Trending News

Blog Post

Artist Higlight December 2011: Justin Bieber
Reviews

Artist Higlight December 2011: Justin Bieber 

Image and video hosting by TinyPic

Justin Bieber, nama yang kondang sejak tahun 2009. Berkibar hinga saat ini sebagai artis terpopuler yang mengglobal. Berangkat dari YouTube, cowok 17 tahun ini telah menguasai dunia. Lagu-lagunya berjaya di chart, albumnya laris terjual, wajahnya terpasang di sampul majalah, miniatur dirinya hadir dalam bentuk boneka, dan masih banyak lagi pencapaian Bieber dalam rentang waktu karir bermusiknya yang masih kurang dari 5 tahun ini. Bagaimana dirinya bisa begitu perkasa mengarunginya? Tak lain dan tak bukan adalah berkat dukungan orang-orang terkasih yang ada di sekitarnya.

Sang ibu, Pattie Mallette, yang mengunggah video-video penampilan anaknya saat tampil dalam kejuaraan nyanyi tingkat daerah. Bieber tidak memenangkan acara tersebut, tapi video yang tersedia di YouTube tersebut menarik perhatian Scooter Braun, eksekutif musik yang langsung menawarkan kesempatan emas untuk menjadi bintang kepada keluarga kecil ini. Scooter mengenalkan Bieber kepada Usher, yang kemudian bersedia menjadi mentornya. Syukur sang ibu telah membekali Bieber dengan kemampuan beragam di bidang musik. Bernyanyi dan memainkan berbagai alat musik seperti drum, gitar, piano, dan terompet. Usher membimbingnya untuk menjadi paket entertainer lengkap dengan menambahkan dance sebagai bagian dari Bieber. Dan jadilah, Bieber sebagai penyanyi, pemain alat musik, serta penari yang sukses memenangkan hati L.A. Reid dan kemudian mengontraknya di bawah label Island Def Jam.

Demikianlah Bieber sampai ke telinga kita. ‘One Time’ sebagai debutnya dirilis di 7 Juli 2009 menjadi hit di dataran Amerika dan Eropa. Berikut single ‘One Less Lonely Girl’ yang kemudian dipasang sebagai penampilan terkonsep dalam tur. Album “My World” yang dirilis mendekati akhir tahun 2009 adalah kumpulan 7 lagu pertama Bieber yang direkam di studio dan diedarkan secara global sebagai pemanasan. Hingga akhirnya album studio pertama “My World 2.0” dirilis di Maret 2010 menduduki puncak Billboard dan beberapa album chart di negara-negara lain, setelah sebelumnya ‘Baby’, single andalan dari album ini merajalela di radio dan televisi. Nama Bieber pun semakin melejit. Single yang menampilkan rap dari Ludacris ini diciptakan oleh The Dream bersama Christina Millian. Hingga saat ini, ‘Baby’ tercatat sebagai signature sound-nya Bieber.

Since then, Justin Bieber is unstoppable. Dirinya keranjingan merilis album. Mendekati Natal tahun 2010, “My Worlds Acoustic” dirilis dan menjadi katalog wajib beli bagi Beliebers, sebutan untuk penggemar berat Bieber. Album ini berisi versi akustik dari koleksi “My World” dan “My World 2.0”. Di Desember 2010, namanya masuk sebagai unggulan di 53rd Grammy Awards untuk kategori Best New Artist, berikur album “My World 2.0” yang diunggulkan dalam kategori Best Pop Vocal Album. Apakah itu cukup? Tentu tidak. Karena meskipun Bieber gagal menyabet Grammy, di Valentine tahun 2011 dirinya membuat gebrakan lewat film dokumenter “Never Say Never 3D” yang sukses menjadi box office. Album soundtrack untuk film ini, “Never Say Never: The Remixes” pun ikut meroket ke top chart.

Dalam masa tersebut, single-single Bieber pun bertebaran di chart. Mulai dari ‘Eenie Meenie’ kolaborasinya dengan Sean Kingston, ‘Somebody To Love’ yang menampilkan sang mentor Usher, ‘Never Say Never’ untuk film Karate Kid yang menampilkan Jaden Smith, ‘Next To You’ duet bersama sang idola Chris Brown, juga lagu cinta ‘U Smile’ dan lagu penuh inspirasi ‘Pray’. Buku “First Step 2 Forever”, sebuah biografi perjalanan Bieber menuju kepopuleran juga dicetak untuk memuaskan dahaga para penggemar akan kegilaan mereka yang mengidap Bieber Fever. Mereka kemudian menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup Justin Bieber.

Sekarang, dimana-mana kita sudah bisa menemukan Justin Bieber. Boneka yang bisa bernyanyi, sikat gigi Bieber, bed cover Bieber, bahkan produk kecantikan seperti cat kuku pun ada Bieber-nya. Tak terelakkan, bukan?! Tapi itu semua enggak membuat Bieber lupa untuk berbagi kepada sesama. Banyak kegiatan amal yang melibatkan Bieber di dalamnya. Seperti single amal untuk Haiti; ‘We Are The World 25 For Haiti’ dan ‘Wavin’ Flag’, juga mendonasikan sejumlah uang hasil dari penjualan album terbarunya, “Under The Mistletoe” untuk yayasan bagi anak-anak. Semangat berbagi dan juga penyambutan Hari Raya Natal inilah yang juga ingin kita tunjukkan di Desember ini, dengan menobatkan Justin Bieber sebagai Artist Highlight December 2011.

Banyak lagu asyik dalam album ini yang bisa kamu simak untuk menceriakan hari-hari terakhir di tahun 2011 ini. Seperti single ‘Mistletoe’ yang romantis, ‘The Christmas Song (Chestnuts Roastin’ On An Open Fire)’ yang khidmat, juga versi baru dari salah satu lagu Natal tersukses sepanjang masa, ‘All I Want For Christmas Is You’. Semuanya bisa kamu dapatkan dalam koleksi album Natal “Under The Mistletoe” yang super keren ini. Vokalis tamu yang ada di album ini juga bukan main mantapnya! Usher, Mariah Carey, The Band Perry, juga Boyz II Men. It’s a time of the year where we can all cheer to celebrate the spirit of the whole year! And it’s Bieber for us to appear!

Official Website Justin Bieber
Official Twitter @JustinBieber

Ikuti CD Quiz berhadiah 15 CD Justin Bieber “Under The Mistletoe” here
Intro by: Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors

Related posts

Leave a Reply