Trending News

Blog Post

Album of The Day: Pixie Lott – Young Foolish Happy
Album of The Day

Album of The Day: Pixie Lott – Young Foolish Happy 

Released by: Universal Music Indonesia

Turn It Up adalah awal dari perjalanan bermusik Pixie Lott. Album pertamanya kian menuai pujian dan penghargaan bahkan mampu mengangkat pamornya sebagai penyanyi UK nomor satu saat itu. Kini Pixie Lott kembali dengan album keduanya. Young Foolish Happy berisikan lagu-lagu yang tidak seringan album pertama, terkesan lebih matang dan berwarna.

Pixie Lott mampu memadukan vokalnya dengan campuran genre musik yang ada, mulai dari pop, soul, electro bahkan R&B. Pixie seakan ingin beradaptasi dengan pasar musik saat ini. Sayangnya usaha Pixie Lott untuk menyatukan musiknya dengan permintaan pasar tidaklah begitu mujur. Pasalnya album Pixie yang satu ini dianggap kurang nakal dan mewah dibandingkan dengan pasaran Katy Perry, Lady Gaga, Adele dan Jessie J.

Pixie Lott mungkin tidak mampu mencontreng kolom nakal dan mewah, tapi yang patut dibanggakan adalah keberhasilan Pixie Lott untuk menemukan identitas musiknya di album kedua. Hal ini dinilai positif karena pasalnya banyak penyanyi yang masih meraba-raba identitas musiknya bahkan setelah album ketiga.

Menulis 12 lagu dari 13 track yang ada, Pixie Lott boleh bangga dengan kemampuannya menghasilkan track-track andalan. Dibuka dengan Come Get It Now yang sangat mencolok dan mencuri perhatian. Terdengar catchy dan berbeda dari Pixie di album pertama. All About Tonight yang sangat identik dengan Boys & Girls, Pixie benar-benar telah memilih jalurnya.

What Do You Take Me For? Bersama dengan Pusha T, Pixie bermain dengan hal baru, hip-hop dan R&B. Pixie Lott membawakan lagunya dengan performa terbaik dari segi vokal. Ia juga bermain dengan lirik dan motivasi dalam track Nobody Does It Better. Sesuatu yang paling easy-listening dan menjadi salah satu yang terbaik di album ini adalah Kiss The Stars dengan hook dan electro-pop yang kental.

Stevie On The Radio, kembali ke jalur utama Pixie Lott. Berbeda dengan Cry Me Out, terdengar lebih lirih dan menyentuh, itulah Everybody Hurts Sometimes. Masih sama menyentuhnya, bersama dengan Marty James, juga salah satu yang terbaik, Dancing On My Own.

Berubah haluan ke Birthday, track bertema khusus ini mengajak pendengarnya untuk bergoyang bersama pemilik hari ulang tahun. Kemudian ditutup dengan track penuh kesan dan nilai, catchy dan hearty, Bright Lights (Good Life) Part II bersama dengan Tinchy Stryder, Perfect, You Win, We Just Go On.

Pixie Lott memang belum berada di kelas A bersama dengan Adele, Katy Perry dan Lady Gaga. Tapi ia sedang berada di jalur metamorfosa yang hampir dewasa. Ia mampu menentukan jalurnya dan melangkah ke tingkat keberhasilan selanjutnya. Pixie Lott menawarkan kebodohan masa muda yang menyenangkan. “Be Young, Be Foolish, Be Happy.”

Official Website

Rate this Album: [ratings]

(Review by: Reffa)

Tracklist :
1. “Come Get It Now” Pixie Lott, Benjamin Hudson McIldowie, Cathy Dennis, Robin French (2:19)
2. “All About Tonight” Tebey Ottoh, Brian Kidd, Tommy Lee James (3:06)
3. “What Do You Take Me For?” (ft. Pusha T) Lott, Anne Preven, Christopher Mercer, Terrence Thornton (2:55)
4. “Nobody Does It Better” Tim Powell, Wayne Hector, Richard Stannard (3:33)
5. “Kiss The Stars” Lott, Mads Hauge, Phil Thornalley (3:14)
6. “Stevie on the Radio” Lott, Adrian Gurvitz, Marthony Tabb (4:10)
7. “Everybody Hurts Sometimes” Lott, Christopher Caran, James Bourne (4:04)
8. Dancing on My Own” (ft. Marty James) Lott, Marty James, Toby Gad (3:50)
9. “Birthday” Lott, Jason Pebworth, Jon Shave, George Astasio, Ashton Foster, Ray Djan (3:16)
10. “Bright Lights (Good Life) Part II” (with Tinchy Stryder) Lott, Jarred Rogers, Kwasi Danquah III (4:04)
11. “Perfect” Lott, Hauge, Thornalley (3:05)
12. “You Win” Lott, John Stephens, Tennille de Freitas (4:22)
13. “We Just Go On” Lott, Stevie Kipner, Andrew Frampton, Patrick Jordan-Patrikios (3:50)

Related posts

Leave a Reply