Trending News

Blog Post

Album of The Day: Greyson Chance – Hold On Til The Night
Album of The Day

Album of The Day: Greyson Chance – Hold On Til The Night 

Released by: Universal Music Indonesia

Semenjak kehadiran Justin Bieber di dunia musik, industri rekaman sepertinya haus akan bakat-bakat baru yang sejenis, sehingga dalam waktu singkat cukup banyak bermunculan artis kanak-kanak dan remaja yang dilekat-lekatkan dengan sosok popstar tersebut. Termasuk salah satunya Greyson Chance yang baru-baru ini merilis debut albumnya “Hold On ‘Til The Night“. Album ini dirilis pada 2 Agustus yang lalu sebagai rilisan kedua dalam katalog label eleveneleven, sebuah label rekaman milik Elen DeGeneres, setelah sebelumnya label ini merilis album Natal kedua milik Jessica Simpson akhir tahun lalu. Faktor pembeda paling menonjol antara Justin dan Greyson adalah jenis musik pop rock yang diusungnya. Dan interpretasi Greyson terhadap jenis musik ini dikelola dengan pencitraan musik yang mendewasa.

Bagi yang sudah kebagian dengar single pertama dari album ini, ‘Waiting Outside The Lines’, demikianlah adanya sound yang diperdengarkan dalam album ini. Sebagai seorang pianis, tentunya permainan piano oleh Greyson di album ini memegang peranan yang cukup penting, disamping olah vokalnya yang terdengar sangat matang. Hal ini mungkin akan menuai beberapa komentar mengenai ketidaksepadanan usia dengan apa yang ditampilkan, tapi justru kesan effortless dan natural muncul. Dengarkan ‘Hold On ‘Til The Night’ dan ‘Heart Like Stone’ yang kemungkinan besar tidak bida ditemukan dalam rekaman artis-artis remaja seangkatan Greyson.

Kesempatan bekerja sama dengan sejumlah produser musik pop dalam albumnya adalah anugerah yang luar biasa bagi Greyson. Dimana selain diberikan materi lagu yang bagus, dirinya juga dilibatkan dalam penulisan beberapa lagu. Tidak kurang dari separuh isi album ini memunculkan namanya dalam credit, bersama-sama dengan The Matrix, Danielle Brisbois, Billy Steinberg, Matt Squire dan masih banyak lagi. Memberikan dinamisme dan kompleksitas album. Ada ‘Cheyenne’ yang begitu dramatis, ‘Little London Girl’ yang playful dan fun, atau ‘Summertrain’ yang punya sound akustik di dalamnya.

Enggak semua lagu dalam album ini membuat kita melupakan kenyataan bahwa Greyson masih berusia 13 tahun. Lagu ‘Unfriend You’ contohnya. Lagu mengenai putusnya sebuah hubungan ini memakai istilah Facebook “unfriend” untuk melakukan tindakan “delete from my heart”. Ada juga ‘Stranded’ yang atraktif dalam tampilan musik hasil permainan drum dan gitar, lumayan untuk membuat kita bergerak sembari mendengarkannya.

Greyson adalah bocah yang super berbakat. Dirinya dibekali dengan latihan vokal dan bermain piano hingga saat ini kebolehannya tersebut bisa dikomsumsi secara worldwide. Selain itu, Greyson juga mendapatkan cara menyampaikan emosi dalam nyanyiannya secara tidak langsung dari artis-artis idolanya yang meliputi Christina Aguilera, John Legend, Elton John, dan John Lennon. ‘Home Is In Your Eyes’ memberikan kesempatan bagi kita untuk mendengarkan bagaimana penyampaian emosi tersebut disajikan. Tapi yang menjadi pilihan utama dari album ini adalah ‘Take A Loot At Me Now’ yang musiknya sangat catchy dan epik dengan keterlibatan strings. Sebuah langkah yang pasti dalam pengenalan Greyson Chance ke industri rekaman!

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “Waiting Outside the Lines” Marcos Palacios, Ernest Clark, Aaron Michael Cox, Eric Bellinger, Greyson Chance Da Internz 3:51
2. “Unfriend You” Josh Alexander, Billy Steinberg Alexander, Steinberg 3:20
3. “Home Is in Your Eyes” Chance, Cox, Palacios, Clark Da Internz 3:30
4. “Hold on ’til the Night” Lauren Christy, Graham Edwards, Scott Spoke, Chance The Matrix 3:41
5. “Heart Like Stone” Chance, Danielle Brisebois, Nick Lashley Lashley, Brisebois, Matt Squire 3:48
6. “Little London Girl” Martin Terefe, Sacha Skarbek, Andreas Olsson, Jamesa Walsh, Chance Terefe 2:58
7. “Cheyenne” Kaci Brown, Dillon Rodriguez, Brian Warfield, Maclean Robinson Fisticuffs 2:55
8. “Summertrain” David Jost, Alexander Zuckowski Jost, Jochen Naaf 4:31
9. “Stranded” Priscilla Renea Hamilton, Cox, Palacios, Clark Da Internz 3:44
10. “Take a Look at Me Now” Christy, Edwards, Spoke, Chance The Matrix 3:35

Related posts

Leave a Reply