Trending News

Blog Post

2PM Hands Up Concert 11.11.11
Concerts Review

2PM Hands Up Concert 11.11.11 

Tepat pada hari Jumat 11 November 2011, 2PM , Boyband asal Korea Selatan menggelar sebuah Konser di Jakarta yang berlokasi di JITEC MANGGA DUA SQUARE. Boyband yang terkenal dengan sebutan “Beast Idol” ini terdiri dari enam personil yaitu Kim Junsu, Nichkhun Buck Horvejkul, Ok Taecyeon, Jang Wooyoung, Lee Junho, Hwang Chansung. 2PM sendiri sudah melaksanakan konser di dua negara yaitu Seoul (Korea Selatan) dan Taipei (Taiwan) , sebelum akhirnya menggelar Konser Meriah dengan tema “2PM HANDS UP TOUR”.

Konser 2PM dimulai pada pk 20.00 WIB dan open gate dimulai pada pk 18.00. Namun, tampaknya para Hottest (sebutan untuk nama fans 2PM) tidak sabar untuk cepat-cepat melihat artis idola mereka, sehingga dari pk 09.00 sudah banyak fans yang mengantri di daerah antrian. Semua pemegang tiket 2PM (baik Diamond , Gold, Silver, Bronze dan Festival) terlihat sudah bersama-sama memenuhi antrian di lantai 6 ataupun 7. Suasana panas tidak membuat para hottest kecapaian dalam mengantri, semuanya dilakukan agar mereka mendapatkan posisi yang nyaman ketika sudah masuk ke area konser. Selain di lantai 6 atau 7, di lantai 8 juga sudah banyak hottest yang mengantri . Di lantai 8 sendiri, hottest juga bisa membeli official merchandise yang langsung ditangani oleh staff JYP ENTERTAINMENT (perusahaan dimana 2PM bernaung). Official merchandise terdiri dari beberapa barang seperti kaos T-Shirt Hands Up berwarna Hitam dan Putih, Map 2PM Handsup (yang bergambarkan masing-masing personil) , Postcard 2PM Handsup, 2PM PHOTOBOOK and DVD, dan sebagainya.

Tepat pk 18.00, gate di lantai 8 dibuka. Para Hottest pun mulai mengantri satu persatu untuk melakukan prosedur pengecekan yang sudah ditetapkan pihak promotor Marygops Studios (@marygopsstudios) sebelum masuk ke dalam ruangan konser. Setiap hottest akan mendapatkan 1 buah gelang sesuai dengan kelas yang dibelinya kemarin. Sesampainya di dalam, hottest sudah bisa merasakan atmosfer konser karena panggung yang megah seperti waktu konser 2PM di korea dan juga layar yang bertuliskan 2PM HANDS UP ASIA TOUR in JAKARTA 2011.

Para hottest yang di daerah festival mulai masuk satu persatu,dan kelas festival mulai terasa sesak dan penuh. Terjadi aksi dorong mendorong di kelas festival karena satu sama lain ingin mendapatkan posisi yang nyaman dan dekat dengan stage. Ditambah lagi ada informasi simpang siur, bahwa gate ke area festival B akan dibuka jika daerah festival A (posisi sekarang) sudah penuh. Beberapa hottest di daerah festival mulai ricuh ketika aksi dorong mendorong mulai terasa semakin kuat dan ditambah ketika pihak security tidak terlihat di daerah dekat festival A. Desakan yang terjadi semakin kuat padahal jam sudah menunjukkan pk 19.30, 30 menit menuju konser. Sesaat kericuhan boleh tidak terdengar ketika di layar panggung dimunculkan teaser video 2PM, namun ketika video itu selesai mulai lagi terdengar suara-suara ricuh dari area festival. Konser yang seharusnya mulai pk 20.00 WIB, ternyata harus telat dimulai karena sebuah alasan dan membuat hottest harus bersabar lagi untuk menyaksikan secara langsung aksi panggung idola mereka, 2PM.

Akhirnya setelah menanti lama, hottest pun bisa melihat aksi pangung dari 2PM, dimulai ketika lampu seluruh ruangan berubah gelap dan di layar menunjukkan angka-angka yang para hottest mengerti bahwa angka itu sebagai pertanda 2PM sudah ada diatas panggung. Ketika sebuah horden besar terbuka di panggung, secara spontan seluruh hottest berteriak dan melompat bersama ketika melihat keenam personil 2PM berdiri diatas panggung, siap untuk memulai konsernya dengan lagu pertama “HOT” , dari album kedua mereka yang berjudul “HANDS UP”.

