Trending News

Blog Post

Album of The Day: Angels and Airwaves – Love Part 1 & 2
Album of The Day

Album of The Day: Angels and Airwaves – Love Part 1 & 2 

Released by: Indo Semar Sakti
Angels & Airwaves merilis album ke4nya yang berjudul Love Part 2 pada 1 November kemarin sebagai lanjutan dari album sebelumnya yang berjudul Love. Tidak hanya merelease album, Angels & Airwaves juga merelease sebuah film yang berjudul sama dengan albumnya yaitu Love. Walaupun pada awalnya Angels & Airwaves dipandang sebelah mata karena ini adalah side project dari Tom Delonge pada saat Blink 182 sedang hiatus namun band ini berhasil mematahkan anggapan orang tersebut dengan mempunyai fanbasenya sendiri yang tidak berarti bahwa apabila anda penggemar Blink 182 maka anda akan menyukai Angels & Airwaves dan sebaliknya. Survive hingga mempunyai 4 buah album tentunya bukan sebuah hal yang bisa dianggap remeh untuk ukuran sebuah band yang awalnya merupakan sebuah side project. Seperti apakah sound yang ditawarkan dalam album barunya ini? Apakah masih memiliki nuansa yang sama dengan album sebelumnya yang notabene adalah prequel dari album ini? Mari kita lihat bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 11 track ini, Love Part 2 diproduseri oleh Tom Delonge yang juga sebelumnya memproduseri Love sehingga bisa dipastikan kebebasan dalam berkreatifitas Tom untuk album ini masih terjaga. Seperti yang kita ketahui, Angels & Airwaves mempunyai style bermusiknya tersendiri sejak album pertama dan hal tersebut masih dipertahankan hingga album ke 4nya ini. Album dibuka oleh sebuah lagu berjudul Saturday Love yang intronya terdengar seperti sebuah score film yang disambung dengan permainan drum ala Atom Willard. Memasuki verse kita bisa mendengar suara Tom yang khas dan memasuki chorus kalau diperhatikan baik-baik,melodi gitarnya mengigatkan akan salah satu lagu dari Angels & Airwaves yang berjudul The Adventure. Track selanjutnya ada single ke2 untuk album ini yaitu Surrender. Keputusan untuk merelease lagu ini sebagai single ke2 sebenarnya cukup disayangkan karena lagu ini terdengar seperti lagu-lagu Angels & Airwaves yang lainnya dan tidak mempunyai sesuatu yang spesial atau bisa dikatakan tidak lebih baik dari single pertamanya yaitu Anxiety yang juga merupakan track selanjutnya dalam album ini. Melodi piano yang ada di bagian intro lagu ini sedikit mengingatkan akan melodi piano lagu Starlight dari Muse, namun terlepas dari itu Anxiety merupakan lagu yang sangat baik terutama di bagian chorus yang memiliki musik yang sangat dinamis dengan perpindahan chord yang cukup cepat. Lagu lainnya yang juga terdengar outstanding dari album ini adalah Dry Your Eyes dengan intro yang menggabungkan sound effect keyboard dengan dentuman drum yang menghentak disambung dengan permainan distorsi gitar yang cukup menawan. Di sepanjang lagu ini kita bisa mendengar berbagai sound yang menarik sebagai latar dari lagu ini. Pada lagu The Revelator, sound bass yang diberi effect mengisi bagian intro. Kalau anda ingin cooling down sedikit, coba dengarkan My Heroine dan Moon As My Witness yang bertempo lebih lambat dibandingkan dengan lagu-lagu lainnya dalam album ini. Album Love Part 2 ini ditutup oleh sebuah lagu yang berjudul All That We Are. Kita bisa mendengar Tom bernyanyi hanya dengan iringan piano dari verse hingga chorus namun ketika lagu memasuki bridge barulah instrumen lainnya terdengar dan hingga akhir kita disajikan permainan solo gitar Tom yang apik. Salah satu lagu terbaik dalam album ini yang berhasil menutup album ini dengan manis.

Secara keseluruhan bisa saya katakan bahwa album Love Part 2 lebih baik dibandingkan dengan album sebelumnya Love dengan lebih kayanya sound yang ditawarkan dalam album ini dan mungkin sebagian besar orang juga setuju dengan pendapat ini karena album ini berhasil peak pada posisi 30 chart Billboard, lebih baik 37 peringkat dibandinkan album Love yang hanya berhasil peak di posisi 67. Untuk pereleasan album Love Part 2 dibarengin dengan album Love Part 1nya juga, jadi kita juga bisa mendengarkan lagu-lagu seperti Hallucinations,Epic Holiday dan Clever Love. Dengan harga yang relatif murah,serta materi album yang luar biasa seperti ini rasanya tidak ada alasan untuk melewatkan album yang satu ini.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
Love Part 1 :
1. Et Ducit Mundum Per Luce
2. The Flight of Apollo
3. Young London
4. Shove
5. Epic Holiday
6. Hallucinations
7. The Moon-Atomic (…Fragments and Fictions)
8. Clever Love
9. Soul Survivor (…2012)
10. Letters to God, Part II
11. Some Origins of Fire

Love Part 2 :
1. Saturday Love
2. Surrender
3. Anxiety
4. My Heroine (It’s Not Over)
5. Moon As My Witness
6. Dry Your Eyes
7. The Revelator
8. One Last Thing
9. Inertia
10. Behold a Pale Horse
11. All That We Are

Related posts

Leave a Reply