Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 14 November
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 14 November 

Rihanna (Alb. Talk That Talk / Def Jam) – You Da One
Untuk single keduanya untuk album Talk That Talk, lagi-lagi Rihanna membuat kejutan dengan menampilkan You Da One yang hadir dengan corak yang cukup berbeda dari We Found Love. Dengan tangan dingin Dr. Luke berada di belakang You Da One, Rihanna kembali ke akar Karibianya melalui sebuah sebuah lagu bergaya reggaeton dalam arsiran dub-step yang kental. Tangan dingin Ester Dean sebagai salah satu penulis lagu, juga berhasil memberikan hook yang cukup berkesan dalam chorusnya. Singlenya sendiri sebenarnya cukup repetitif, karena mempunyai pola chorus yang terus berulang. Meski demikian, vokal Riri yang khas membuat You Da One terdengar hip, edgy dan fresh. Single dirilis pada tanggal 13 November sedang Talk That Talk menyusul pada tanggal 18 November. (9/10)

Amy Winehouse feat Nas (Alb. Lioness: Hidden Treasures / Island) – Like Smoke
Kenangan akan Amy Winehouse akan terus bersama kita. Terimakasih kepada pihak label Amy yang akhirnya merilis album terakhirnya, Lioness: Hidden Treasures, yang direncanakan akan dilepas ke pasaran pada tanggal 2 Desember nanti. Album tersebut memang berisi lagu-lagu yang direkam Amy sebelum ajalnya menjelang dan bahkan beberapa bahkan lagu-lagu yang telah lama direkamnya namun karena sesuatu dan lain hal tidak mendapat kesempatan untuk dihadirkan dalam album-albumnya. Like Smoke yang premier pada tanggal 3 November ini adalah sebuah nomor retro-soul yang khas Amy sekali. Kehadiran rapper Nas, yang merekam vokalnya setelah Amy meninggal, tampaknya bertujuan selain untuk mengisi gap yang ada di struktur lagunya, sekaligus berperan sebagai elegi terhadap Amy. (9/10)

Javier Colon feat Natasha Bedingfield (Alb. Come Through You / Universal Motown) – As Long As We Got Love
Jawara The Voice Amerika musim pertama, Javier Colon akhirnya akan merilis album terbarunya pasca kemenangangannya di ajang pencarian bakat tersebut. Tentu saja merilis album bukan hal baru bagi Colon karena sebelumnya ia memang telah mengeluarkan beberapa album, meski tak terlalu dikenal luas. Sebagai single pertama, Colon melepas As Long As We Got Love yang menampilkan dirinya berduet dengan Natasha Bedingfield. Vokal Colon memang prima, sehingga tidak mengherankan ia menjadi tandem yang cukup kuat bagi vokal Bedingfield yang khas. Alhasil, single yang dirilis pada tanggal 8 November ini menjadi sebuah lagu pop-soul yang sangat menghentak dengan beat yang intensitasnya terjaga tanpa harus terdengar berlebihan dalam memamerkan kekuatan vokal mereka. (9/10)

Cee Lo Green (Single / Elektra) – Anyway
Apakah Cee Lo Green sedang merencanakan untuk mengguncang industri pop lagi dengan single hitsnya? Tampaknya demikianlah yang ia rencanakan dengan melepas Anyway yang ditulis bersama dengan pentolan Weezer, Rivers Cuomo. Semua potensi tersebut dimiliki oleh Anyway, mulai dari beat-beat kencang namun ringan dan easy listening dan tentu saja hook yang mengikat. Apalagi Anyway mengikuti pola perilisan Fuck You yang mula-mula muncul sebagai sensasi YouTube melalui video liriknya yang menggeilitik. Video tersebut sudah bisa ditonton di kanal Cee Lo di YouTube mulai tanggal 8 November yang lalu. Single ini sendiri dalah satu dari tiga lagu baru yang direncanakan akan menjadi amunisi bagi perilisan ulang album The Lady Killer. Anyway sendiri dilepas menjadi single pada tanggal 12 Desember (8/10)

Faith Hill (Single / Warner) – Come Home
Bagi yang sudah kangen dengan suara emas sang diva musik country, Faith Hill, boleh bernafas lega, karena Hill pada tanggal 8 November yang lalu baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk Come Home. Memang bukan materi baru karena Come Home yang ditulis oleh Ryan Tedder ini adalah single lama milik Ryan Republic yang terdapat dalam album debut mereka. Sempat juga menampilkan Sarah Bareilles sebagai penyanyinya, kini Come Home ditangan Hill menjadi sebuah anthem country yang emosionil. Hill bernyanyi dengan penuh penghayatan sehingga lagu balada yang memang sudah mempunyai materi yang bagus ini terdengar lebih syahdu lagi oleh Hill. (8/10)

Jessica Mauboy feat Stan Walker (Alb. Get ‘Em Girls (Deluxe Edition) / Sony Music) – Galaxy
Kesuksesan album keduanya, Get ‘Em Girls membuat solois asal Australia, Jessica Mauboy merasa perlu untuk merilis ulang album tersebut dalam edisi deluks. Tentu saja akan hadir beberapa single baru untuk menyemarakkan album tersebut dan kemudian dirilis sebagai single utama adalah Galaxy yang menampilkan Mauboy berduet bersama dengan Stan Walker. Agak sedikit mengingatkan akan duet Charice dan Iyaz yang berjudul Pyramid, Galaxy adalah sebuah single power pop dalam sentuhan elektro-pop sebagai musik pengiringnya. Single yang dirilis pada tanggal 28 Oktober yang lalu ini sebenarnya murni mengandalkan kekuatan vokal kedua solois ini sebenarnya ketimbang aransemen yang ruwet. Meski sederhana, namun Galaxy cukup mampu memberi kesan yang mendalam. (8/10)

