Trending News

Blog Post

Album of The Day: Joss Stone – The Best Of Joss Stone 2003-2009
Album of The Day

Album of The Day: Joss Stone – The Best Of Joss Stone 2003-2009 

Released by: Warner Music Indonesia

Kondisi yang tertera dalam album ini adalah kumpulan single dari 4 buah album yang dihasilkannya selama rentang waktu 7 tahun. Hasilnya, 12 track dari total album yang dimiliki plus 1 yang pernah direkamnya untuk bahan promosi produk. Tidak ada lagu baru dari album “The Best Of Joss Stone 2003-2009” ini, karena pada saat dirilis, Joss Stone sendiri sudah tidak berada di bawah naungan Virgin/EMI lagi. Pantas saja, kompilasi ini ternyata dibuat dalam menggulung masa kerjasama penyanyi soul asal Inggris ini dengan label pertamanya, sehingga lagu-lagu di dalamnya pun merupakan rekaman yang dibuat dalam masa kontrak.

Dua jempol untuk album ini. Vokal Joss yang khas dalam konsistensi musik soul yang disajikannya ternyata bertahan dari album ke album selama 7 tahun. Disusun berdasarkan urutan waktu, kita dituntun dalam diskografi single Joss dari debut ‘Fell In Love With A Boy’. It’s her signature sound. Pergumulan suara instrumen di dalamnya dengan mengedepankan dinamisme permainan bass dan hentakan drum kembali membawa kita pada jatuh cinta pada dengar pertama dengan gadis ini. Belum lagi ‘Super Duper Love’ yang kemudian mengungguli kondisi musik Joss pada saat itu, mengklaim kemampuannya dalam menyanyikan lagu upbeat, yang selanjutnya menjadi bahan wajib dari setiap album. ‘Super Duper Love’ dari “The Soul Sessions”, ‘You Had Me’ dari “Mind Body & Soul”, ‘Tell Me ‘Bout It’ dari “Introducing…Joss Stone”, dan ‘Free Me’ dari “Colour Me Free!”. Kesemuanya tersedia dalam kompilasi ini.

Yang ingin merasa mellow jellow dan ingin meleleh selagi mendengarkan vokal Joss melantunkan lirik-lirik yang sendu tentang perasaan, kekuatan hati, hubungan cinta, dan lainnya dengan segera, skip ke track 4 ‘Right To Be Wrong’, track 6 ‘Spoiled’, dan track 10 ‘Bruised But Not Broken’ serta track 13 ‘Stalemate (feat. Jamie Hartman)’. Disana kalian akan menemukan apa yang kalian cari. Dijamin ikut merasakan emosi yang disampaikan lewat masing-masing lagu. Sementara buat yang ingin fun, flirty, fierce, boleh pilih track 5 ‘Don’t You Wanna Ride’, track 8 ‘Baby Baby Baby’, dan track 9 ‘Tell Me What We’re Gonna Do (fet. Common)’. You’ll enjoy the triple f. Dan kalau itu semua masih kurang, rendisi lagu cinta klasik ‘L-O-V-E’ pasti membuat kita merasa love melulu. Versi Joss yang otentik ini merupakan kerjasama dengan Raphael Saadiq.

Highly recommended. Enggak mesti para penggemar musik soul/jazz/funk atau penggemarnya Joss Stone saja yang layak punya ini album, tapi kita semua. I’m so thankful this album released in Indonesia, jadi enggak mesti keluar uang ekstra untuk mendapatkannya secara impor. Meskipun judulnya diubah dari “Super Duper Hits: The Best Of Joss Stone 2003-2009” kepada “The Best Of Joss Stone 2003-2009”, enggak ada sedikitpun yang dikurangi kog. Kita tetap dihubur dengan 13 lagu yang memang super duper enak. Jaminan mutu, jaminan puas!

Official Website.

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Fell in Love with a Boy” 3:38
2. “Super Duper Love” 4:20
3. “You Had Me” 3:59
4. “Right to Be Wrong” 4:40
5. “Don’t Cha Wanna Ride” 3:31
6. “Spoiled” 4:03
7. “Tell Me ’bout It” 2:48
8. “Baby Baby Baby” 4:34
9. “Tell Me What We’re Gonna Do Now” (featuring Common) 4:22
10. “Bruised but Not Broken” 4:15
11. “L-O-V-E” 2:48
12. “Free Me” 3:53
13. “Stalemate” (with Jamie Hartman) 4:18

Related posts

Leave a Reply