Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 16 Dec
Music News

Music Newz Bites – 16 Dec 


The Queen Of Pop, Madonna telah menandatangani kontrak dengan Interscope record. Berita ini diangkat oleh Billboard.biz pada hari Rabu kemarin. Tapi sayangnya berita ini belum dapat dipastikan, karena menurut New York Post, Madonna sendiri masih terikat kontrak 10 tahun dengan Live Nation yang mengontraknya pada tahun 2007 lalu. Nilai kontrak dengan Live Nation dikabarkan berada di kisaran $100 juta, sedangkan dengan Interscope, Madonna dibayar $1 juta per album dengan kesepakatan 3 album. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Pressiden Live Nation, Irving Azoff kepada Billboard pada bulan Februari lalu, pihak mereka membuka kerjasama dengan label lain dalam perilisan album Madonna berikutnya. Dan menambahkan beberapa hal lain terkait dengan rekaman sang artis, “”Live Nation, prior to the merger, entered into some of these all-rights deals, so there are certain artists, Madonna being one of them, that there is a recorded music strategy. Once she gets the album recorded, we’ll sit down with her and her manager Guy Oseary and figure out what’s best for the record. It has to start with the music.” Madonna telah menyelesaikan kontraknya selama 25 tahun dengan label Warner Bros. setelah merilis “Hard Candy” pada tahun 2008 lalu.

Akankah seorang Paris Jackson akan mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang entertainer? Agaknya demikian, karena dirinya yang tampil dalam acara talkshow Ellen mengungkapkan keinginannya tersebut. Dan langkahnya untuk menuju kesana juga sudah dimulai. Dirinya ikutan kasting untuk sebuah film yang diangkat dari kisah buku cerita anak-anak “Lundon’s Bridge and the Three Keys”. Menurut The Internet Movie Database atau yang lebih dikenal dengan nama IMDB, film ini dijadwalkan akan rilis pada tahun 2013 mendatang. Mari kita do’akan supaya Paris mendapatkan peran dalam film tersebut.

Seorang Chord Overstreet, pemeran Sam Evans di serial Glee memang punya arus karir yang naik turun di sepanjang 2011 ini. Kontraknya di Glee tidak di-upgrade sebagai pemeran regular membuatnya memutuskan untuk meninggalkan serial tersebut dan mencoba peruntungan di karir musik sebagai soloist. Tapi kemudian dirinya bersedia untuk kembali ke Glee tanpa meninggalkan niatannya untuk menjadi artis solo tadi. Buktinya, sebuah lagu berjudul ‘Beautiful Girl’ telah diselesaikannya pada pekan lalu dan bisa kita dengarkan disini. Saat ini Chord masih belum dikontrak oleh label manapun. Tapi Chord menjanjikan kalau dirinya akan membuat rekaman tahun depan.

2011 top earning women in music oleh majalah Forbes menunjukkan kalau Lady Gaga adalah penguasanya. Dirinya menghasilkan sekitar $90 juta dari penjualan album, tur, dan lainnya. Ini adalah angka yang berhasil dicetaknya dalam rentang waktu Mei 2010 – 2011. Berikut 10 wanita yang ada dalam daftar:
1. Lady Gaga $90 juta
2. Taylor Swift $45 juta
3. Katy Perry $44 juta
4. Beyonce $35 juta
5. Rihanna $29 juta
6. Pink $22 juta
7. Carrie Underwood $20 juta
8. Celine Dion $19 juta
9. Adele $18 juta
10. Britney Spears/Alicia Keys $10 juta

Indonesia kembali masuk dalam berita di Billboard.Com nih. Beritanya adalah konser Punk yang diadakan di Banda Aceh berakhir dengan pembotakan sekitar 65 orang penonton dengan dandanan rambut spiky Mohawks dan melepaskan tindik-tindik mereka karena dianggap bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam. Selain dibersihkan secara fisik, pemuda dan pemudi ini pun kemudian dimasukkan ke rehabilitasi selama 10 hari dengan latihan militer dan juga pendidikan agama Islam. Untuk membaca berita selengkapnya, silahkan klik link berikut.

Selain sebuah album di tahun 2012 nanti, Paul Van Dyk juga berencana untuk merilis video series lho. Paul telah berada di New York selama 3 minggu ini untuk mengerjakan proyek tersebut, album baru yang diberi judul “Evolution” beserta syuting berbagai video klip untuk album tersebut. “I was sitting at my iPad thinking like your regular music consumer and I’m staring at the same still shot of the front cover of the album I’m listening to, and I realized that we have the technology at hand, so why not bring something more on the video side, and not just the audio side?” katanya. Memang inilah alasan mengapa album tersebut dimundurkan jadwal perilisannya. Dari yang awalnya hendak dirilis di tahun 2011 ini kemudian akan dirilis pada 20 Maret 2012. Akan ada 16 track dalam album “Evolution” dan kalian bisa bayangkan membuat 16 buah video jelas memakan waktu sehingga kemuduran jadwal rilis merupakan hal yang tak terhindarkan.

Album “Christmas” oleh Michael Buble masih mantap berdiri di puncak Billboard 200 Albums. Pekan ini album tersebut terjual sebanyak 479.000 kopi. Dengan angka tersebut, Buble terpaksa menghentikan impian the Black Keys dan album “El Camino” yang mengincar posisi puncak. Pasalnya, album ini laku terjual sebanyak 206.000 kopi di pekan pembukaannya sehingga nongkrong di posisi kedua. Pendatang baru lain di chart 200 Albums adalah “Lioness: Hidden Treasures” oleh Amy Winehouse yang terjual sebanyak 114.000 kopi, “Glee: the Music, Season 3: Volume 7” oleh Glee Cast yang terjual sebanyak 58.000 kopi, dan “The Path of Totality” oleh Korn yang terjual sebanyak 55.000 kopi. Berikut Top 10-nya:
1. Christmas oleh Michael Buble
2. El Camino oleh The Black Keys
3. 21 oleh Adele
4. Under The Mistletoe oleh Justin Bieber
5. Lioness: Hidden Treasures oleh Amy Winehouse
6. Concerto: One Night in Central Park oleh Andrea Bocelli
7. Take Care oleh Drake
8. Here and Now oleh Nickelback
9. Glee: the Music, Season 3: Volume 7 oleh Glee Cast
10. The Path Of Totally oleh Korn

2011 K-Pop Best Album Selling by TowerRecords, Japan:
#1 SNSD “GirlsGeneration’
#2 SuperJunior ‘Mr.Simple‘
#3 KARA ‘Girls Talk‘
#4 SNSD “The Boys”
#5 JYJ ‘In Heaven‘

Forbes Top 10 Earning Woman in 2011:
1. Lady Gaga $90 M
2. Taylor Swift $45 M
3. Katy Perry $ 44M
4. Beyonce $35 M
5. Rihanna $29M
6. Pink $22 M
7. Carrie Underwood $20 M
8. Celine Dion $19 M
9. Adele $18 M
10. Britney Spears / Alicia Keys $10 M

MTV Best Songs of 2011:
10. Firework – Katy Perry
9. Look At Me Now – Chris Brown
8. Ni**as in Paris – Kanye West and Jay-Z
7. Pumped Up Kicks – Foster The People
6. Give Me Everything – Pitbull
5. Born This Way – Lady Gaga
4. Party Rock Anthem – LMFAO
3. We Found Love – Rihanna ft. Calvin Harris
2. Super Bass – Nicki Minaj
1. Rolling In The Deep – Adele

Great news! NKOTBSB bakal konser di Jakarta tanggal 01 Juni 2012, MEIS Ancol. Promoted by @Berlian_Ent

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply