Trending News

Blog Post

Sabrina Orial Live @Steril2011, Semarang
Concerts Review

Sabrina Orial Live @Steril2011, Semarang 

Konser yang berjudul Steril 2011 – The Highest Clas of Culture yang diselenggarakan oleh Teknik Sipil Universitas Diponegoro, Semarang ini memasang 2 bintang utama yaitu Gugun Blues Shelter dan juga Sabrina Orial, penyanyi akustik dari Filipina yang penjualan albumnya I Love Acoustic 1,2,3 dan 4 ini sempat meraih predikat Gold dan Platinum dari Universal Music Indonesia.

Gugun Blues Shelter memulai aksi panggung mereka sekitar pukul 21.30 malam, dimana mereka totalitas dan juga aksi Jono (bassis) tentunya yang atraktif dan fun, bikin suasana di Krakatau Grand Ballroom, Horison Hotel Semarang ini makin panas. Tak terasa sekitar satu jam mereka manggung, aksi utama yang ditunggu-tunggu yaitu Sabrina tampil.

Image and video hosting by TinyPic

Dibuka dengan lagu Moves Like Jagger, Sabrina yang muncul dengan gaun pendek berwarna biru ini berhasil menarik para penonton yang hadir untuk goyang bersama dan menyanyi, tapi yang bikin seru ternyata lagu ini di mash-up dengan Rolling In The Deep milik Adele yang pastinya sudah tak asing bagi kita. Setelah itu, Sabrina mulai menyapa para penonton dan mulai menggambil gitar akustiknya dan membawakan dua lagu berikut, yaitu Who Says dan Lazy Song.

Suara angelic dari Sabrina emang cukup membuai para penonton yang berjumlah sekitar 2500 itu, dan ketika Last Friday Night (T.G.I.F) dilantukan, beberapa penonton pun juga turut asik bernyanyi bersama. Komunikatif, itu juga merupakan kunci utama konser ini. Sabrina cukup sering berkomunikasi dengan para penonton, dimana dia juga menceritakan kalo dia akan membawakan lagu favouritenya, That Should Be Me.

Suasana selanjutnya dibuat cukup panas dengan Medley beberapa lagu Hits yang sudah tak asing lagi, yaitu Wherever you will go/ Stickwithu/ Iris/ Apologize / I’m yours ini bikin para penonton ikut sing-a-long. Kemudian dia memperkenalkan para anggota band yang berjumlah 4 orang, yang kemudian mereka memainkan instrument On The Floor sambil menunggu Sabrina berganti kostum.

Image and video hosting by TinyPic
Sabrina mungul lagi dengan berbalut kostum gaun batik yang dibuat oleh perancang asli Semarang, dimana nantinya gaun ini akan dilelang. Membawakan salah satu hits Lady Gaga, The Edge of Glory yg dibawakan dengan versi cukup gloomy. Disambung dengan Firework dan Marry Me.

Sabrina kembali mengambil gitar akustiknya untuk membawakan hits The Script “The Man Who Can’t Be Moved”, walau guitar pick nya jatuh, tapi tidak mempengaruhi performance-nya. California King Bed, yang juga menjadi lagu favourite mengalir dengan lancar, disambung Superman dan juga Price Tag, dimana Sabrina sempat mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama.
Puncaknya adalah ketika Sabrina membawakan Medley hits dari Lady Gaga, yaitu Pokerface / Telephone / Paparazzi / Just Dance / Bad Romance / Born this way yang dibawakan dengan sempurna. Lagu penutup dipilihnya 2 single dari Far East Movement, Rocketeer / Fly like a G6 yang di mash-up.

Overall, Sabrina memberikan pertunjukan yang all-out, penampilannya yang enerjik dan komunikatif, ditambah dengan vocalnya yang merdu. Dan aransemen musik di konser ini cukup berbeda dengan yang ada di serial albumnya I Love Acoustic 1-4 itu.

Lihat foto2 aksi Sabrina disini

Setlist:
1 Moves like jagger / Rolling in the deep (MashUp)
2 Who says (acoustic)
3 Lazy song (acoustic)
4 Last Friday Night (T.G.I.F)
5 That should be me
6 Wherever you will go/ Stickwithu/ Iris/ Apologize / I’m yours. (Medley)
7 The Edge of glory
8 Firework
9 Marry me
10 (acoustic) The man who can’t be moved
11 California King Bed
12 Superman
13 Pricetag (acoustic)
14 pokerface / telephone / paparazzi / just dance / bad romance / born this way (Medley)
15 Rocketeer – Fly like a G6 (MashUp)

Welly and @Cung2

Greeting Sabrina by creativedisc

Related posts

Leave a Reply