Trending News

Blog Post

Single of The Day: Snow Patrol – Called Out In The Dark
Single of The Day

Single of The Day: Snow Patrol – Called Out In The Dark 

Released by: Universal Music Indonesia

Melalui Called Out In The Dark, sebuah single yang dirilis pada akhir Juli lalu, Snow Patrol telah kembali untuk menyapa para penggemarnya di seluruh dunia! Yup, seperti yang kita tahu, band indie rock yang satu ini terakhir dikabarkan sedang mengerjakan album terbarunya yang ke enam, Fallen Empires. Seperti tercantum dalam situs resmi mereka, sembari menungu album barunya, kita akan disuguhkan dengan EP digital mereka yang berjudul sama, Called Out In The Dark, yang baru dirilis awal September ini. Dikemas bersama tiga lagu baru lainnya, seperti My Brothers, I’m Ready, dan Fallen Empires, yuk kita simak single Called Out In The Dark yang satu ini!

Lagunya sendiri dibuka dengan petikan gitar yang pada awalnya akan membuat kita merasa bahwa lagu ini adalah another lazy-summer-song. Tapi tunggu, coba dengarkan hingga ke chorus dari lagu yang berjalan dengan mid tempo ini, karena ibarat memakan klepon, ‘isi’nya baru ‘meledak’ dan bisa dinikmati ketika sudah berada di dalam ‘mulut’. Ya, cerna dululah lagu ini sebelum memutuskan untuk mematikan player di komputer atau radiomu! Dibalut dengan sentuhan elektronika dan hentakan drum yang berusaha untuk membuatmu sedikit bergoyang, lagu pop yang satu ini tetap menghadirkan vokal Lightbody yang sama dengan sebelumnya – walau mungkin, para fans lamanya akan sedikit terkejut dengan genre lagu comeback mereka yang satu ini, yang sedikit berbeda dari lagu Snow Patrol biasanya.

Liriknya yang catchy, menurut saya, kurang lebih menceritakan tentang kebebasan. Tentang bagaimana sang tokoh utama dan temannya bersenang-senang dalam menjalani hidup – dan meskipun terkesan asal-asalan juga urakan, mereka tetap memperhatikan lingkungan sekitar mereka. Dinyanyikan dengan nada yang menyenangkan, sebenarnya lagu ini sedikit memberi keraguan pada saya – disamping keyakinan bahwa lagu ini akan sukses di jajaran lagu baru – bahwa lagu ini tidak memiliki keistimewaan yang lebih untuk membuat lagu ini akan tetap berada di dalam pikiran orang-orang yang mendengarnya; dengan kata lain, lagu ini mudah untuk dilupakan. Semoga saja single ini akan disusul dengan single-single yang lebih menakjubkan lainnya, mengingat album barunya nanti telah berjeda 3 tahun dari album sebelumnya.

Seperti liriknya, we are listening, guys!

Lihat videonya disini.

Official Website

Rate this single: [ratings]

(Natya Sekar Arum / CreativeDisc Contributor)

LYRIC:
It’s like we just can’t help ourselves
‘Cause we don’t know how to back down
We were called out to the streets
We were called in to the towns

And how the heavens, they opened up
Like arms of dazzling gold
With our rain washed histories
Well they do not need to be told

Show me now, show me the arms aloft
Every eye trained on a different star
This magic
This drunken semaphore
And I

We are listening
And we’re not blind
This is your life
This is your time

We are listening
And we’re not blind
This is your life
This is your time

I was called out in the dark
By a choir of beautiful cheats
And as the kids took back the parks
You and I were left with the streets

Show me now, show me the arms aloft
Every eye trained on a different star
This magic
This drunken semaphore
And I

We are listening
And we’re not blind
This is your life
This is your time

(repeats 5x)

Related posts

Leave a Reply