Trending News

Blog Post

Album of The Day: Il Volo – Christmas Favorites
Album of The Day

Album of The Day: Il Volo – Christmas Favorites 

Released by: Universal Music Indonesia

Bagaimana membuat sebuah grup baru menjadi happening adalah suatu tantangan yang berat. Apalagi grup baru tersebut sudah memiliki pendahulu dengan konsep serupa. Belum lagu ciri musik yang mereka tawarkan tidak dalam koridor musik populer masa kini. Maka dari itu, Il Volo pun harus diperkenalkan secara optimal dengan ciri mereka, yaitu muda dan klasik. Selain itu, mereka juga harus sesering mungkin ditampilkan. Makanya, enggak jauh dari perilisan debut album mereka di pertengahan tahun ini, sempat juga dibuatkan versi bahasa Spanyolnya, kini muncul lagi produk baru Il Volo berupa koleksi lagu-lagu Natal dalam “Christmas Favorites“. Di dalamnya ada 5 buah track Natal pilihan dari 6 buah lagu.

Pertama adalah ‘Silent Night’. Lagu ini juga dibuatkan versi bahasa Jermannya ‘Stille Nacht’. Tercapai sih keheningan malam nan kudus di lagu ini. Begitu juga dengan ‘Panis Angelicus’. Luar biasa indah, alunan musiknya dan juga nyanyiannya. Sebuah hymne yang top. Trio remaja Piero Barone, Ignazio Boschetto, dan Gianluca Ginoble menguasai
keluwesan penggunaan beragam bahasa di lagu-lagu mereka. Mereka juga oke punya kog dalam lantunan pop yang fun. ‘Christmas Medley’ yang terdiri dari 3 lagu Natal populer; ‘Jingle Bells Rocks’, ‘Let It Snow’, dan ‘It’s The Most Wonderful Time Of The Year’. Yah meskipun jumlah track dalam album ini terbatas, paling tidak medley ini bisa mengisi kekurangan tersebut.

Dan tentunya, track yang paling direkomendasikan dalam album ini adalah kolaborasi Il Volo dengan Pia Toscano. Pagelaran vokal yang cemerlang untuk lagu karya Mel Torme dan Bob Wells ini. Dengar bagaimana Pia menyanyikan bagiannya untuk lagu ini, gaya bernyanyinya mirip dengan gaya Celine Dion. Sehingga kita dibawa bernostalgia ke moment Il Divo & Celine Dion dalam paduan Il Volo & Pia Toscano ini. Sedap mantap!

Bagaimana album ini dipasarkan? Digabung dengan debut mereka yang sudah terlebih dahulu dirilis dan sudah pernah kita bahas sebelumnya disini. Jadi total 17 lagu yang bisa kamu nikmati. Judulnya aja sudah ada favoritnya, jadi kita juga dimudahkan untuk menyukai album ini.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Silent Night” Franz Xaver Gruber, Joseph Mohr 4.03
2. “Panis Angelicus” Thomas Aquinas, César Franck 3.50
3. “Christmas Medley” (Jingle Bell Rock, Let It Snow, It’s the Most
Wonderful Time of the Year) Joe Beal, Jim Boothe, Sammy Cahn, Jule
Styne, Eddie Pola, George Wyle 3.39
4. “The Christmas Song” (feat. Pia Toscano) Mel Tormé, Bob Wells 4.22
5. “Stille nacht” Franz Xaver Gruber, Joseph Mohr 4.03

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al