Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 02 Nov
Music News

Music Newz Bites – 02 Nov 

Kangen dengan Amy Winehouse? Meskipun penyanyi nyentrik ini telah tiada, namun kita masih bisa menikmati musik terbarunya nanti. Pasalnya, sebuah album ‘rahasia’ telah dipersiapkan untuk diedarkan, dimana materi yang ada merupakan lagu-lagu yang belum pernah diperdengarkan oleh Amy sebelumnya. Album yang diberi judul “Amy Winehouse Lioness: Hidden Treasures” ini akan berisikan 12 lagu, dimana terdapat sebuah lagu yang direkam saat Amy sedang berada dalam pengaruh heroin (wow!), dan juga sebuah lagu yang bercerita tentang perceraiannya dengan mantan suaminya, Blake Fielder-Civil, berjudul “Between The Cheats”. Semua track yang ada dalam album ini dipilih dan dipersiapkan oleh teman-teman dekat Amy, produser musik Mark Ronson dan Salaam Remi. Ayah Amy, Mitch Winehouse, sangat mendukung proyek yang rencananya akan dirilis tanggal 5 Desember 2011 mendatang. Dan setiap £1 (1 Poundsterling) dari hasil penjualan albumnya tersebut, akan disumbangkan ke yayasan Amy Winehouse Foundation.
Tracklist “Amy Winehouse Lioness: Hidden Treasures” :
1. OUR DAY WILL COME (Reggae Version)
2. BETWEEN THE CHEATS
3. TEARS DRY
4. WAKE UP ALONE
5. WILL YOU STILL LOVE ME TOMORROW
6. VALERIE
7. LIKE SMOKE featuring Nas
8. THE GIRL FROM IPANEMA
9. HALFTIME
10. BEST FRIENDS
11. BODY & SOUL with Tony Bennett
12. A SONG FOR YOU

Tidak lama lagi, kita akan mengucapkan selamat tinggal pada musik dengan format CD. Karena kabar yang beredar, para label besar di industri musik telah berencana untuk mulai meninggalkan format peredaran musik dalam bentuk CD, dan akan menggantikannya dengan digital download atau streaming via iTunes serta layanan musik online lainnya. Kapan? Rencananya adalah akhir tahun 2012 nanti, bahkan bisa lebih awal lagi! Keputusan ini dibuat dengan alasan format CD membutuhkan biaya yang sangat besar mulai dari pembuatannya hingga distribusinya. Dan dengan membatasi produksi CD tersebut, dapat membuat para label lebih bisa berfokus pada perilisan dan pemasaran musik artis yang dinaunginya, ketimbang dipusingkan dengan masalah peredaran CD-nya. Namun, gak sepenuhnya format CD akan dihilangkan. Yang masih akan dipertahankan adalah format CD limited editions (termasuk format vinyl), karena dinilai lebih bisa memberikan keuntungan lebih dibandingkan format regulernya, seperti desain yang bagus, serta extra bonus lainnya. Dengan dijalankannya program ini, CD yang sudah beredar di pasaran saat ini nantinya hanya akan dapat dibeli melalui situs Amazon, yang merupakan satu-satunya “toko” yang ditunjuk untuk mengedarkan format CD reguler tersebut. Apa tanggapanmu?

6 bulan setelah diperkenalkan pertama kalinya pada bulan April tahun ini, MTV O Music Awards kembali diselenggarakan pada 31 Oktober 2011 lalu. Ajang penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi terhadap artis, inovator, dan juga fans dalam era musik digital saat ini tersebut terdiri dari19 kategori unik untuk dapat dipilih secara online. Siapa saja pemenangnya? Berikut daftar lengkapnya:

Best Artist With A Cameraphone: Demi Lovato
Best Fan Cover: Marc Martel (Somebody To Love, by Queen)
Best Lyrics Video: See No More, by Joe Jonas
Best Music Application: SoundCloud
Best Music Forum: Rap Godfathers
Best Music Hack: CrowdJuke
Best Vintage Viral Video: Smells Like Teen Spirit, by Nirvana
Best Web-Born Artist: Kina Grannis
Beyond The Blog Award: The Needle Drop
Digital Genius Award: Bjork, with Biophilia
Fan Army FTW: Aliens, for Tokio Hotel
Hottest Music NILF: Billboard, Katie Morse
Most Addictive Social Music Service: Spotify
Most Outrageous Tweet: Britney Spears
Must Follow Artist On Twitter: Adam Lambert
OOPS! I Did It Online Award: James Blunt
Too Much Ass For TV: Born Villain, by Marilyn Manson
WTF I Love This Award: Nyan Cat


Kabar gembira datang dari penyanyi bersuara emas dari dataran Asia, Coco Lee. Setelah menjalin hubungan selama 8 tahun dengan sang kekasih yang seorang pengusaha asal Amerika, Bruce Rockowitz, mereka pun akhirnya menikah pada akhir pekan lalu, selama 2 hari berturut-turut. Pesta pernikahan yang digelar di hotel Ritz Carlton, Hongkong tersebut dikabarkan menguras biaya sebesar HKD 20 juta, dan merupakan pesta yang direncanakan akan dipenuhi banyak superstar dunia. Sayangnya, Oprah Winfrey, Jennifer Lopez, Beyonce, dan desainer Tommy Hilfiger yang juga diundang tidak nampak malam itu. Padahal, sebuah pesawat jet pribadi senilai HKD 3 juta telah dipersiapkan untuk mengangkut mereka sampai ke Hongkong. Namun tak jadi soal, karena para personil grup Black Eyed Peas, serta Alicia Keys yang juga bertindak sebagai wedding-singer, hadir dan turut memeriahkan suasana bahagia tersebut. Dan setelah menjalani resepsi mewah tersebut, pasangan baru ini dikabarkan akan berbulan madu ke Filipina selama beberapa hari. Selamat menempuh hidup baru, Coco dan Bruce!