2CELLOS (Alb. 2CELLOS / Sony Masterworks – Smooth Criminal
Bagi yang menggemari musik klasik, Cello tentu saja tidak asing lagi. Namun ditangan duo asal Kroasia, Luka Šuli? dan Stjepan Hauser, cello menjadi medium bagi mereka untuk meluapkan kecintaan akan musik pop. Dalam debut album mereka, dengan hanya mengandalkan cello sebagai instrumen, mereka akan mengaransemen ulang 12 lagu populer, salah satunya Smooth Criminal milik Michael Jackson ini. Cukup sensasional mendengarkan Smooth Criminal dalam versi minimalis yang hanya menampilkan gesekan Cello ini. Mereka cukup mampu menangkap ruh rock dalam lagu aslinya, walau terdengar sedikit tidak nyaman ditelinga. Mungkin karena kita terbiasa mendengar cello sebagai instrumen untuk menghadirkan atmosfir lembut, maka agak kaget juga saat 2CELLOS seolah-olah menjadikan cello sebagai gitar elektrik. Single ini dirilis pada tanggal 16 Mei 2011. (7/10)

David Archuleta (Alb. The Other Side of Down: Asian Tour Edition / Jive) – Wait
Sebenarnya sungguh disayangkan mendengar kabar David Archuleta kini tidak lagi berada dibawah naungan labelnya. Meski demikian, Wait merupakan single terakhir yang bisa kita dengar dari kerjasamanya dengan Jive, label dirinya selama ini. Terdapat dalam album edisi Asia untuk The Other Side of Down, Wait menampilkan vokal Archie yang terdengar sendu bahka mungkin agak berlarat dalam kesedihan. Padahal sebenarnya single ini merupakan sebuah power-pop ketimbang balada. Meski begitu, vokal Archie yang khas tetap terdengar meyakinkan dalam menyampaikan liriknya. Sebuah permintaan agar dirinya jangan ditinggalkan? Semoga Wait tidak menjadi single terakhir yang kita dengar dari David Archuleta (8/10)

Joanna Wang (Alb. The Things We Do for Love / Sony Music) – Lemon Tree
Di tahun 2011 ini, tepatnya pada tanggal 23 September yang lalu, musisi folk asal Taiwan, Joanna Wang merilis album keempatnya yang diberi judul The Things We Do for Love. Dan sebagaimana album terdahulunya, ada single lawas yang akan dibawaulang oleh dirinya. Lemon Tree merupakan salah satunya. Single lawas milik Fool’s Garden yang dulu sangat populer di tahun 90-an ini merupakan sebuah lagu bergaya baroque pop dengan pengaruh brit-pop yang cukup kental. Kini dalam aransemen versi Wang, Lemon Tree tidak kehilangan unsur jenaka maupun elemen aransemen aslinya, meski hadir dalam gaya bernyanyi Wang yang terdengar sangat rileks. (8/10)

P!nk (Alb. OST. Happy Feet Two / Sony Classical) – Bridge of Light
Selain mengisi suara untuk karakter Gloria di film animasi Happy Feet Two, P!nk tentu saja dipilih sebagai pelantun musik tema untuk film tersebut. Maka hadirlah sebuah balada yang berjudul Bridge of Light. Single ini terdengar cukup berbeda dari kebanyakan lagu yang biasa kita dengar dari seorang P!nk yang garang. Kali ini dirinya terdengar lebih lembut dan juga cukup emosionil. Aransemen yang cukup mendayu mendukung pula untuk itu. Namun, sebagaimana kebanyakan lagu tema, Bridge of Light bukan lagu cengeng, namun sebuah anthem motivasional. Kesan megah yang dihadirkan oleh strings section dan choir efektif dalam mengiringi P!nk bernyanyi dalam penuh perasaan. Albumnya akan dirilis pada tanggal 28 November. (8/10)

The Wanted (Alb. Battleground / Island) – Warzone
Pada tanggal 4 November, The Wanted merilis album kedua mereka yang bertajuk Battleground. Namun, mereka justru sudah mempersiapkan single ke empat mereka untuk album tersebut, Warzone, yang akan dirilis pada tanggal 8 Januari 2012. Tampaknya mereka cukup gencar dalam mempromosikan album terbaru mereka ini. Namun tidak heran, karena rasanya The Wanted cukup punya alasan untuk itu, karena Battleground memang memiliki style bermusik yang cukup berbeda dengan album debut mereka. Termasuk Warzone. Sebuah nomor power-pop sebenarnya, namun elemen-elemen dubstep, elecronica dan rock yang terkandung di dalamnya membuat Warzone terdengar sangat unik. Meski mempunyai banyak unsur dalam musiknya, namun berkat adonan yang kalis, Warzone terdengar seperti sebuah pop yang solid dalam menyuarakan kegalauannya. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, Ai, Dickey, dll

Vote your Favourite Exclusive Single here:

Related posts

Leave a Reply