Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 04 Nov
Music News

Music Newz Bites – 04 Nov 

Kejadiannya kapan, penyelesaiannya baru sekarang. CBS sebagai stasiun televisi yang menayangkan Super Bowl XXXVIII di tahun 2004 lalu tidak akan dikenakan sanksi sebesar $550,000 atas lepasnya penutup dada Janet Jackson saat tampil bersama Justin Timberlake di atas panggung. Keputusan pengadilan di Philadephia menyatakan bahwa tuntutan Federal Communications Commision (FCC) kepada Janet dan CBS tersebut salah, dan menyatakan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan yang tak disengaja. Pihak pengadilan pun menyebutkan bahwa tuntutan tersebut termasuk tindakan yang sewenang-wenang dan semena-mena.

Orang di balik kesuksesan kuartet Motown, Four Tops, telah meninggal dunia pada hari minggu yang lalu. Beliau adalah George Rountree, musical director grup Four Tops selama lebih dari 30 tahun. Beliau meninggal di usia 61 tahun di rumah sakit di Las Vegas. Selain menjadi musical director, dirinya juga melakoni posisi arranger, composer, dan keyboardist untuk grup tersebut. Selama hidupnya George juga pernah tampil untuk The Temptations, Gladys Knight and the Pips, Mary Wilson, Martha Reeves, Frankie Valli, Bill Withers, Freda Payne, dan David Ruffin.

Juga telah meninggal dunia Beryl Davis, penyanyi big band asal Inggris. Beryl meninggal di usia 87 tahun di Los Angeles, California akibat penyakit alzheimer yang dideritanya. Beryl menghembuskan nafas terakhir pada hari Jumat pekan lalu. Selama karirnya, Beryl pernah bergabung dalam sebuah grup vokal yang terdiri dari 4 orang, bersama Jane Russell, Connie Haines, dan Della Russell. Dirinya pun pernah tampil bersama Frank Sinatra dan Benny Goodman.

Telah diluncurkan yayasan amal Lady Gaga. Diberi nama Born This Way Foundation, peluncurannya pada hari Rabu kemarin dibantu oleh MacArthur Foundation dan Harvard University. Ini adalah yayasan nirlaba yang bertujuan untuk memberi dukungan moril bagi anak muda terkait dengan isu kepercayaan diri, bully, dan juga pengembangan karir. Yayasan ini secara langsung akan diurus oleh ibunda Gaga, Cynthia Germanotta. Gaga memang peduli terhadap isu-isu sosial yang berkembang di masyarakat. Sebelum ini, dirinya pernah mendatangi Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama khusus membahas masalah bully.

Keprok-keprok meriah atas keberhasilan Coldplay menempatkan “Mylo Xyloto” sebagai album teralris di Amerika Serikat pekan ini. Album tersebut menduduki puncak Billboard 200 Albums dengan angka penjualan 447.000 kopi. Artist Of The Month kita bulan November ini mengalahkan Kelly Clarkson dengan album “Stronger” yang kemudian duduk di posisi 2 dengan angka penjualan 163.000 kopi. Khusus mengenai persaingan album Coldplay vs Kelly, ditemui MTV, Kelly menyatakan bahwa dirinya tidak begitu peduli dengan pendapat orang yang menyatakan bahwa dirinya terlalu nekat bersaing dengan Coldplay. Kenyataannya adalah, dengan ini Coldplay telah menempatkan 3 album mereka di puncak Billboard 2000; “Viva La Vida” di tahun 2008, “X&Y” di tahun 2005, dan album ini. Keberhasilan mereka juga menghentikan jalan Kelly meraih prestasi serupa; 3 album nomor 1. Debutan lain di Top 10 adalah album “Christmas” oleh Michael Buble yang terjual sebanyak 141.000 kopi, “Clancy’s Tavern” oleh Toby Keith terjual sebanyak 69.000 kopi, dan “Bad As Me” oleh Tom Waits yang terjual sebanyak 63.000 kopi. Sementara untuk pekan depan, persaingan masih lebih seru lagi. Mengapa? Karena Justin Bieber diprediksi akan menjadi juara dengan angka penjualan 200.000 hingga 220.000 kopi. Selain itu, album Susan Boyle, Miranda Lambert, dan Wale juga akan menghiasi chart.

Inilah Top 10 Billboard 200 Album pekan ini:
1. Mylo Xyloto – Coldplay
2. Stronger – Kelly Clarkson
3. Christmas – Michael Buble
4. 21 – Adele
5. Clancy’s Tavern – Toby Keith
6. Bad As Me – Tom Waits
7. Clear As Day – Scotty McCreery
8. Own The Night – Lady Antebellum
9. Duets II – Tony Bennett
10. Come To The Well – Casting Crowns

Sebelum album Natalnya Justin Bieber menggertak, ini nih 10 album Natal yang dirangkum oleh Billboard sebagai album Natal HOT tahun 2011 ini.
1. Under The Mistletoe – Justin Bieber
2. A Very She & Him Christmas – She & Him
3. Glee: The Music, The Christmas, Vol. 2 – Glee Cast
4. The Most Wonderful Time Of The Year – Scott Weiland
5. Christmas – Michael Buble
6. A Ginuwine Christmas – Ginuwine
7. A Holiday Carole – Carole King
8. Heavenly Christmas – Jackie Evancho
9. A Skaggs Family Christmas, Vol. 2 – Skaggs Family
10. This Warm December: A Brushfire Christmas, Vol. 2 – Various Artists
Hayo, mau beli yang mana??

