Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 12 December
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 12 December 

Madonna (Single / Maverick) – Masterpiece
Sang Ratu Pop, Madonna, mengabarkan jika album barunya akan beredar sekitar musim semi tahun depan. Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Kabarnya dia akan bekerjasama dengan banyak nama paten di skena musik dunia. Untuk sementara, mari kita nikmati single terbarunya yang berjudul Masterpiece. Single ini dikabarkan juga akan terdapat di album tersebut namun single ini juga merupakan bagian dari soundtrack untuk film debut penyutradaan Madonna yang berjudul W.E. Masterpiece sendiri adalah sebuah pop mid-tempo yang manis meski terdengar sedikit gloomy. Jika ingat dengan corak dan gaya lagu-lagu Madonna di era Ray of Light atau Music, dimana elemen elektonika dipadu dengan pop yang melankolis, maka demikianlah yang bisa irasakan saat mendengar Masterpiece. Dengan vokal yang mengalun lembut, Masterpiece menunjukkan jika Madonna memang seorang penyanyi tangguh yang tidak ada matinya. (8/10)

Leona Lewis (EP. Hurt / SyCo) – Hurt
Album ketiga Leona Lewis, Glassheart, mengalami pengunduran tanggal rilis, sehingga baru bisa disimak di tahun 2012 nanti, karena kabarnya mengalami penambahan polesan untuk mempercantik albumnya. Untuk mengobati kekecewaan para penggemarnya, Leona kemudian merilis sebuah EP, yang juga merupakan EP pertamanya yang diberi judul Hurt. Dirilis pada tanggal 11 Desember dan berisi tiga lagu, Hurt adalah koleksi cover version dari beberapa lagu lawas yang populer, termasuk Hurt ini yang merupakan lagu yang telah dipopulerkan oleh Nine Inch Nail. Agak sedikit mengingatkan interprestasi Leona akan Run milik Snow Patrol, dimana diawali dengan lirih hingga menuju klimaksnya yang spektakuler melalui vokal Leona yang dahsyat. Terasa sangat emosionil dan mengharukan sekaligus bergelora. (8/10)

Taio Cruz (Alb. TY.O / Island) – Troublemaker
Troublemaker adalah sebuah single elektropop milik Taio Cruz yang juga merupakan single keduanya untuk album TY.O. Single dirilis pada tanggal 15 Agustus yang lalu dan ditulis oleh Taio bersama Steve Angello, Rami Yacoub dan Carl Falk. Dengan tempo yang kencang, Troublemaker memang mengingatkan akan banyak single sejenis. Namun dengan hook yang menyenangkan dan mudah diingat, Troublemaker masih menyimpan potensi untuk disukai. Tipikal dancetrack yang catchy dan easy listening meski terdengar sedikit cheesy. Jangan lupa tambahkan sedikit autotunes didalamnya. Akan tetapi bukankah itu merupakan formula untuk mendapatkan sebuah lagu pop yang infectious? Meski tidak menyimpan kejutan dari seorang Taio Cruz, akan tetapi Troublemaker boleh dijajal untuk memeriahkan suasana. (7/10)

All American Rejects (Single / Interscope) – Someday’s Gone
Album keempat All American Rejects, yang masih belum diketahui judulnya, akan dirilis pada tanggal 7 Februari 2012 dengan single pertama untuk album tersebut, Beekeeper’s Daughter, dirilis pada Januari 2011. Namun, sebagai pemanasan, AAR telah melepas secara cuma-cuma single Someday’s Gone ini di situs resmi mereka, pada tanggal 5 Desember, lengkap dengan sebuah video klip pula. Single ini masih tetap diwarnai oleh aransemen rock yang kental, namun tempo medium membuat Someday’s Gone terdengar sedikit mellow. Namun, tetap saja menampilkan kekuatan AAR yang prima, terutama pada chorusnya yang meledak-ledak. (8/10)

Neon Trees (Alb. Picture Show / Mercury) – Everybody Talks
Band alternatif asal Amerika, Neon Trees akan merilis album keduanya, Picture Show sekira di awal tahun 2012 (diperkirakan pada bulan Maret). Sebagai single pertama adalah Everybody Talks yang pasti akan memuaskan para penggemar Neon Trees. Sebuah nomor rock yang riang dan up-tempo namun tetap terdengar santai sehingga terkesan sangat fun dan hip. Ada sedikit pengaruh tune rock vintage ala era 60-an di soundnya. Bukan berarti single ini terdengar lawas, namun Everybody Talks malah menjadi semakin riuh saja. Single ini debut pada tanggal 7 Desember yang lalu via siaran di radio Live105 (8/10).

Cobra Starship feat Marc Miller (Alb. Night Shades / Fueled By Ramen) – Middle Finger
Dengan adanya nama Stargate yang menjadi produser untuk single Middle Finger, dipastikan jika Cobra Starship akan terdengar cukup berbeda dari biasanya. Pengaruh elektropop tentu saja masih kental mewarnai. Ditambah pula dengan kehadiran rapper Marc Miller untuk menambah asupan Hip Hop di dalamnya. Namun jangan bayangkan single ini sebagai sebuah anthem uptempo yang menggebu-gebu. Kebalikannya, Middle Finger adalah sebuah lagu yang berjalan dalam tempo yang sedang. Cenderung bergerak dalam narasi yang lebih perlahan bukan berarti Middle Finger kehilangan enerjinya. Tetap ada sensasi rock yang mengimbuhinya. (8/10)

Juan Magan feat. Pitbull & El Cata (Single / Sony Music) – Bailando Por El Mundo
Apa jadinya jika nama-nama latin bekerjasama dan bersatu dalam sebuah single dansa yang kental dengan nuansa etnik? Maka jadilah sebuah single yang sangat asyik untuk didengarkan. Sangat catchy dan mengundang untuk berjoget mengikuti alur lagunya. Demikian yang bisa kita rasakan saat mendengarkan single Bailando Por El Mundo ini. Merupakan proyek milik Juan Magan, seorang DJ, produser, mixer dan penyanyi asal Spanyol yang mengajak rapper Pitbull dan penyanyi El Cata untuk membantunya. Elemen latin yang memang mendominasi, baik dari pemilihan instrumen sampai notasi, namun kehadiran Pitbull dengan pengaruh elektrodance-nya cukup memberi warna tersendiri, sehingga single tetap terdengar kontemporer. Single dirilis pada tanggal 4 Oktober 2011 yang lalu (8/10)

Arkarna (Single / Unsigned ) Strange Creatures
Album terakhir band pengsusung elector-rock, Arkarna, dirilis 11 tahun yang lalu. Jeda selama itu memang kurang menguntungkan karena kemungkinan tidak diingat lagi secara umum adalah besar sekali. Oleh karena itu, Arkarna yang kini hanya terdiri atas Ollie Jacobs dan Matt Hart tentu saja berupaya keras agar mereka bisa diterima kembali. Album terbaru mereka masih tengah dalam pengerjaan di sebuah studio di London dan direncanakan rilis pada tahun 2012 nanti. Setelah melepas single Left Is Best, maka Arkarna kemudian merilis single Strange Creatures secara gratis melalui akun Facebook mereka pada tanggal 10 November. Meski tetap dipengaruhi oleh nuansa industrial akan tetapi Arkarna tampaknya juga siap untuk menerima pengaruh trend yang tengah berkembang. Tidak heran jika dubstep pun ikut ambil bagian dalam aransemen lagunya. Atmosferik dan gloomy pun menjadi kesan yang sulit untuk dihindarkan. (8/10)

Miike Snow (Single / Columbia) – Devil’s Work
Tampaknya awal 2012 akan dipenuhi oleh perilisan album-album baru yang menarik. Salah satunya mungkin adalah album kedua band indie-pop asal Swedia, Miike Snow. Meski belum diketahui judul album dan kapan tepat tanggal rilisnya, akan tetapi dengan dirilisnya single Devil’s Work ini pada tanggal 7 Desember lalu, kita bisa berharap jika itu tidak akan lama lagi. Vokal Andrew Wyatt memang tipis, namun ada sensasi menghantui saat mendengarkannya. Iramanya yang berderap terasa tepat guna sebagai latar Wyatt bernanyi. Kali ini elektronika tidak begitu mendapat prosi yang besar, namun synth dengan pola ritimis repetitif ala musik house, masih diperdayakan sebagai latar untuk memperkaya atmosfir singlenya. (8/10)

Goldfrapp (Single / Mute) Yellow Halo
Duo Alison Goldfrapp dan Will Gregory yang tergabung dalam Goldfrapp pun bersiap untuk menyambangi fans mereka dengan album terbaru mereka. Namun untuk sementara mereka baru akan merilis album kompilasi yang berisi deretan hits single mereka sebelumnya. Album tersebut direncanakan akan dirilis pada tanggal 7 Februari 2012 mendatang. tentu saja tidak lengkaplah sebuah album The Best tanpa kehadiran single baru. Maka hadirlah Yellow Halo ini. Vokal Alison yang khas lagi-lagi hadir dalam sebuah lagu bercorak ambient dan atmosperic yang kental dan gelap. Gloomy mungkin adalah yang terbetik difikiran saat mendengarkannya, namun perlahan-lahan single ini akan terserap dalam benak dan keemudian seolah enggan untuk lepas lagi. Video untuk single ini dikerjakan secara unik, karena direkam hanya dengan menggunakan iPhone. (8/10)

Special Thanks To Julee, Dickey, Haris, dll

Vote for your Exclusive Single here..

Related posts

Leave a Reply