Hottest yang berada di daerah festival langsung mengeluarkan kamera nya dan ikut melompat juga menyanyi bersama setiap saat 2PM membawakan lagu-lagu hits nya seperti Electricity (Remix), Hands Up, Tired of Waiting, Without You, Only You, Give it To Me, I Can’t, Dance 2 Night, I’ll be Back, Back 2 U, 10 point of 10, HeartBeart, Again n Again, I’m Your Man, Thank You. Hottest juga dipuaskan karena 2PM juga membawakan beberapa performance tambahan seperti penampilan single dari JunK – Alive , Duet Wooyoung Junho, Chansung Sword Performance, Duet Nichkun Taecyeon “My Valentine” (ost. Dream High Movie). 2PM sendiri juga menyapa hottest dengan salam berbahasa Indonesia dan terus mengajak hottest untuk berbicara dengan mereka sehingga konser tampak sungguh mengesankan bagi semuanya.

Selain dari membawakan lagu, personil 2PM – Junsu,Junho,Wooyoung, Chansung – menyapa semua hottest dengan menunjukkan aksi-aksi mereka seperti hiphop – break dance dari Wooyoung dan Junho, Junsu yang mengucapkan kalimat berbahasa indonesia, dan Chansung yang melakukan aegyo dance. Bukan hanya menikmati lagu-lagu dan aksi komunikatif 2PM, hottest juga diberikan sebuah tontonan video mengenai setiap anggota personil 2PM, yang lucu membuat seluruh hottest tertawa.

Selama konser berlangsung, daerah festival yang tadinya sesak dan sempat ricuh langsung terlupakan oleh semua hottest semenjak 2PM keluar di panggung dan melakukan aksi-aksinya. Yang ada, hottest yang tadinya tidak kenal menjadi berkenalan karena ternyata bias (panggilan untuk yang disukai) nya sama. Ditambah lagi, di daerah festival, hottest bisa melihat secara dekat penampilan dari keenamnya dan bahkan bisa mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan bunga dari salah satu personilnya ketika 2PM menyanyikan lagu Only You (saya contohnya mendapatkan bunga dari Chansung saat itu) dan juga bisa mendapatkan foto mereka secara dekat bahkan ada beberapa hottest yang kamera polaroidnya diambil oleh personil 2PM – Lee Junho – lalu dipakai untuk berfoto.

2PM menutup konser dengan menyanyikan lagu Thank You , dan kemudian bermain bersama hottest dari atas panggung. Bagi yang di daerah festival, hottest banyak melemparkan beberapa hadiah ke atas stage demi idolanya atau menitipkan hadiah kepada salah satu dancer 2PM untuk disampaikan kepada 2PM (seperti yang saya lakukan ketika memberikan boneka doraemon ke Junho melalui dancer perempuan berambut pendek, yang kemudian boneka itu disampaikan pada Junho).

Saat 2PM mengakhiri konsernya dan bergegas untuk masuk ke backstage, semua hottest berteriak serempak “2PM.. 2PM.. 2PM..” tetapi malah 2PM sendiri meneriakkan “JAKARTA.. JAKARTA.. JAKARTA..” Alhasil semua hottest pun ikut meneriakkan hal yang sama. Tanpa terasa dua jam sudah harus berakhir, kebersamaan dengan 2PM harus segera diakhiri. 2PM mengucapkan terima kasih dan berjanji akan kembali lagi tahun depan , lalu memberikan salam perpisahan. Ketika Junsu,Khun,Wooyoung,Junho sudah ke arah backstage, dua personil 2PM lainnya yaitu Taecyeon dan Chansung malah membuka bajunya dan melemparkan ke arah hottest. Semua hottest terutama daerah festival berteriak dengan kencang dan histeris karena Taecyeon dan Chansung membuka baju di stage dekat festival. Hottest harus menerima dengan lapang dada ketika akhirnya Taecyeon dan Chansung pun meninggalkan stage tanda bahwa konser benar-benar berakhir.

Terima kasih untuk segenap crew Promotor Marygops Studios dan juga SoundRhythm yang sudah mengundang 2PM untuk menggelar konser di Jakarta. Semua hottest masih mengharapkan kembali kedatangan mereka di tahun depan seperti yang sudah mereka janjikan.

(Review and Photos by Dioryto CE Pasaribu @deeory)

Related posts

Leave a Reply