Act: Gimma
Best Czech and Slovak Act: Charlie Straight
Mereka masih akan ditandingkan lagi dalam satu kategori yaitu Best European Act dimana pemenangnya akan diumumkan pada saat penghargaan berlangsung.

Yang juga memperoleh penghargaan istimewa adalah Jay Sean. Dirinya memperoleh Outstanding Achievement In Music pada Asian Music Awards tahun ini. Penghargaan diberikan kepada Jay pada hari Selasa, 18 Oktober yang lalu. Dan atas penghargaan tersebut, Jay sangat bersyukur sekaligus bahagia. Penghargaan serupa tahun lalu diberikan kepada komposer A.R. Rahman.

Pete Rugolo, komposer musik untuk film, meninggal dunia pada usianya yang ke-95. Meninggalnya sang komposer adalah pada hari minggu yang lalu di kediamannya di Sherman Oaks, area Los Angeles. Beberapa pencapaian oleh Pete adalah memenangkan Emmy Awards dan juga Grammy.

Selamat buat band yang menempati lokasi Artist Highlight kita di paruh kedua Oktober ini, Evanescence. Comeback mereka lewat album ketiga “Evanescence” berhasil menempatkan diri di puncak Billboard 200 Albums setelah terjual sebanyak 127.000 kopi di pekan pembukaan. Ini adalah kedua kalinya band-nya Amy Lee tersebut berada di puncak album chart Amerika, dimana sebelumnya album “The Open Door” di tahun 2006 berhasil meraih prestasi demikian. Debutan lain di Top 10 adalah album “American Capitalist” dari band Five Finger Death Punch yang terjual sebanyak 91.000 kopi, “Wildflower” dari Lauren Alaina yang terjual sebanyak 69.000 kopi, “Ashes & Fire” oleh Ryan Adams yang terjual sebanyak 49.000 kopi, dan “Eleven” milik Martina McBride yang terjual sebanyak 40.000 kopi. Inilah daftar 10 besar album terlaris di Amerika Serikat pekan ini:
1. Evanescene – Evanescene
2. 21 – Adele
3. American Capitalist – Five FInger Death Punch
4. Clear As Day – Scotty McCreery
5. Wildflower – Lauren Alaina
6. Duets II – Tony Bennett
7. Ashes & Fire – Ryan Adams
8. Own The Night – Lady Antebellum
9. Tha Carter IV – Lil Wayne
10. Eleven – Martina McBride

Kelanjutan chart ini di pekan depan adalah prediksi untuk album “Come To The Well” milik Christian rock band Casting Crowns yang akan menduduki posisi juara dengan prognosa penjualan sebanyak 95.000 hingga 110.000 kopi. Bagi sebuah album yang menduduki posisi juara di Billboard 200 sekaligus Christian Albums secara bersamaan terakhir kali dicetak oleh LeAnn Rimes lewat album “You Light Up My Life – Inspirational Song” di tahun 1997. Dan kalau ini kejadian, Casting Crowns akan punya album nomor 1 pertama mereka di Amerika.

Justin Bieber akan membuat sejarah dalam bidang amal. Album Natalnya, “Under The Mistletoe” yang akan dirilis pada 1 November mendatang, sebagian dari hasil penjualannya akan disalurkan ke beberapa yayasan amal, termasuk Pencils of Promise dan Make-A-Wish Foundation. Menurut Justin, ini adalah cara untuk mengekspresikan kebahagaiannya dalam hidup dan pencapaian yang telah dibuatnya selama ini. Dengan demikian, nama Justin Bieber tercatat sebagai artis dari keluarga Universal Music Group yang menyumbangkan sebagian dari penjualan albumnya untuk amal.

Perkembangan persidangan atas kasus kematian King Of Pop, Michael Jackson. Dokter Conrad Murray diberitakan melakukan 17 pelanggaran atas pemberian resep Propofol kepada MJ. Menurut ahli, Conrad pun lalai atas resep tersebut, karena dirinya kurang faham secara menyeluruh tentang obat yang diresepkannya tersebut. Maka dari itu, posisi Conrad sebagai orang yang bertanggung jawab atas meninggalnya Michael Jackson semakin berat.

Selamat tinggal Westlife! Setelah album kompilasi kedua mereka rilis dan konser perpisahan selesai dilaksanakan, Kian, Mark, Nicky, dan Shane akan resmi berpisah. Tidak ada lagi Westlife. Mereka ingin menyudahi kebersamaan yang telah dijalin selama 14 tahun. Kalau ada yang bertanya-tanya apakah ada konflik intern di boyband ini, jawabannya adalah tidak. Karena mereka berpisah secara baik-baik. Alasannya adalah untuk memberi masa beristirahat, sekaligus mengejar impian masing-masing yang mungkin tertunda saat fokus ke Westlife.

Mudah-mudahan pekan depan The Wanted akan memperoleh single ketiga mereka yang menduduki puncak tangga lagu di Inggris. Dengan single “Lightning”, The Wanted diprediksi akan menggeser Rihanna dan Calvin Harris dari posisi 1. Dan ini juga sepertinya telah memberi label mustahil bagi lagu ‘Moves Like Jagger’ untuk pernah mencicipi kursi juara. Debutan lainnya di Top 10 UK Singles Chart adalah Kelly Clarkson untuk ‘Mr. Know It All’ dan Lana Del Rey untuk ‘Video Games’.

Episode terbaru serial Glee akan tayang di awal November mendatang. Sebelum menonton episode tersebut, ada baiknya kita melihat berita di balik serial sukses tersebut. Chord Overstreet, yang memerankan tokoh Sam alias Trouty Mouth akan kembali tampil, setelah sebelumnya menolak untuk ikut dalam produksi musim tayang ketiga serial musikal Fox tersebut karena kontraknya yang tidak diperbaharui. Chord akan tampil dalam 8 episode Glee mulai Desember nanti. Bagian musik untuk Glee, tahun ini album Natal kedua mereka akan dirilis! Jadi tungguin ya.

Frankmusik telah dikeluarkan dari labelnya, Cherrytree Records. Ekspresi sedih Frank tercatat dalam Twitter, “The awkward moment when you have to change your status to ‘unsigned’. #sadday. (sic)” Album terakhir Frank, “Do It in the AM” berikut dua single dari album tersebut dinilai gagal di pasaran, sehingga pihak label harus memutuskan kerjasama mereka dengan Frank.

Related posts

Leave a Reply