Trending News

Blog Post

November Artist Highlight – CN BLUE
Reviews

November Artist Highlight – CN BLUE 

Image and video hosting by TinyPic

CNBLUE adalah band dari Korea Selatan. Mereka terbentuk di bawah manajemen FnC Music. CNBLUE sendiri adalah kepanjangan dari CN yang berarti Code Name dan BLUE yang menunjukan identitas masing-masing personil, Burning untuk Lee Jonghyun (Gitar dan Vocal), Lovely untuk Kang Minhyuk (drum), Untouchable untuk Lee Jungshin (Bass) dan Emotional untuk Jung Yonghwa (Vokalis utama,Gitar dan Rapper). Mereka memulai debut sebagai band indie di Jepang pada tanggal 19 Agustus 2009 dengan mini album “Now or Never”. Selang waktu beberapa bulan CNBLUE merilis mini album kedua “Voice” album ini berhasil bertengger selama dua minggu di chart Oricon di Jepang dan pada tahun yang sama pemain bass mereka Kwang Jin digantikan oleh Lee Jungshin.

Pada Januari 2010 barulah CNBLUE memulai debut mereka di Korea,BlueTory dengan lagu andalan I’m aloner yang berhasil berada di puncak chart gaon selama dua minggu. Mereka lalu tampil di KBS Music Bank pada 15 January dan pada tanggal 29 Januari mereka berada di posisi pertama di Music Bank. Setelah kesuksesan di Korea CNBLUE mempersiapkan album Jepang dengan nama ThankU, album tersebut berisi kumpulan lagu mereka selama di Jepang dan satu tambahan lagu baru. Setelah itu di bulan April,manajemen CNBLUE mengeluarkan nama resmi untuk fans mereka yaitu “BOICE” yang merupakan gabungan “Blue” dan “VOICE”.

CNBLUE kembali ke korea dan pada bulan may mereka merilis sebuah lagu dengan judul “Love Light” sampai pada 19 may mereka merilis album dengan nama “BlueLove”, dengan lagu andalan “Love”. Album tersebut berada di peringkat 10 untuk tangga lagu nasional Korea sesaat setelah album itu rilis. Menyusul kesuksesan di Korea CNBLUE kembali lagi ke Jepang dan merilis mini album “The Way” pada bulan Juni dan untuk pertama kalinya mereka berada di 40 besar tangga lagu Oricon dengan posisi 26. diikuti dengan peluncuran mini album selanjutnya yaitu, “I don’t know why” pada 16 September. Lagu tersebut berada di posisi 8 dalam tangga lagu Oricon.

Di tengah kesibukan mereka bermusik,personil CNBLUE juga ikut meramaikan layar kaca Korea. Minhyuk dan Jonghyun menjadi bintang utama dalam Film “Acoustic” begitu juga dengan Jung Yonghwa yang menjadi Suami Virtual Seohyun SNSD dalam Reality Show “We Got Married”

Pada tahun 2011 CNBLUE merilis mini album di Jepang dengan judul “Re-maintenance”. Dan melakukan promosi dengan konser di 4 kota: Osaka,Nagoya,Fukuoka dan Tokyo. Dan di bulan februari FnC Music merilis teaser album terbaru CNBLUE di korea dan pada 21 Maret CNBLUE merilis album pertama mereka dengan nama “First Step” dengan lagu andalan “Intuition”. Melalui lagu ini CNBLUE mendapatkan perhatian yang lebih besar lagi dari masyarakat korea dan merea berhasil membawa banyak penghargaan salah satumya sebagai “Best Newcomer Award” di acara Seoul Music Awards,”Song of the month” dalam acara Cyworld Digital Music Awards” dll. Selanjutnya mereka merilis album kompilasi “CNBLUE FIRST STEP +1(PLUS ONE) THANK YOU ALBUM”

Pada tahun 2011 ini CNBLUE mengakhiri promo mereka sebgai band indie di Jepang,dan sebagai ungkapan terima kasih kepada fans mereka di Jepang yang telah mendukung mereka selama menjadi band indie CNBLUE mengeluarkan album indie terakhir mereka “392” yang dalam bahasa Jepang artinya Thank U. dan melakukan konser terakhir mereka sebagai band indie. Pada tanggal 19 Oktober CNBLUE resmi merilis album pertama Jepang mereka “In My Head” di bawah Label Musik Warner Music Jepang.

Intro by @BoiceIndonesia

Related posts

Leave a Reply