Trending News

Blog Post

Album of The Day: Glee: The Music, The Christmas Album, Volume 2
Album of The Day

Album of The Day: Glee: The Music, The Christmas Album, Volume 2 

Released by Sony Music Indonesia

Setiap tahunnya, Natal selalu disemarakkan dengan keberagaman album yang bertemakan hari raya 25 Desember. Di tahun ini, ada yang bernuansa klasik, ada juga yang beraroma romantis. Tapi kalau untuk album Natal dari Glee Cast, “Glee: The Music, The Christmas Album, Volume 2” ini adalah album yang memiliki beragam rasa. Campuran tersebut tidak hanya tercipta dari variasi vokal yang mengisinya, tapi juga pilihan lagu dan aransemen musik yang membuat kita merasakan semua emosi yang ada di sekitaran Christmas. Itu juga yang membuat episode spesial Glee “Extraordinary Merry Christmas” sebagai sesuatu yang luar biasa.

Tema Natal Glee tahun ini adalah Natal yang ceria. Mereka ingin mengesampingkan sejenak hal-hal yang membuat kita merasa sedih atau cengeng, dan bermain dengan musik ceria di hari raya ini. Maka jadilah ‘All I Want For Christmas Is You’ dengan vokal Amber Riley menjadi pembuka album. Untuk mendukung suasana cerianya, diciptakan lagu original ‘Extraordinary Merry Christmas’ oleh Adam Anders, Peer Astrom, dan Shelly Pieken untuk dinyanyikan secara duet oleh DarrenCriss dan Lea Michele. Lagu poprock tersebut memang memimpin New Tapi mereka juga masih menyajikan lagu-lagu sendu dan emosional seperti ‘River’ (Lea Micehel) dan ‘Blue Christmas’ (Daniel McGinty), memicu dinamisme album.

Lagu-lagu lain yang muncul dalam serial juga disajikan dalam album ini meliputi ‘Christmas Wrapping’ (Heather Morris), ‘Let It Snow’ (Darren Criss dan Chris Colfer), dan ‘Santa Claus Is COming To Town’ (Mark Salling, Cory Monteith, dan Samuel Larsen). Yep, untuk album ini mereka juga memperkenalkan para pemain Glee Project yang akan memeriahkan serial Glee di musim tayang 3 ini. Selain Daniel McGinty dan Samuel Larsen, Lindsay Pearce dan Alex Newell dipasangkan di lagu ‘Do You Hear What I Hear’. It was lovely! Probably one of the best song of the album. Saingannya tentulah duet Jayma Mays dan Matthew Morrison lewat lagu ‘Christmas Eve With You’ yang adalah lagu original lainnya di albumnya.

Jadi kita juga punya yang romantis, yang tragis, yang membuat tangis, juga yang penuh semangat hingga yang spiritual. Selanjutnya, yang flirty ditampilkan oleh Naya Rivera di lagu ‘Santa Baby’ dan yang klasik oleh Kevin McHale di lagu ‘Little Drummer Boy’, plus ditutup dengan klimaks ‘Do They Know It’s Christmas’ secara keroyokan oleh New Directions. Christmas Spirit tersampaikan dengan cara yang menarik oleh Glee. Tidak ngotot dan terpenjara oleh hal yang tematik, melainkan fleksibel dalam menyampaikan tema tersebut. It’s very Extraordinary Merry Christmas, everyone.

Rate This Album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “All I Want for Christmas Is You” Mariah Carey, Walter
Afanasieff Mariah Carey 4:03
2. “Extraordinary Merry Christmas” Adam Anders, Peer Åström,
Shelly Peiken Glee Cast original 3:39
3. “Santa Baby” Joan Javits, Philip Springer, Tony Springer
Eartha Kitt 2:31
4. “Christmas Eve with You” Anders, Åström, Peiken Glee Cast original 3:28
5. “Little Drummer Boy” Katherine K. Davis Trapp Family Singers 2:56
6. “River” Joni Mitchell Joni Mitchell 4:03
7. “Do You Hear What I Hear?” Noël Regney, Gloria Shayne Baker
Harry Simeone Chorale 3:52
8. “Let It Snow” Sammy Cahn, Jule Styne Vaughn Monroe 2:47
9. “Santa Claus Is Coming to Town” John Frederick Coots, Haven
Gillespie Harry Reser and His Orchestra 2:49
10. “Christmas Wrapping” Chris Butler The Waitresses 4:03
11. “Blue Christmas” Billy Hayes, Jay W. Johnson Doye O’Dell 3:49
12. “Do They Know It’s Christmas?” Bob Geldof, Midge Ure Band Aid 3:35

Related posts

Leave a Reply