Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 28 Nov
Music News

Music Newz Bites – 28 Nov 

Siapa yang suka dengan video klip single Rihanna yang berjudul “We Found Love”? Sebagian besar dari kita pasti dibuat kagum dengan konsep video yang terasa lain dari video Rihanna sebelumnya. Bahkan RiRi sendiri nge-tweet kalau ia bangga dengan videon yang dibuatnya itu. Namun, kekaguman tersebut tampaknya tidak diperlihatkan oleh jaringan televisi Perancis. Kabarnya, stasiun televisi di Perancis menganggap bahwa video “We Found Love” terlalu beresiko untuk diputar secara luas, terlalu banyak adegan tidak seronok, sehingga menyebabkan video tersebut baru dapat disaksikan oleh pemirsa TV setelah pukul 10 malam waktu setempat. Kejadian seperti ini pun pernah dialami RiRi dengan videonya terdahulu, “S&M”, yang dilarang diputar di 11 negara karena dianggap terlalu vulgar.

Ada apa antara Jessie J dan Misha B? Ternyata, Jessie sedang kesal gara-gara lagunya dinyanyikan sama Misha di acara live show X-Factor UK. Koq gitu? Kejadiannya simpel, Misha menyanyikan single terbaru Jessie yang berjudul “Who You Are” karena ia sangat menyukai lagu tersebut. Dan ia pun menyanyikannya saat dirinya berada di bottom two dan harus melakukan sing-off agar bisa bertahan di kompetisi itu. Bukan salah siapa-siapa sebenarnya, ada sedikit miskomunikasi, tapi tampaknya hal itu tidak membuat Jessie tersanjung, karena ia pun ingin membawakan lagu itu untuk pertama kalinya secara live di ajang tersebut.

Lana Del Rey akhirnya mengumumkan judul album perdananya. “Born To Die”didapuk menjadi judul debut album penyanyi yang memiliki bibir sexy ini, yang sekaligus akan menjadi judul dari single terbarunya, yang saat ini sedang dipersiapkan video klipnya yang akan disutradarai oleh Yoann “Woodkid” Lemoine. Albumnya sendiri direncanakan akan beredar tanggal 23 Januari di UK, menurut situs Amazon.

Kabar mengecewakan datang dari girl-band asal UK, Girls Aloud. Pasalnya, kabar reunian dalam rangka perayaan 10 tahun berkarirnya grup tersebut yang rencananya akan digelar tahun 2012 mendatang, tidak akan terjadi. Kabar penundaan ini dibenarkan oleh salah satu personilnya, Nicola Roberts, dalam sebuah wawancara yang mengatakan kalau mereka tidak akan reunian dalam satu tahun ke depan. Hal ini kemungkinan dipicu oleh kondisi Sarah Harding yang sempat masuk rehabilitasi, dan tampaknya ia masih belum siap dengan reunian tersebut. Hmm, berapa lama lagi ya kita harus menunggu karya mereka?

Selamat buat Lily Allen yang baru-baru ini melahirkan seorang bayi perempuan. Belum ada kabar resmi dari pihak Lily Allen ataupun suaminya, Sam Cooper, mengenai bagaimana jalannya proses persalinan tersebut, namun orang terdekat dari mereka berdua mengkonfirmasikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar pada hari Jumat lalu. Dan ucapan selamat pun berdatangan, antara lain dari Boy George, Mylenne Klass, serta Charlie Condou.

Untuk Grammy Awards 2012 mendatang, kita tidak akan melihat nama-nama besar seperti Lady Gaga, Kesha, Rihanna, Britney Spears ataupun Jennifer Lopez, bersaing di kategori Best Dance Recording atau sejenisnya. Karena pihak panitia Grammy telah mencabut nama-nama tersebut dan memindahkannya ke kategori Pop, yang dianggap lebih pantas untuk mereka. Padahal, selama tahun 2011 ini, lagu-lagu dari artis yang disebutkan tadi memiliki aroma dance yang kuat. Nama mereka pun kemungkinan besar akan digantikan dengan daftar nama seperti Afrojack, Calvin Harris, Skrillex, dan Benny Benassi, yang memiliki unsur dance yang sangat kental, dan sebagian dari mereka adalah DJ khusus musik dance. Hal tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak perubahan yang dilakukan oleh pihak Grammy tahun depan.

Kalau beberapa artis pernah membatalkan konsernya karena sakit, lain halnya dengan Demi Lovato. Penyanyi muda yang satu ini nekat melanjutkan tur yang sedang dijalaninya walaupun sedang dalam kondisi tidak fit. Sabtu, 26 Nov lalu, Demi sedianya akan tampil dalam rangka tur nya yang berjudul “A Special Night with Demi Lovato” di kota asalnya, Dallas, Texas. Namun ia tetap menyatakan diri siap tampil meskipun sakit, melalui akun Twitter-nya. Ia pun nge-tweet “Woke up so sick this morning but I Will Not let it stop me from putting on a killer show in my hometown tonight!!! Come on Dallas TX!!!!” Betapa Demi tidak mau mengecewakan fansnya, ia pun meneruskan konsernya tersebut dengan baik. Good job, Demi!

