Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 02 Des
Music News

Music Newz Bites – 02 Des 


Tim McGraw memenangkan perkara melawan Curb Records. Demikian keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan Nashville. Perkara yang dihadapkan Curb terhadap Tim adalah pelanggaran kontrak yang dilaporkan mereka kepada pihak berwajib pada 13 Mei lalu terkait dengan album terakhir Tim, “Emotional Traffic”. Berselang 11 hari, Tim melayangkan laporan yang berisi pelanggaran Curb terkait dengan pembayaran. Tim juga merasa dirugikan terkait dengan banyaknya perilisan album kompilasinya oleh Curb dalam jangka waktu yang rapat. Perselisihan ini akhirnya dimenangkan oleh Tim dan dirinya sekarang tidak terikat kontrak lagi dengan Curb dan bebas memilih label untuk rekaman berikutnya. Selama Tim berkarir, Curb adalah satu-satunya label yang menaunginya.

Wah, ternyata Michael Buble bisa mengalahkan Nickelback dalam penjualan album terbanyak selama sepekan terakhir ini di Amerika Serikat. Semenjak dirilis di Oktober lalu, ini adalah kali pertama Buble dan album “Christmas”-nya menduduki kursi juara. Album ini terjual sebanyak 227.000 kopi, mengalahkan album Nickelback yang berjudul “Here and Now” terjual sedikit saja di bawah 227.000 kopi di minggu pembukanya. Nongol di posisi 3 adalah album of the month kita “Talk That Talk” dari Artist of the Month Desember ini, Rihanna. Album keenamnya terjual sebanyak 197.000 kopi. Debutan di 10 besar lainnya adalah “My Life II: The Journey Continues, Act I” oleh Mary J Blige yang terjual sebanyak 156.000 kopi, dan “Break The Spell” oleh Daughtry yang terjual sebanyak 129.000 kopi. Berikut kesepuluh album terlaris di Amerika Serikat pekan ini:
1. Christmas – Michael Buble
2. Here And Now – Nickelback
3. Talk That Talk – Rihanna
4. Take Care – Drake
5. My Life II: The Journey Continues, Act I – Mary J Blige
6. Under The Mistletoe – Justin Bieber
7. 21 – Adele
8. Break The Spell – Daughtry
9. Clear As Day – Scotty McCreery
10. Mylo Xyloto – Coldplay

Baju yang dikenakan oleh mendiang Amy Winehouse di sampul album “Back To Black” dilelang, dan laku terjual seharga 43,200 pounds atau setara US$67,120. Kerry Taylor Auctions sebagai panitia lelang bahwa baju polkadot chiffon yang didesain di tahun 2006 tersebut laku terjual kepada Musea de la Moda, sebuah musium fesyen di Santiago, Chile. Hasil dari pelelangan ini, oleh sang desainer baju, Disaya akan disumbangkan ke yayasan yang dibuat dengan nama Amy. Menurut ayah sang bintang, Mitch Winehouse, sumbangan ini adalah langkah awal yang baik bagi Yayasan Amal Amy Winehouse.

Kita-kita yang sudah excited dengan daftar unggulan yang sudah dikeluarkan oleh penyelenggara Grammy Awards pada 30 November (atau setara 1 Desember waktu Indonesia) kemarin jangan langsung enggak mau tahu dengan penghargaan musik lainnya ya. Karena ini nih, masih fresh juga. CMT Awards untuk yang kedua kalinya telah diselenggarakan dan akan ditayangkan pada 13 Desember mendatang. CMT punya cara unik untuk menghargai para musisi country dengan memberikan gelar Artists Of The Year kepada 5 nama sekaligus, yaitu Brad Paisley, Jason Aldean, Kenny Chesney, Lady Antebellum, dan Taylor Swift. “It’s great,” kata Brad Paisley. “It’s neat. It’s not like an awards show where you have to wonder if you’re going to win. And if you don’t, they were mean. They psyched you out. And it’s one where they feed everybody and give you alcohol. We need more of those shows,” lanjutnya. Selamat kepada kelima-limanya!

Selamat juga dong kepada Justin Bieber. Soalnya, Artist Highlight kita edisi Desember ini adalah orang yang paling banyak “dicari” selama tahun 2011. Ini adalah hasil dari search engine-nya Microsoft, Bing. Dirinya mengungguli nama-nama pesohor lainnya dan menjadi satu-satunya cowok dalam daftar 10 besar. Saingannya berat Bieber adalah Kim Kardashian yang merupakan jawara tahun lalu. Berikut Top 10 Most Search Person In 2011:
1. Justin Bieber
2. Kim Kardashian
3. Jennifer Aniston
4. Lindsay Lohan
5. Jennifer Lopez
6. Britney Spears
7. Katy Perry
8. Megan Fox
9. Lady Gaga
10. Miley Cyrus
Untuk melihat data dan fakta lain mengenai hasil pencarian ini, silahkan kunjungi situs Bing.Com Disana juga ada beberapa berita terkait dengan alasan kemunculan nama-nama dalam top searched.

Gosip yang beredar atas perceraian Katy Perry dan Russell Brand kayanya dalam waktu dekat akan tinggal kenangan. Soalnya, pasangan suami istri ini merayakan 13 bulan pernikahan dengan membuat tato bersama. Sang suami punya tato tim sepakbola kesukaannya, West Ham di lengan sebelah kiri, sementara sang istri membuat logo peppermint di kakinya dengan desain yang sama dengan punya sang suami; gelombang berwarna merah. Pertanyaan besarnya adalah: dari mana gosip perceraian itu berhembus? Ternyata jawabannya adalah dari tweet Katy berikut: “First I’m pregnant & then I’m divorced. What am I All My Children?! #ericakane #pshhh #ifihadadollarforeverytime …

Akan ada album kompilasi Jennifer Lopez! Untuk pertama kalinya, J.Lo akan punya album kompilasi yang berisi lagu-lagu hit-nya dari album pertama “On The 6” yang rilis lebih dari 10 tahun yang lalu. Berita ini disebarluaskan oleh produser yang membantu J.Lo di album terakhirnya, “Love?” yaitu KUk Harrell kepada MTV: “I just got the call a week ago that the greatest-hits album for Jennifer Lopez is coming up. Now I’m just waiting for them to put on the schedule [and] let me know what songs we’re actually cutting and stuff like that.”

Jadwal tur Amerika Utaranya Robin Thicke sudah diumumkan nih. Sejauh ini sudah ditetapkan 6 tanggal dalam rangka promo album terbarunya, “Love After War”. Dimulai dari 30 November lalu di Washington, D.C. dan berkahir pada pertengahan Desember di West Hollywood, CA. Berikut jadwal penampilan Robin beserta venue-nya:
Nov. 30 – Washington, D.C. – 930 Club
Dec. 7 – Atlanta, GA – The Loft
Dec. 9 – New York, NY – Highline Ballroom
Dec. 10 – Philadelphia, PA – World Cafe Live
Dec. 12 – Chicago, IL – The Mid
Dec. 16- West Hollywood, CA – Key Club
Album “Love After War” sendiri akan dirilis pada 16 Desember. Berisi 17 buah lagu untuk edisi standar dan 20 lagu untuk edisi deluxe. Akan ada kontribusi dari Usher, Maxwell, Faith Evans, dan Pharrell di album Robin nanti.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply