Trending News

Blog Post

Album of The Day: Drake – Take Care
Album of The Day

Album of The Day: Drake – Take Care 

Released by: Universal Music Indonesia.
Setelah sukses dengan album perdananya “Thank Me Later”, rapper muda asal Kanada Drake telah merilis album keduanya yang berjudul “Take Care”. Album “Take Care” lebih memperluas aura sensual dan juga sisi gelap album pertama Drake “Thank Me Later”. Nama album keduanya ini dipilih oleh Drake dikarenakan “Take Care” adalah ucapan yang paling sering dilontarkan dari orang-orang sekitar Drake. Juga, karena kali ini ia sangat berhati-hati dengan membuat album ini.

Album ini pada awalnya di rencanakan untuk dirilis pada tanggal ulang tahunnya 24 Oktober 2011, tetapi karena persiapan album yang begitu banyak jadi diundur menjadi 15 November 2011.Sebagian besar album ini dibuat do Toronto, Kanada. Drake membiarkan sahabatnya sekaligus audio engineer Noah “40” Shebib yang mengurus semua hal yang berkaitan dengan produksi album ini.

Lain dari debut albumnya, Take Care lebih mempunyai warna dan variasi music. Dari hard rap sampai electronica ia coba. Take Care telah membuat 3 hit singles yang berhasil mensukseskan album ini. Headlines, Marvin’s Room dan Make Me Proud ft. Nicki Minaj sudah berada di Billboard Chart Hot 100.

Banyak sekali kritikus music, yang memuja gaya dan rasa dari lagu-lagu yang Drake ciptakan. Banyak sekali yang membantu Drake menyelesaikan album ini seperti Noah “40” Shebib, Boi-1da, Jamie xx, T-Minus dan lain-lain. Cortez Bryant, Lil’ Wayne dan Gee Roberson berlaku menjadi executive producers pada album Aubrey “Drake” Graham ini.

Beragam nama besar yang berkolaborasi di album Take Care seperti Stevie Wonder, Kendrick Lamar, Chantal Kreviazuk, André 3000, Rick Ross, Lil Wayne, Nicki Minaj dan Rihanna.

Tema lirik dan musik album Take Care ini bernuansa tenang dan halus. Banyak lagu yang didasarkan dengan cerita pribadi Drake, Cerita-ceritanya memberi banyak penjelasan tentang kerasnya cinta, hubungan dengan teman dan keluarga, kekayaan dan kesuksesan, rasa rindu dan juga betapa menjalankan masa dewasa pada umur yang masih sangat muda.

Drake mengatakan bahwa lewat album ini, kita sebagai pendengar akan jauh lebih mengenalnya. Ia pun juga mengatakan bahwa ketika kita mendengar albumnya, seakan kita bertemu face to face. Melalui album inilah Drake akan merasakan betapa dekatnya hati dia dan para fans dari seluruh dunia. Take Care akan menjadi suatu curhatan seorang Drake yang selalu terlihat bahagia di depan kamera.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Citra Benazir Adityawarman)

TRACKLIST:
1. Over My Dead Body
2. Shot For Me
3. Headlines
4. Crew Love (ft. The Weeknd)
5. Take Care (ft. Rihanna)
6. Marvin’s Room
7. Buried Alive Interlude (ft. Kendrick Lamar)
8. Underground Kings
9. We’ll Be Fine (ft. Birdman)
10. Make Me Proud (ft. Nicki Minaj)
11. Lord Knows (ft. Rick Ross)
12. Cameras/ Good Ones Go Interlude
13. Doing It Wrong (harmonica by Stevie Wonder)
14. The Real Her (ft. Lil’ Wayne & Andre 3000)
15. Look What You’ve Done
16. HYFR (Hell Ya Fucking Right) ft. Lil’ Wayne
17. Practice
18. The Ride

Related posts

Leave a Reply