Telah meninggal dunia legenda sepakbola Inggris, Gary Speed, hari Minggu, 27 Nov kemarin. Kematian Gary sangat mengejutkan, dengan kemungkinan bunuh diri. Beliau meninggal pada umur yang ke-42, dan ditemukan dewas di rumahnya di Chester. Gary pernah memperkuat tim Leeds United, Everton, Newcastle United, dan Sheffield United. Belasungkawa pun berdatangan dari para artis melalui akun Twitter masing-masing, seperti Tinchy Strider, Plan B, Olly Murs, Gary Barlow, Ronan Keating, dan Cheryl Cole.

Image and video hosting by TinyPic
Selamat Kylie Minogue! Dirinya yang akan merayakan 25 tahun karir di industri musik tahun depan dianugerahi sebuah penghargaan pada ARIA Awards tahun ini. Yep, ARIA Hall Of Fame diiserahkan oleh Perdana Menteri Julia Gillard pada penyelenggaraan penghargaan musik bergengsi di Australia tersebut hari Minggu kemarin.

Isu mengenai hamil palsunya Beyonce akhirnya direspon sama Beyonce sendiri. Kamu bisa melihat video respon Beyonce disini dimana beliau dengan humor menanggapi isu tersebut di sela-sela pembuatan video ‘Countdown’. Gitu dong, B! Supaya enggak lebih heboh lagi kabar kabur mengenai kehamilan pertama ini. Dan pekan lalu video terbaru Beyonce telah dirilis. ‘Dance For You’ menjadi video ke-7 dari album “4” setelah ‘Run The World’, ‘Best Thing I Never Had’, ‘1+1’, ‘Countdown’, ‘Love On Top’, dan ‘Party’.

Yang juga keranjingan membuat video klip untuk satu album adalah Justin Bieber. Album Natalnya, “Under The Mistletoe” sejauh ini sudah punya 2 video, yakni ‘Mistletoe’ dan ‘Santa Claus Is Coming To Town’, dan masih berencana untuk mengeluarkan 2 video klip lagi, yaitu ‘All I Want For Christmas Is You’ duetnya bersama Mariah Carey dan juga ‘Fa La La’ yang dibawakan bersama Boyz II Men. Video ‘All I Want For Christmas Is You’ disutradarai oleh Sanaa Hamri dan rencananya akan premir dalam waktu dekat, dan ‘Fa La La’ disutradari oleh Collin Tilley.

Ingat perihal penggunaan nama Lindsay Lohan dalam lirik lagu Pitbull? Nah, si Lindsay kan keberatan tuch namanya dicemari di lagu tersebut, sama juga nih dengan Diva yang satu ini. Cher, yang pernah punya hit ngetop ‘If I Could Turn Back Time’ masuk ke dalam lirik lagu Nicki Minaj yang berjudul ‘Did It On ‘Em’. Isinya kayak gini nih “If you could turn back time, Cher / You used to be here, now you’re gone, Nair“. Lantas, apa tanggapan Cher? Dirinya menulis lewat Twitter sedemikan: “Ive seen lots of people come & go! Nobiggie!” Dan serunya, si gadis Pink tersebut malah menjawab “yo @cher listen to the words b4 you say dumb sh*t on twitter… do you know what a rap metaphore is???” Walah…

Itu tadi perselisihan artis senior dan junior, yang ini adalah dukungan dari artis senior kepada junior. Boy George, vokalis Culture Club yang ngetop di era 80-an menasehati Adele dan masalah tenggorokannya. Dirinya berpendapat bahwa yang dapat menyelamatkan Adele dari penyakitnya tersebut adalah berhenti merokok. Yep, George bilang kalau para penyanyi tidak seharusnya merokok, meskipun ada pendapat yang mengungkapkan bahwa dengan rokok akan membuat suara menjadi lebih nge-jazz. George sendiri sudah menghentikan kebiasaan merokok dan sangat bahagia dirinya bisa, makanya dirinya menyarankan Adele untuk berlaku serupa.

Image and video hosting by TinyPicIni artis senior lagi nih, yang dulu ngetop lewat lagu ‘The First Time Ever I Saw Your Face’. Dialah Roberta Flack. Dirinya akan merilis album dimana semua lagunya merupakan lagu-lagu lawas milik The Beatles. Album tersebut akan diberi judul “Let It Be Roberta: Roberta Flack Sings The Beatles” dan dirilis pada 7 Februari 2012 lewat 429 Records. Single pertama dari album ini yang dikeluarkan adalah ‘We Can Work It out’, lagu nomor 1 The Beatles dari tahun 1965. “My passion for this project comes from the magical genius of the greatest songwriters of all time. Love, inspiration, friendship and my own life’s lessons come together when I sing the songs they created. I am honored to be a part of the fabulous legacy of the Beatles.” jelas Roberta.

(Rendy Ndoo & Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply