Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 19 December
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 19 December 

Adam Lambert (Alb. Trespassing / Jive) – Better Than I Know Myself
Adam Lambert tampaknya ingin mengulang kesuksesan album debut professional dirinya dalam For Your Entertainment di tahun 2009 yang lalu. Tentu saja kabar album keduanya yang bertajuk Trespassing sudah dinanti-nanti oleh fans Lambert. Tapi harap bersabar, karena album tersebut direncanakan untuk dirilis pada tanggal 20 Maret 2012 berselang. Sebagai pemuas dahaga, boleh disimak single pertama untuk album tersebut, Better Than I Know Myself yang direncanakan akan dirilis pada tanggal 20 Desember. Bekerjasama dengan Dr. Luke dan Claude Kelly, Lambert kali menghadrikan power-pop ketimbang rock. Tentu saja dengan vokalnya yang juara, “power” menjadi tak masalah bagi dirinya. Agak sedikit unik juga karena kali ini Dr. Luke tidak menampilkan athem elektro-pop seperti biasanya, namun kerjasamanya dengan Lambert boleh dikatakan memiliki hasil yang sangat memuaskan. (8/10)

Flo Rida ft.Sia (Alb. Only One Rida (Part Two) / Atlantic ) – Wild Ones
Setelah cukup sukses dengan single pertama “Good Feeling”, kini Flo Rida yang sudah mempersiapkan album baru “Only One Rida (Part Two)” yang akan dirilis tahun 2012 ini dengan single keduanya ‘Wild Ones’ yang menampilkan penyanyi – penulis lagu asal Australia, Sia. Lagu ini merupakan club anthem yang dibuka dengan instrumen piano dan vocal khas Sia, ditambahin dengan beat-beat khas Flo Rida! Definetly another club anthem hit! Dimana vocal Sia emang mendapat porsi yang pas dan memberi ‘jiwa’ lagu ini! (9/10)

Paramore (EP. Singles Club / Fueled by Ramen) – In The Mourning
In The Mourning adalah single ketiga dan terakhir dari paket EP Singles Club yang dilepas oleh Paramore. Bermula dari Oktober dengan Renegade, November dengan Hello Cold World dan ditutup tentu saja oleh In The Mourning yang dirilis pada tanggal 5 Desember yang lalu. Sungguh suatu kejutan sebenarnya saat mendengar single ini. Tidak ada kesan rock yang gahar, karena kali ini Paramore dengan sangat baik memberikan kita sebuah lagu lembut, nyaris lirih, dalam balutan country yang maksimal. Bahkan cengkok country pun berhasil dihadirkan dengan sempurna oleh Hayley Williams saat ia bernyanyi dengan penuh perasaan. (8/10)

Lana Del Rey (Alb. Born To Die / Interscope) – Born To Die
Dengan kesuksesan Video Game, tentu saja ekspektasi menjadi besar terhadap album debut Lana Del Rey. Album yang diberi judul Born To Die tersebut direncanakan untuk dirilis secara luas pada tanggal 31 Januari 2012 nanti. Dan untuk menyambung sukses Video Game, Del Rey pun menyiapkan Born To Die sebagai single kedua. Masih mengandalkan atmosfir yang moody, Born To Die adalah sebuah epik pop yang menyengat. Dibuka dengan string yang tajam, Born To Die pun hadir seolah sebuah nomor trip-hop yang mengalun dengan lebih santai. Vokal Del Rey yang khas semakin mempertebal kesan yang mendalam. Didukung oleh lirik yang getir, Born To Die adalah tema galau terbaru yang boleh diandalkan. Single dirilis pada tanggal 23 Januari 2012. (8/10)

Michelle Branch (Alb. West Coast Time / Maverick) – Happen To Call
Album terakhir Michelle Branch dirilis sekitar hampir delapan tahun lalu. Hiatus selama itu ternyata tidak mematikan semangat bermusik Branch. Di tahun 2012 nanti ia sudah mempersiapkan album baru yang diberi judul West Coast Time. Meski demikian, disepanjang tahun 2011 ini Branch mengeluarkan beberapa single sebagai pemanasan sekaligus teaser untuk albumnya. Yang paling mutakhir adalah Happen To Call. Uniknya single ini bisa didapatkan secara percuma dengan mengunduh melalui laman resminya, mulai tanggal 12 Desember yang lalu. Meski gratisan, jangan mengira Branch mereduksi kualitas single ini. Dibuka dengan beat elektronik, Happen To Call sebenarnya adalah sebuah pop-rock yang biasa kita kenal dari Branch. Dibalut dalam tempo sedang, momentum lagu memang berada di chorusnya yang prima. (8/10)

Diana Vickers (Alb. Music To Make Boys Cry / RCA) – Music To Make Boys Cry
Lagi-lagi single yang bisa didapati secara gratis di situs pribadi sang artis. Kali ini giliran Diana Vickers yang melakukannya. Single yang diberi secara cuma-cuma tersebut bertajuk Music To Make Boys Cry, yang juga merupakan judul album kedua Diana. Ada sentuhan gaya 80-an dalam synthpopnya. Beat-beat elektrnik berdentam secara repetitif. Tempo yang medium membuat Music To Make Boys Cry terdengar sangat mudah untuk diikuti. Single ini terdengar begitu segar. Meski tidak berupaya menghilangkan elemen pop-nya, namun ia tidak lupa memberi aksentuasi yang unik pada pemilihan sound-soundnya. Bersama dengan vokal Diana yang manis, Music To Make Boys Cry mungkin juga musik untuk memenangkan hati mereka. Album kedua Diana Vickers sangat patut untuk dinantikan. (8/10)

Cory Lee (Alb. Fashion Show / The SMC Group) – Fashion Show *
Mungkin masih banyak yang belum mengenal Cory Lee, namun sebenarnya gadis cantik asal Canada ini telah cukup lama berkecimpung di industri musik. Dua album berada dalam portofolionya mungkin adalah pembuktian untuk itu. Dan dengan bergabung bersama label global bernama The SMC Group yang berada di bawang naungan Universal mungkin akan mengangkat namanya. Album ketiganya yang berjudul Fashion Show pun siap untuk dirilis. Cory yang baru saja bekerjasama dengan salah satu merek produsen ligerie terkenal untuk menjadi host di acara-acara mereka ini pun melepas single berjudul sama sebagai pemanasan. Sesuai dengan judulnya, Fashion Show yang bergaya dance-pop ini pun cocok dipakai sebagai pengiring sebuah peragaan busana. Ringan dan easy listening. (7/10)

Little Mix (Single / SyCo) – Cannonball
Little Mix adalah girlgroup yang terbentuk dalam ajang X-Factor Inggris musim delapan atau 2011. Hebatnya lagi, dalam babak final mereka pun memenangi ajang tersebut dan berhak mendapat gelar juara. Single pertama mereka yang dirilis secara umum adalah Cannonball, sebuah nomor pop-midtempo yang melankolis. Cannonball sendiri bukan lagu baru, karena merupakan lagu yang awalnya dinyanyikan oleh Damien Rice. Meski tetap bernuansa “sendu” namun kualitas vokal para personel ini tidak perlu diragukan lagi. Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, Perrie Edwards dan Jade ThirlwallRilis bernyanyi dengan penuh perasaan yang disertai oleh vokal yang bertenaga. Sangat padu dan harmonis. Masing-masing pun diberi kesempatan untuk unjuk tampil. Single ini sudah dirilis pada tanggal 11 Desember yang lalu. (8/10)

Dev & Enrique Iglesias (Single / Universal) – Naked
Album debut Dev memang mengalami pemunduran jdwal rilis hingga Maret 2012 karena tepat di bulan Desember ini ia telah melahirkan anak pertamanya. Namun bukan berarti ia berhenti berkarya. Single terbarunya, Naked, merupakan buktinya. Kali ini ia menerima kerjasama dari sensasi panas latin Enrique Iglesias dalam sebuah duet. Dengan di abntu oleh mitra setia Dev, The Cataracts, Naked adalah sebuah elektro-dance yang memikat dan sensual. Dev pun memilih untuk bernanyi ketimbang nge-rap disini, menemani vokal Enrique. Meski tidak luar biasa, namun vokal mereka cukup berakarakter dan berpadu dengan cukup baik dan mengena. Dikabarkan album debut Dev memang akan mendapat asupan beberapa materi baru, namun belum jelas apakah single yang dirilis pada tanggal 20 Desember ini akan menjadi salah satunya. (8/10)

Ke$ha feat. Lil’ Wayne, Wiz Khalifa, T.I. & Andre 3000 (Single /RCA) – Sleazy Remix 2.0 (Get Sleazier)
Salah satu lagu milik Ke$ha, Sleazy, sebenarnya telah mengalami remix di album I Am the Dance Commander + I Command You to Dance: The Remix Album dengan menampilkan Andre 3000. Namun kali ini lagi-lagi ia diremiks ulang dengan menampilkan banyak naa rapper tenar yang bergabung, selain tentu saja masih ada nama Andre 3000 di dalamnya. Bayangkan saja jika ia bersama Lil’ Wayne, Wiz Khalifa dan T.I. “keroyokan” merubung Ke$ha. Hasilnya adalah Sleazy Remix 2.0 (Get Sleazier) yang rame dan riuh dengan para rapper yang memberikan penampilan mereka. Secara umum tidak ada yang jauh berbeda dari versi aslinya, kecuali tentu saja porsi Ke$ha hanya kebagian jatah menyanyikan versenya saja. (7/10)

Jin Akanishi feat. Jason Derulo (Single / Warner Music) – Test Drive *
Jin Akanishi, mantan anggota boyband populer asal Jepang, KAT-TUN, tengah mempersiapkan debutnya di Amerika Serikat. Tidak heran dalam single Test Drive yang dirilis pada tanggal 8 November yang lalu ini mengajak solois Amerika yang populer, Jason Derulo, untuk bekerjasama dalam duet. Bukan aneh jika Akanishi-kun mengajak Derulo, karena Test Drive adalah sebuah single elektro-pop-dance yang biasanya dibawakan oleh Derulo. Ritme yang menghentak memang andalan utama single utama, sedang vokal mendapat jatah autotunes yang cukup lumayan. Prestasi yang ditorehkan oleh single ini cukup membanggakan karena berhasil menduduki posisi juara iTunes Dance Album Chart. Sedang untuk perilisan Jepang, single ini pun menduduki posisi nomor 1 di tangga lagu Oricon pada saat debutnya. (7/10)

Special Thanks To, Julee, Haris, Dickey, dll…

Vote for your favourite Exclusive Single this week..

Related posts

Leave a Reply