Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 02 January
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 02 January 

B.o.B feat. André 3000 (Alb. Strange Clouds / Atlantic) – Play The Guitar
B.o.B bersiap untuk memanaskan persaingan dengan single terbarunya, Play The Guitar yang menampilkan André 3000. Track ini merupakan single kedua untuk album sophomore B.o.B, Strange Clouds, yang direncanakan rilis pada bulan Maret nanti. Kehadiran The Salaam Remi sebagai produser merupakan sebuah upaya yang patut untuk mendapat perhatian dalam memperkaya musik B.o.B. Play The Guitar adalah nomor Hip-Hop yang seru dan enerjetik, meski rasanya André 3000 terasa lebih mendominasi, ketimbang B.o.B sendiri. Satu yang pasti, dengan Play The Guitar, sekali lagi B.o.B menunjukkan jika ia bukan artis yang stagnan dengan lagu yang setipe saja. (8/10)

will.i.am (Alb. #willpower / Interscope) – Great Times
Great Times adalah single berikutnya dari will.i.am untuk album #willpower. Meski untuk saat ini single ini hanya bisa diperoleh melalui iTunes Brazil, akan tetapi sudah bisa didapatkan dalam waktu dekat untuk mengiringi perilisan #willpower nantinya. Great Times tampaknya sangat cocok untuk menjadi sebuah anthem perayaan tahun baru. Masih dalam skena elektro-dance, dan groove berbasis synth-pop juga vokal rap dalam balutan autotunes, will.i.am mengajak kita untuk menyambut kedatangan era baru dengan semangat postifisme yang kental. Iramanya yang ceria memang sedap untuk menjadi teman berdansa, namun juga tepat untuk mengusung tema yang terkandung didalamnya. (8/10)

Ashanti feat Busta Rhymes (Alb. Earthly Woman / Written Entertainment) – The Woman You Love
Ashanti is back! Dan kembali melalui label milik Ashanti, Written Entertainment. Setelah selama delapan tahun menjadi diva kesayangan, Murder Inc., tampaknya Ashanti kini mencoba untuk menjadi mandiri dan memberikan idealismenya dalam bermusik. Betapa tidak. Single The Woman You Love yang menjadi single perdana bagi album kelimanya, Earthly Woman, adalah upaya Ashanti untuk kembali ke akar RnB dan sentuhan Hip-Hop yang tebal. Dengan kekuatan utama pada vokal, ketimbang gimmick instrumen musik dan elaborasi sound kekinian. Busta Rhymes hadir untuk menyemarakkan. Singlenya sendiri telah dirilis pada tanggal 15 Desember yang lalu untuk kawasan Amerika. (8/10)

Nelly (Single / Universal) – The Champ
Bagi yang kangen dengan Nelly, boleh bernafas lega karena dirinya sudah bersiap-siap untuk merilis album terbarunya. Album ketujuh lebih tepatnya dan masih belum memiliki judul yang tetap. Single pertamanya adalah The Champ yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2011 yang lalu. The Champ sendiri adalah sebuah single RnB dalam tempo medium yang sangat easy listening. Aransemen dan melodinya juga sederhana saja. Sebuah lagu yang bertema self empowerment dan dinyanyikan Nellly dengan santai namun tetap dengan gayanya yang khas. (8/10)

Duncan (Alb. OST. New Year’s Eve / A&M) – Light Up The Sky
Kalau ditanya siapa itu Duncan mungkin banyak yang tidak tahu. Tidak salah juga, karena Duncan adalah pendatang baru dalam industri musik. Penyanyi yang berasal dari Denver, Amerika, ini akan merilis siingle pertamanya, Light Up The Sky, pada tanggal 10 Januari nanti. Dan ia beruntung karena single ini mendapat kesempatan untuk meramaikan album soundtrack untuk film New Year’s Eve. Light Up The Sky sendiri adalah sebuah lagu elektro-pop bertempo cepat dan sangat tepat menemani menggoyangkan tubuh di lantai disko. Suasana meriah yang diperdengarkan oleh single ini mungkin menjadi alasan kenapa single ini menjadi salah satu bagian dari film bertema tahun baru tersebut. (7/10)

Justice (Alb. Audio, Video, Disco. / Ed Banger) – On’n’On
On’n’On adalah single ketiga duo pengusung electro-house asal Perancis, Justice untuk album kedua mereka, Audio, Video, Disco. On’n’On yang direncanakan rilis pada bulan Januari ini terdengar sedikit berbeda karena lebih cenderung mengusung indie-pop ketimbang house. Meski tentu saja instrumen pendukung dari lagu ini tetap saja synth dan perangkat elektronika lainnya. Singlenya sendiri cenderung berlarat dengan pilihan nada-nada minor. Apakah ini konsep Justice untuk lagu mid-tempo mereka? Bisa jadi. (7/10)

