Trending News

Blog Post

Album of The Day: Hunter Hayes – Hunter Hayes
Album of The Day

Album of The Day: Hunter Hayes – Hunter Hayes 

Released by: Warner Music Indonesia

Jangan bahas umur duluan kalau mau cerita tentang Hunter Hayes. Karena percaya enggak percaya, cowok ini baru berusia 20 tahun. Debut albumnya yang berjudul “Hunter Hayes” pun baru dirilis di bulan Oktober 2011 ini. Yang membuat Hunter spesial dan albumnya harus masuk dalam daftar koleksi kita adalah kemampuannya yang enggak hanya terbatas pada vokal saja, tapi memainkan segala alat musik yang dipakai untuk albumnya ini. Kalau itu pun masih kurang membuat kamu terperangah, Hunter juga dilibatkan dalam proses memperoduseri debut albumnya ini. Secara visual, itu dapat terlihat jelas di video klip untuk single andalan dari album ini, ‘Storm Warning’. Baru dech kita percaya kalau Hunter bukan sembarang artis.

Keajaiban lain yang dapat kita buktikan dari album rilisan Atlantic Records ini adalah musik Hunter yang sangat matang. Enggak heran, vokalnya jadi sering dikaitkan dengan vokalis band Rascal Flatts, Gery LeVox. Apalagi musik yang diambilnya juga relevan dengan musik Rascal, country rock. Nikmati hentakan demi hentakan di lagu ‘Love Makes Me’ dan ‘More Than I Should’. Keriuhan suara musik terdapat di dalamnya. Tapi bagi yang ingin mendengarkan yang soft, di lagu ‘Wanted’, ‘Rainy Season’, dan ‘What You Gonna Do’ akan didapat kelembutannya. Dengarkan juga sesi permainan gitar di ‘Rainy Season’ dan ‘What You Gonna Do’, sedap banget!

Beberapa rekomendasi utama, yang cenderung mudah disukai saat dengar pertama ada di ‘Cry With Me’ dan ‘All You Ever’. Kedua lagu ini memegang kecenderungan “love at first hearing”. Kemungkinan sih karena ada aroma pop yang tersisip di dalamnya sehingga buat yang ngaku bukan penggemar country masih tetap diberi alasan untuk mencicipi album ini. Oh iya, kenyataan kematangan bermusik seorang Hunter juga ternyata berdasarkan pengalamannya yang telah merilis 3 buah album di usia belia. Meskipun hanya di label indie, tapi paling enggak itu merupakan pengalaman yang tak ternilai harganya, sehingga mengantarkan Hunter pada kekuatan citranya di debutnya bersama major label tahun ini.

We’re gonna hear a lot from Hunter. Very likely! Karena dirinya aja sudah pernah menulis lagu untuk band Rascal Flatts, ikut tur bersama Taylor Swift, dan duet bareng Victoria Justice untuk album soundtrack remake film “Footloose”. Mantap kan?! Makanya kebanggan bukan hanya dari Hunter yang bisa mengantarkan musiknya ke wilayah yang lebih luas, tapi juga kita sebagai pendengar yang berkesempatan membuktikan musik Hunter yang jempolan!

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Storm Warning” Hunter Hayes, Gordie Sampson, busbee 3:59
2. “Wanted” Troy Verges, Hayes 3:49
3. “If You Told Me To” Hayes, Liz Rose 3:26
4. “Love Makes Me” Katrina Elam, Hayes, Bonnie Baker 3:20
5. “Faith to Fall Back On” Hayes, Barry Dean 3:08
6. “Somebody’s Heartbreak” Andrew Dorff, Luke Laird, Hayes 3:49
7. “Rainy Season” Hayes, Elam, Baker 5:08
8. “Cry with You” Dean, Hayes 3:48
9. “Everybody’s Got Somebody but Me” Dave Brainard, Hayes, Jennifer Zuffineti 2:40
10. “What You Gonna Do” Hayes 4:48
11. “More Than I Should” Rivers Rutherford, Hayes, Jeremy Stover 3:15
12. “All You Ever” Hayes, Sam Ellis 3:36

Related posts

Leave a Reply