Trending News

Blog Post

Jason Mraz Special Acoustic Evening With Toca Rivera
Concerts Review

Jason Mraz Special Acoustic Evening With Toca Rivera 

Image and video hosting by TinyPic

9 November 2011, tepat pukul 20:10 WITA Jason Mraz menggebrak konsernya yang berlokasi di Taman Bhagawan, Nusa Dua – Bali. Muncul dengan berpakaian yang sangat simple dengan memakai baju kaos yang bertuliskan PEACE dan tentunya aksesoris pelengkapnya yakni pengikat kepala. Diawali dengan pengucapan salam kepada penggemarnya dengan cara mencakupkan tangannya sambil menunduk. Suasana pun menjadi begitu histeris oleh teriakan – teriakan dari penggemar khususnya kalangan hawa yang meneriakkan nama Jason. Jason pun memulai dengan lagu barunya yakni World As I See It. Semua ikut bernyanyi dan menikmati suara Jason yang ciamik dan ditemani pemandangan pantai yang berdeburan ombak, serasa kita dimanjakan olehnya. Peraih penghargaan musik bergengsi Grammy ini melanjutkan hits singlenya seperti The Remedy, Plane, Make It Mine. Sekali lagi membuat para penonton terpuaskan dengan penampilannya yang dimana penontonnya dinominasi oleh para turis mancanegara.

Histeris pun berlanjut ketika dipertengahan konser Jason menyapa para penggemarnya dengan mengucapkan kalimat “Terima kasih” dalam berbagai bahasa seperti Merci beaucoup dalam bahasa perancis . Penggemar pun membalasnya dengan mengatakan “Sama-sama Jason” sambil teriak. Konser pun berlanjut , Jason dengan memainkan koleksi gitarnya dan Toca Riverra dengan perkusinya menyuguhkan lagu – lagu seperti Lucky, The Longest Day of The Year, You and I Both dibawah bulan purnama yang terang. Sangat disayangkan bagi banyak penonton dikarenakan Jason tidak memainkan hits singlenya seperti ‘Geek in the Pink’ dan ‘Wordplay’ ke dalam song-list yang berjumlah 20an lagu. Harus diakui konser ini memang benar – benar memuaskan penonton. Dikarenakan lokasinya yang sangat romantis dan kualitas performance Jason benar – benar perfect. Jason yg berasal dari Virginia, Amerika Serikat ini menyanyikan salah satu lagunya dengan menggunakan teknik vokal Seriosa, seketika penonton yang semuanya kelas festival ini memberikan tepuk tangan meriah kepada penyanyi yang berumur 34 tahun ini. Konser yang berdurasi lebih dari 2 jam ini akhirnya ditutup dengan lagu I’m Yours. Sungguh peutupan konser yang benar – benar mengagumkan. Dimana kita ketahui bahwa lagu ini yang sangat menaikkan pamornya dalam industri musik dunia. Terlepas dari guyuran hujan yang sempat menganggu dan panggung yang sangat sederhana tapi Jason sebagai Mpunya memberikan kualitas musik yang tentunya tidak sederhana. “SAMPAI JUMPA LAGI’’ kalimat Jason yang diucapkan pada akhir konsernya dan diikuti teriakan penonton. What a great night!

Ada cerita lucu dibalik konser yang sangat romantis ini. Para penonton yang berjumlah kurang lebih 3000an ini sempat ketar ketir yang dikarenakan guyuran hujan selama lebih dari 2 jam sebelum konser. Guess what! dari mulai konser sampai selesai ini sama sekali tidak ada tetesan air hujan yang mengguyur. Dan di moment ini tak lupa juga Jason Mraz mengucapkan ucapan terimakasihnya kepada orang yang telah memberhentikan hujan dari awal konser sampai akhir konser. Dan lalu diikuti oleh ketawa para penonton yang setia menonton konser hingga akhir. Sungguh konser yang sangat sangat menarik dan romantis untuk dinikmati. Jason, WE LOVE YOU!

By: Kadek Budayana

Related posts

Leave a Reply