Within Temptation (Alb. The Unforgiving / Roadrunner) – Fire and Ice
Within Temptation adalah band pengusung orkestral-rock asal Belanda. The Unforgiving adalah album kelima mereka yang telah dirilis pada Maret tahun 2011 yang lalu. Fire and Ice sendiri adalah single terbaru mereka setelah Faster, Sinead dan Shot In The Dark. Bagi yang belum mengenal mereka, mendengarkan Fire and Ice seolah mengingatkan akan Evanescene. Namun berbeda dengan grup gawangan Amy Lee tersebut, Within Temptation menolak jika mereka dianggap mengusung musik dengan nuansa gothik. Fire and Ice memang lebih didominasi oleh alunan orkestra yang terasa megah. Bahkan, Sharon den Adel, sang vokalis, bernyanyi bagaikan melantunkan sebuah Aria, meski ia bukanlah seorang penyanyi soprano. Kesan sendu dan megah sambung-menyambung menyelimuti lagu ini dengan pekat. Sangat unik dan istimewa. (8/10)

Say Anything (Alb. Anarchy, My Dear / Equal Vision) – Burn A Miracle
Burn A Miracle adalah single pertama band indie rock asal Amerika, Say Anything untuk album kelima mereka, Anarchy, My Dear, yang akan dirilis pada tanggal 31 Maret nanti. Masih lama memang, namun tak menghalangi Say Anything untuk merilis Burn A Miracle pada tanggal 20 Desember yang lalu. Meski tidak terlalu riuh oleh distorsi gitar atau tetabuhan drum, namun vokal Max Bemis yang gahar sudah jelas mengindikasikan jika ini adalah sebuah lagu rock. Temponya pun tidak terlalu kencang, sehingga cukup nyaman untuk disimak. Tidak lupa Say Anything memasukkan arsiran pop-punk untuk memperkaya aransemen lagunya. (8/10)

The Fray (Alb. Scars and Stories / Epic) – The Fighter
The Fighter adalah single kedua The Fray untuk album Scars and Stories dan direncanakan untuk dirilis pada tanggal 7 Februari 2012. Dengan The Fighter, The Fray seolah menekankan, beginilah gaya bermusik mereka, sebuah band yang mengusung aliran pop-rock dengan melodi yang yang gampang diikuti. The Fighter memang cenderung terdengar nge-pop ketimbang rock, romantis dan melankolis, namun bukan berarti menjadi mendayu-dayu apalagi cengeng. Apakah salah kalau kita kemudian sebutkan mereka sebagai The Script dari Amerika? (8/10)

Clay Aiken (Single / Decca Crossover) – Bring Back My Love
Dua tahun sudah berlalu semenjak single terakhir Clay Aiken, On My Way Here, di tahun 2008. Kini, di penghujung 2011, tepatnya tanggal 20 Desember 2011, ia merilis single terbarunya yang bertajuk Bring Back My Love. Kembali lagi kita mendengar penghayatan yang prima dari seorang Clay Aiken untuk sebuah lagu. Tentu saja ini tidak mengherankan, karena Bring Back My Love adalah sebuah pop melankolis yang dipenuhi dengan lirik yang romantis, sehingga tidak mengherankan jika diperlukan penghayatan yang sempurna. Mendengar single ini kita akan terbawa oleh buaian emosionil yang menyentuh dan mengharukan. (8/10)

Skylar Grey (Alb. Invisible / Interscope) – Coming Home Pt. II
Coming Home pada awalnya adalah single millik P.Diddy untuk album Last Train to Paris yang juga menampilkan Skylar Grey. Kali ini, untuk album debutnya, Invisible, Grey pun mengadopsi single tersebut dan menjadikan sebuah lagu baru dengan embel-embel bagian kedua. Mirip yang dilakukan Rihanna untuk single Love The Way You Lie. Secara umum tidak banyak perbedaan. Coming Home masih merupakan sebuah lagu mid-tempo yang gelap. Hanya saja kali ini minus porsi rap oleh Diddy dan vokal secara penuh diisi oleh Grey. Aransemennya juga dipilih untuk dilakukan secara lebih minimalis dengan menekankan pada piano untuk menghasilkan efek sendu. Coming Home pun akhirnya cocok menjadi anthem bagi siapa saja yang merindukan untuk pulang. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, Dickey, etc
Vote your favourite Exclusive Single here…

Related posts

Leave a Reply