Lagi-lagi, isu plagiat dilontarkan pada sebuah video klip yang baru dirilis. Setelah sebelumnya Beyonce dan Lady Gaga terkait kasus tersebut, kini giliran jawara American Idol season 1, Kelly Clarkson, menjadi sasarannya. Video klip miliknya yang bertajuk “Mr. Know It All” dituding menjiplak visual dari video musik milik seorang penyanyi bernama Claire London, dengan judul “Color Me”. Adegan dimana Kelly bernyanyi di depan dinding yang dipenuhi tempelan artikel koran disebut-sebut sebagai akar permasalahannya. Claire mengklaim kesamaan tersebut dengan mengatakan bahwa videonya dirilis 4 bulan sebelum video milik Kelly beredar. Namun, pihak representatif Kelly membantah hal tersebut, dan menyatakan bahwa Kelly beserta sang sutradara, Justin Francis, sama sekali tidak terinspirasi dari video milik Claire.

Masih ingat dengan konser VH1 Divas? Untuk tahun 2011 ini, konser yang menampilkan beberapa performer perempuan dalam satu panggung ini akan kembali digelar bulan Desember mendatang. Bertajuk “VH1 Divas Celebrates Soul”, acara ini akan dipenuhi penyanyi papan atas, seperti Mary J Blige, Kelly Clarkson, Florence & The Machine, Jennifer Hudson, Jessie J, dan Jill Scott. Penampilan mereka akan diiringi oleh grup The Roots yang tampil sebagai house-band. Konser tersebut akan direkam tanggal 18 Desember di Hammerstein Ballroom, New York City, dan akan ditayangkan keesokan harinya, 19 Desember 2011.

Kira-kira, artis siapa sih yang pengen banget kamu ajak kerjasama bareng? Kalau pertanyaan itu ditanyakan pada Justin Bieber dan Usher, jawabannya cuma satu: Cheryl Cole! Yup, personil Girls Aloud yang satu ini sedang naik daun dikalangan musisi Amerika. Setelah sebelumnya nama-nama besar seperti Rihanna, Nicki Minaj, dan Eminem, santer diberitakan keterlibatannya dalam album baru Cheryl mendatang, Usher dan Justin Bieber pun turut menyatakan antusiasmenya untuk bekerjasama bersama mantan juri X-Factor tersebut. Seperti yang dikatakan oleh will.i.am dalam sebuah interview, Justin dan Usher adalah penggemar sekaligus teman Cheryl, dan kolaborasi dalam bermusik tersebut bisa saja terjadi di kemudian hari. Untuk urusan karir Cheryl di US, semuanya ditangani oleh will.i.am yang bertindak sebagai manajer sekaligus temannya. Dan soal kerjasama dengan artis-artis besar pun tidaklah terasa sulit mengingat reputasi will.i.am di bidang musik.

Berita duka datang dari penyanyi berdarah Filipina, Charice Pempengco. Hari Senin lalu, ayah Charice yang bernama Ricky Pempengco tewas ditikam seseorang saat sedang berbelanja di sebuah toko swalayan di Manila, Filipina. Kronologis kejadian tersebut terjadi saat Ricky secara tidak sengaja menyenggol seorang lelaki sehingga orang tersebut marah, dan langsung menikamnya di bagian dada dan punggungnya, hingga tewas. Ternyata, menurut saksi mata, lelaki tersebut sedang dalam keadaan mabuk. Setelah kejadian tersebut, polisi setempat mengeluarkan pengumuman pencarian tersangka dengan imbalan $470 bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi terkait pelaku pembunuhan tersebut. Dan setelah kejadian tersebut, Charice terpaksa membatalkan sebagian jadwal tampilnya bersama David Foster pada hari Selasa dan Rabu, untuk terbang kembali ke Filipina.

Kesehatan itu sangat penting. Tanyakan saja pada Adele dan Rihanna, yang sama-sama jatuh sakit dan harus rela membatalkan konsernya. Adele harus rela membatalkan seluruh sisa jadwal tur-nya untuk tahun 2011 ini karena radang pita suara yang dialaminya, dan harus menjalani operasi dan perawatan serius demi kesembuhannya. Dan santer terdengar kabar bahwa Adele menderita kanker tenggorokan. Namun berita tersebut dibantah oleh pihak manajemen Adele, dan mengatakan hal tersebut adalah rumor belaka. Sedangkan bagi Rihanna, ia dipaksa harus membatalkan konsernya di Malmo, Swedia, karena didiagnosa terserang virus flu. Konser tersebut merupakan salah satu dari rangkaian tur Eropa-nya tahun ini. Hmm, get well soon for both of you. The world needs your music.

Apa kabarnya Lady Gaga? Saat ini, sang Mother Monster masih berkutat dengan kegiatan promosi album teranyarnya, Born This Way. Single kelima pun telah dipersiapkan, yaitu Marry The Night. Dan untuk pertama kalinya, lagu tersebut ditampilkan secara live saat Gaga tampil mengisi acara F1 Grand Prix beberapa waktu lalu di India. Dengan ditemani alunan piano yang dimainkannya sendiri, Gaga membawakan lagu tersebut dengan versi yang berbeda, ditambah dengan instrumen sitar asli India yang turut mengiringinya. Marry The Night sendiri akan dirilis pada tanggal 21 November mendatang, berbarengan dengan perilisan DVD live tour (Lady GaGa Presents The Monster’s Ball Tour at Madison Square Garden), album remix (Born This Way Remixes), dan juga koleksi foto hasil karya Terry Richardson.

(Rendy)

Related posts

Leave a Reply