Trending News

Blog Post

Music News Bites – 21 Dec
Music News

Music News Bites – 21 Dec 


Ada apa sih sehingga sebuah berita bohong mengenai kematian Jon Bon Jovi merebak di dunia maya? Untuk menghentikan kabar berita yang luar biasa nyeleneh tersebut, sang rocker akhirnya mengunggah foto terbaru dirinya ke Facebook. Foto tersebut berlatarkan nuansa Natal di kediamannya di New Jersey. Jon memegang sebuah kertas bertuliskan “Heaven looks a lot like New Jersey”. Canggihnya teknologi memang sangat membantu kita dalam hal penyebaran informasi. Tapi penyalahgunaannya adalah sesuatu yang harus kita cegah. Rumor mengenai kematian seseorang bukanlah sesuatu yang patut menjadi bahan lelucon.

Artis yang naik daun di tahun 2011 ini adalah artis cewek. Enggak percaya? Ini nih. Gelar MTV Artist of the Year diberikan kepada Katy Perry, Woman of the Year-nya Billboard jatuh ke tangan Taylor Swift sementara untuk gelar Artist of the Year-nya dimenangkan oleh Adele. Dan, ada satu gelar lagi yang digondol oleh seorang penyanyi wanita. Dialah Lady Gaga yang dinobatkan sebagai Entertainer of The Year oleh The Associated Press. Jelaslah sudah bahwa tahun 2011 ini dikuasai oleh para wanita. Tapi sanggupkah kaum hawa melanjutkan dominasi di tahun 2012 mendatang? Kayaknya sih iya. Soalnya Emili Sande, penyanyi cewek asal Inggris ini merebut gelar The Brits Critics Choice Award. Itu artinya, dirinya sudah di-alert sebagai salah satu artis yang akan bersinar tahun depan.

Dikarenakan ibunya mengalami keguguran, Selena Gomez membuat keputusan untuk membatalkan penampilan Selena Gomez & The Scene di Chicago dan Seattle yang seharusnya diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu pekan lalu. Sebagai gantinya, penampilannya dijadwal ulang ke tanggal 6 Januari 2012 mendatang. Sang ibu, Mandy Teefey, harus kehilangan bayi yang tengah dikandungnya. Mandy mengandung anak pertamanya dengan sang suami, Brian Teefey. Dengan demikian, pupus harapan Selena untuk emiliki saudara tiri.

Selain dari Selena Gomez, kabar duka lainnya datang dari penyanyi
pemenang Grammy Cesaria Evora. Beliau meninggal dunia di usia 70 tahun karena hipertensi dan juga masalah pernafasan. Cesaria meninggal di São Vicente, Cape Verde. Diberitakan 48 jam sebelum meninggal, dirinya masih menerima tamu di kediamannya di Mindelo dan bahkan masih menghisap rokok. Kemenangan Cesaria di Grammy adalah di tahun 2004 saat albumnya “Voz d’Amor” menang di kategori World Music. Selain itu, dirinya juga pernah diunggulkan di Grammy tahun 1995 lewat album “Cesaria”.

Setelah kabar sedih, mari kita beranjak ke kabar bahagia. Hari Sabtu tanggal 17 Desember yang lalu, A.J. McLean, salah seorang personel Backstreet Boys dan NKOTBSB telah menikah dengan sang tunangan, Rochelle Deanna Karidis. Pernikahan mereka dilaksanakan di Beverly Hills Hotel, California. Pernikahan ini tentunya dihadiri oleh rekan se-BSB-nya, Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, dan juga Kevin Richardson yang meskipun tidak bergabung lagi dalam BSB tapi masih tetap menjalin silaturrahmi. Dan kamu tau ini artinya apa? Saat NKOTBSB konser di Indonesia nanti, A.J. sudah berstatus suami orang.

Saat L.A. Reid mengeluarkan pernyataan mengenai Cher Lloyd dan potensinya untuk berkembang di Amerika Serikat, ternyata hal tersebut bukanlah sekedar pernyataan saja. Karena berikutnya, Cher sudah dikontrak sama L.A. untuk merilis albumnya disana. Via Epic Records albumnya Cher akan dirilis. Tracklist dalam “Sticks + Stones” akan berbeda dengan rilisan UK, karena tim Cher sedang mencari lagu-lagu baru yang akan direkamnya untuk edisi US album tersebut. “It’s quite a big thing to try and achieve but you never know what’s going to happen,” kata Cher.

Kalau A.J. McLean sudah menikah, ada yang akan menyusul nih sepertinya. Dialah gitaris Lady Antebellum, Dave Haywood. Dirinya telah melamar sang kekasih, Kelli Cashiola pada Senin malam. Kelli adalah Vice President of Marketing/Brand Management untuk Warner Music Nashville, labelnya band Dave. Pasangan ini sebenarnya telah lama bersahabat, kurang lebih 5 tahun. Tapi keduanya belum lama menjalin hubungan kasih, dan sekarang mereka telah bertunangan.

Kabar gembira buat para penggemar La Roux. Duo Elly Jackson dan Ben Langmaid ini ternyata sedang berasa di studio untuk mengerjakan album terbaru mereka. Tapi, album ini kemungkinan akan rilis di akhir tahun 2012. Bisa jadi salah satu penyebab lamanya jadwal rilis album tersebut adalah kegiatan Elly di luar La Roux, seperti tampil dalam salah satu episode serial komedi Inggris, “Absolutely Fabulous”. Good luck deh buat proyek sendirinya Elly, juga buat album barunya La Roux.

Dengan keluarnya nominasi Golden Globe, berikutnya yang menjadi bahan perbincangan adalah nominasi Oscar. Beberapa nama yang mulai dirumorkan untuk mengisi unggulan di kategori Best Song pada ajang penghargaan Academy Awards tersebut adalah ‘Hello Hello’ by Elton John dan Lady Gaga, ‘The Living Proof’ by Mary J. Blige, dan ‘The Keeper’ by Chris Cornell. Namun, tidak ada judul ‘Masterpiece’ dari film yang disutradarai oleh Madonna, “W.E.” disana. Ada 39 track yang akan berebut posisi dalam 5 unggulan di oscar tahun depan yang bisa diintip disini. Pengumuman nominasi Oscar diadakan di 5 Januari 2012 dan kita lihat siapa yang akan diunggulkan.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply