Trending News

Blog Post

Album of The Day: Nickelback – Here and Now
Album of The Day

Album of The Day: Nickelback – Here and Now 

Released by: Universal Music

Album ketujuh band asal Kanada Nickelback ini ternyata sudah dicanangkan sedari September 2010 lalu. Chad Kroeger, sang frontman sudah memulai tahap penulisan lagu yang nantinya akan direkam untuk album yang berjudul “Here And Now” tersebut. “We’re four people who love making music, the way we like to make it. We entered the studio this year with a vision, and it all came together. We’re extremely happy with the results, and can’t wait to share them with our fans,” ungkap Kroeger bahagia atas keberhasilan band ini merilis album terbarunya pada 21 November 2011 yang lalu.

Sebelum melempar album ini di November, mereka terlebih dahulu merilis single ‘Bottoms Up’ dan ‘When We Stand Together’. Kedua single ini memiliki vibe yang berbeda. Satu adalah rock yang mengerang dan menghentak kencang, sedang yang lainnya adalah rock yang leboh slow dan cenderung fun. Keduanya bergerak dalam nilai-nilai positif kehidupan secara universal, itu yang membuat keduanya punya nilai plus. Keduanya juga menjadi perwakilan yang representatif untuk keseluruhan isi album, lho.

Nilai rata-rata yang album ini dapat, dikompilasikan oleh Metacritic berdasarkan data review profesional menunjukkan nilai tengah. Tapi itu tidak menciutkan atensi pendengar untuk mengoleksi album ini. Lihat saja, di Amerika Serikat album ini debut di posisi 2, dan menyabet posisi puncak di negara Australia, Kanada, dan Jepang, bahkan sudah disertifikasi Emas di Inggris. Tidak menyenangkan para kritikus, tapi dapat memuaskan para pendengar. Good for them, karena ternyata rock masih mendapat tempat di masa sekarang ini. Dengarkan garang-garangnya lagu di album ini yang tidak hanya mengandalkan gitar elektrik dan drum saja, tapi juga mengedepankan nyanyian cadas Chad; ‘This Means War’ dan ‘Midnight Queen’.

Daniel Adar dalam satu kesempatan mengungkapkan bahwa mereka ingin membuat album ketujuh ini terdengar lebih organik sehingga mengingatkan kita pada era album “All The Right Reasons”. Kalau itu juga bermaksud untuk menghasilkan hits seperti yang album tersebut punya, ada beberapa lagu yang berpotensi untuk menjadi hit; tidak hanya di radio rock tapi juga di radio-radio lain. Pilih saja ‘Lullaby’ dan ‘Don’t Let It End’. Insyaallah tujuan tersebut bisa dicapai. The catchiness inside can be the reason these two songs acceptable in various kinds of ears. Track yang direkomendasi lainnya adalah ‘Trying Not To Love You’ dan ‘Hold On To Heaven’. Ini semata-mata atas pergerakan musik dalam hentakan yang menengah. Tapi kalau ingin mengandalkan hentakan-hentakan musik rock yang maskulin, pilih ‘Gotta Get Me Some’ dan ‘Everything I Wanna Do’.

Diproduksi oleh Nickelback bersama Joey Moi dan Brian Howes, “Here And Now” merupakan satu item rock yang berani. Tidak terbawa arus musik masa kini yang melibatkan komputerisasi dalam pengolahannya. Kemurnian sound di album ini patut diacungi jempol. Selanjutnya, terserah kamu apakah merasa cocok dengan selera musik kamu.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “This Means War” C. Kroeger 3:20
2. “Bottoms Up” C. Kroeger, Mike Kroeger, Joey Moi 3:40
3. “When We Stand Together” C. Kroeger, Ryan Peake, M. Kroeger, Moi, 3:10
4. “Midnight Queen” C. Kroeger, Peake, Moi 3:14
5. “Gotta Get Me Some” C. Kroeger, Moi 3:41
6. “Lullaby” C. Kroeger, Chris Tompkins, Craig Wiseman, Rodney Clawson 3:48
7. “Kiss It Goodbye” C. Kroeger, M. Kroeger, Moi 3:35
8. “Trying Not to Love You” C. Kroeger, Peake, Brad Warren, Brett
Warren 4:11
9. “Holding on to Heaven” C. Kroeger, M. Kroeger 3:51
10. “Everything I Wanna Do” C. Kroeger 3:26
11. “Don’t Ever Let It End” C. Kroeger 3:49

Related posts

Leave a Reply