Justin Bieber enggak ada habisnya. Maka dari itu, ini adalah berita ketiga terkait dengan superstar asal Kanada tersebut. Dirinya telah memenangkan kategori MTV Voices di ajang 2011 MTV Europe Music Awards. Ini adalah kategori baru di EMA yang memberikan penghargaannya untuk mereka yang aktif dalam kegiatan amal. Justin terlibat di yayasan amal Make A Wish Foundation dan Pencils Of Promise, dirinya juga menyumbangkan sebagian penjualan album Natalnya untuk amal, dan ini masih sebagian kecil dari aksi kepedualian sesama yang dilakukan oleh sang artis.

Yang terjadi di Inggris pun persaingan seru. Pertama, Cher Lloyd ternyata mengincar top spot untuk kedua kalinya. Bersama Mike Posner di single ‘With Ur Love’, finalis X Factor ini memimpin mid-week chart dengan menyingkirkan juara bertahan Professor Green feat Emeli Sande dari kursi juara. Yang mengesankan adalah, ‘Moves Like Jagger’ masih berada di Top 5. Ini merupakan chart tengah minggu, edisi resminya akan keluar di Senin nanti:
1. Cher Lloyd Feat. Mike Posner – With Ur Love
2. Professor Green Feat. Emeli Sande – Read All About It
3. Rihanna Feat. Calvin Harris – We Found Love
4. Labrinth Feat. Tinie Tempah – Eathquake
5. Maroon 5 Feat. Christina Aguilera – Moves Like Jagger
6. Charlene Soraia – Wherever You Will Go
7. Kelly Clarkson – Mr Know It All
8. LMFAO – Sexy And I Know It
9. The Wanted – Lightning
10. Ed Sheeran – Lego House

Berita yang spektakuler di akhir pekan ini adalah mengenai salah seorang finalis X Factor, yaitu Stacy Francis. Menurut pemberitaan situs Vote For The Worst, cerita yang diumbar-umbar oleh Stacy sejak dirinya audisi untuk acaranya Simon Cowell tersebut didominasi oleh kebohongan. Stacy mengaku kalau dirinya ditahan oleh sang pacar/suami dari keinginannya untuk menjadi seorang artis hingga akhirnya tak menyadari waktu telah berlalu dan dirinya sudah berusia 40-an dengan 2 orang anak. Kenyataannya adalah Stacy sudah 3 kali menikah dan memiliki lebih dari 2 anak; salah satunya sudah berusia remaja. Stacy tidak pernah tertahan untuk menjadi seorang artis, buktinya adalah dirinya pernah tampil di satu acaranya bersama Adam Lamber, menyanyi di acara ulang tahun Tom Cruise, dan berada sepanggung bersama Jennifer Lopez. Disini (http://www.votefortheworst.com/blog/667940/the-truth-about-stacy-francis) kamu bisa membaca berita lengkap tentang Stacy berikut foto dan link video yang mengesahkan berita tersebut. Meskipun sudah membongkar kebohongan publik yang Stacy lakukan, VFTW tidak memilihnya sebagai kampanye mereka untuk menggagalkan acara X Factor USA mendapatkan seorang penyanyi berkualitas. Karena VFTW memilih seorang Astro alias Brian Bradley sebagai kampanye mereka (http://www.votefortheworst.com/story/667958/x-factor-vote-for-asstro/)

Sensasi X Factor lainnya adalah Dexter. Gagal masuk 12 besar membuat Dexter buka mulut tentang dirinya yang diminta untuk mengundurkan diri dari kompetisi. Dirinya juga merasa kalau tidak dibebaskan menjadi artis rock sesuai dengan yang dirinya inginkan. Karena di 2 penampilan terakhirnya, Dexter membawakan lagu-lagu pop cewek. Beyonce, Katy Perry, dan Britney Spears. Hal gila ini sepertinya tidak begitu penting untuk dilanjutkan, mengingat keputusan penyisihan Dexter juga berdasarkan pilihan mentor. Dan melihat kegilaannya selama di X Factor, sepantasnya Dexter jauh lebih awal disisihkan.

Udah lihat-lihat belum foto-foto Halloween a la artis-artis Hollywood? Ada yang seram, ada juga yang super seram kan. Nah, kalau yang ditampilkan Jessica Simpson dalam dandanan Halloween-nya adalah mumi yang sedang mengandung. Mengerikan? Setengah mengerikan, setengahnya lagi membahagiakan. Penyanyi yang sukses terjun ke dunia bisnis ini sekarang memang sednag mengandung lho. Dirinya akan jadi ibu dari anak Eric Johnson, sang tunangan. Dan apakah kehamilannya ini akan menghentikan kegiatan selebritisnya? Enggak! Karena Jessica justru sudah dikontrak untuk menjadi mentor di acara reality show NBC, “Fashion Star” bersama Nicole Richie.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply