Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 09 January
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 09 January 

Jason Mraz (Single / WEA International) – I Won’t Give Up
Jason Mraz menjanjikan jika album barunya masih akan memiliki ciri khas yang kita kenal dari dirinya namun juga akan banyak menampilkan berbagai komposisi yang cenderung mellow. Mendengarkan single terbarunya, I Won’t Give Up, rasa-rasanya kita sudah mendapat gambaran apa yang yang dimaksudkan oleh Mraz. Dengan tempo yang bergerak sangat perlahan, I Won’t Give Up adalah sebuah balada lirih yang mengandalkan kekuatan emosionil pada vokal, sesuatu yang sangat dikuasai oleh vokal Mraz yang versatile. Dengan bermodalkan petikan gitar akustik yang berdenting dan aransemen yang minimalis, I Wont Give Up terasa sangat menyentuh. Tidak sabar rasanya untuk menunggu kehadiran album keempat Mraz tersebut. Single yang dirilis pada tanggal 3 Januari ini langsung debut #1 di iTunes USA! (9/10)

Goldfrapp (Alb. The Singles / Mute Records) – Melancholy Sky
Goldfrapp kembali memberi teaser untuk album kompilasi single terbaik mereka, The Singles, dengan melepas Melancholy Sky ke publik pada tanggal 8 Januari. Sama halnya dengan Yellow Halo, single sebelumnya, Melancholy Sky masih dalam tatanan lagu mid-tempo lembut yang mengandalkan nuansa moody dan atmosfir. Seolah-olah Alison Goldfrapp bernyanyi dengan berupaya untuk menghipnotis kita. Kelebihannya, single yang melantun lembut ini terasa sejuk di pendengaran dan sangat menenangkan. Seperti Goldfrapp yang biasa kita kenal. (8/10)

Ruben Studdard (Alb. Letters From Birmingham / Shanachie Records) – June 28th (I’m Single)
Yep, for folks who missed Ruben Studdard a lot, there’s a happy news for y’all. Mantan juara American Idol ini akan segera mengeluarkan album terbarunya, Letters From Birmingham, pada tanggal 13 Maret mendatang. Single pertamanya, June 28th (I’m Single) masih menampilkan vokal yang juara. Pemilihan lagu mid-tempo yang melantun lembut mungkin pilihan yang tepat karena dengan demikian Studdard berkesempatan untuk mengeksplorasi kekuatan vokal emasnya. Kekuatan vokal yang soulful terasa padu memberi jiwa pada lagu bercorak RnB yang melankolis ini. Mendengar Ruben Studdard bernyanyi seperti ini dan mengaku “I’m Single”, rasanya akan mampu membuat hati para wanita menjadi lumer. (8/10)

Michael Kiwanuka (Alb. Home Again / Universal) – Home Again *
Album debut Michael Kiwanuka, Home Again, yang akan dirilis pada tanggal 23 Maret mungkin akan menjadi salah satu album yang ditunggu. Tidak saja karena dia memenangkan polling Sound of 2012 milik BBC Inggris, namun juga karena digadang-gadangkan sebagai versi terkini dari Otis Redding. Single pertamanya memang berbau folk dengan aransemen akustik yang tebal, namun tidak bisa dinafikan jika vokal Kiwanuka yang memiliki darah Uganda ini terdengar cukup soulful. Sungguh sangat menenangkan saat Kiwanuka menyanyikan Home Again dengan vokalnya yang empuk. Lembut mengalun dan membawa kita dalam perasaan damai yang subtil. (8/10)

AJ Rafael (Alb. Red Roses / 37 Entertainment) – Without You
AJ Rafael adalah sensasi viral internet lainnya. Dan penyanyi Amerika berdarah Filipina ini beruntung berkesempatan untuk merilis album debut profesionalnya, yang bertajuk Red Roses. Single Without You ini merupakan salah satu lagu yang terdapat di dalam album tersebut. Harus diakui jika vokal Rafael memang bagus dan berkualitas. Dia pun mampu untuk bernyanyi dengan sangat menarik dan memikat. Apalagi Without You ini adalah sebuah lagu balada pop-rock dengan sentuhan country yang bertema romantis. Kesan syahdu sekaligus bertenaga berhasil disampirkan Rafael dengan mulus. Boleh ditunggu kehadirannya di Indonesia dalam sebuah gig di Hard Rock Cafe Jakarta tanggal 13 Januari ini. (8/10)

Alesha Dixon (Single / WeightWatchers) – Do It Our Way (Play)
Alesha Dixon melepas single Do It Our Way (Play) yang juga merupakan bagian dari kampanye Weight Watcher tepat di tanggal 1 Januari 2012 lalu melalui iTunes dan langsung masuk dalam jajaran Top 40. Sebagai sebuah lagu dengan unsur tematis, Do It Our Way (Play) memang terasa tepat guna karena memberi semangat dalam degup gempita aransemen lagunya. Hanya saja, sulit untuk menghindarkan kesan jika single ini agak sedikit mengingatkan akan Price Tag milik Jessie J, karena memiliki struktur yang setipe. Bahkan gaya bernyanyi Dixon pun terdengar mirip. Terlepas dari itu, ini adalah single yang fun and easy to listen. (7/10)

Jessica Jarrel feat. Cody Simpson (Single / Mercury) – Make It Hot
The so-called future Diva is back with her brand new single. Dan lagi-lagi Jessica Jarrel mengajak Cody Simpson untuk menjadi tandem dirinya bernyanyi. Kali ini mereka mempersembahkan Make It Hot yang (menurut versi dirinya) merupakan reimajnasi, alih-alih cover version, dari lagu milik Drake, Shot For Me. Materi aslinya sudah bagus, sehingga tidak heran jika Make It Hot yang bertempo sedang dan melantun lembut terdengar menyenangkan untuk disimak. Vokal Jarrel memang cukup menarik. Ia mungkin akan menjadi besar nantinya, jika memilih materi yang tepat. Cody Simpson sendiri terdengar sangat Drake-ish ketimbang menjadi diri sendiri. Kesannya duet ini memang terdengar malas dan jenerik, jika menilik konsep reimajinasi yang mereka apungkan, apalagi versi aslinya, yang intim dan sensual, terdengar jauh lebih superior. Meski begitu, jika duet Jarrel-Simpson membidik pasar remaja, maka single yang dilepas pada tahun baru ini bolehlah dicermati upayanya. (7/10)

Limp Bizkit (Alb. Gold Cobra / Interscope) – Gold Cobra
Gold Cobra seolah menegaskan jika Limp Bizkit tidak ada matinya. Dengan keberadaan single ini, Fred Durst dan teman-teman merayakan kembalinya mereka ke ranah Hip Metal, seperti yang dulu kita kenal dari Limp Bizkit. Betap tidak, dengan dentuman rock yang menggelegar yang berkarakter dan gaya ngerap Durst yang memorable, Gold Cobra memang hadir untuk memuaskan kalangan fans dan tidak menutup kemungkinan untuk menjaring pendengar dari generasi terkini. Uptempo, kencang, intens dan powerful. Dahsyat. (8/10)

The Used (Alb. Vulnerable / Hopeless) – I Come Alive
Bersiaplah untuk sensasi rock yang dahsyat bersama The Used yang akan kembali lagi dengan album terbaru mereka, Vulnerable. Album kelima mereka tersebut akan dirilis pada tanggal 27 Maret, namun single pertama untuk album tersebut, I Come Alive akan bisa didapat mulai tanggal 17 Januari. Dengan tempo cepat dan berderap, adrenalin sudah digenjot habis-habisan oleh The Used bahkan semenjak I Come Alive dibuka. Meski begitu, single ini tetap terdengar catchy dan menarik untuk disimak karena The Used tetap memberi sentuhan melodi yang mudah dicerna. Imbuhan dubstep di tengah-tengah lagu menambah kaya komposisi lagunya. (8/10)

Scissor Sisters VS Krystal Pepsy (Single / Universal) – Shaddy Love
Band pengusung glamrock asal Amerika, Scissor Sisters akan kembali dengan album terbaru mereka. And they goes frenzy with an intense electro-dance for they brand new single, Shaddy Love. Gegap gempita dan sangat cocok menjadi dance-floor-anthem, demikian yang kita rasakan saat mendengar Shaddy Love. Semangat kekinian yang coba diapungkan oleh Scissor Sisters tidak lantas mereka melupakan akar bermusik mereka, karena rock gelamor yang menjadi ciri khas mereka masih terdengar disini. Kehadiran Krystal Pepsy pun menyemarakkan degup single yang akan dirilis pada tanggal 12 Februari mendatang ini. (8/10)

T-ara (EP. Funky Town / Core Contents Media) – Lovey Dovey
Setelah tertunda beberapa kali akhirnya pada tanggal 2 Januari, girlgroup Korea Selatan, T-ara pun merilis EP Funky Town yang bisa dikatakan sebagai kelanjutan dari EP. Black Eyes. Sebagai single jagoan, sebagaimana teaser yang telah didengung-dengungkan sebelumnya, dilepaslah Lovey Dovey. Berbeda dengan Cry, Cry, single utama Black Eyes, Lover Dovey kini mengambil bentuk dance-anthem secara lebih penuh. Dengan arsiran elektro-pop, house dan synth, Lovey Dovey terasa sangat intens dan menggebu. Agak sedikit mengingatkan Roly-Poly sebenarnya karena Lovey Dovey pun masih diimbuhi oleh corak retro-dance. Perpaduan yang cantik membuat Lovey Dovey sangat adiktif untuk didengar. Tanpa sadar kita pun bergoyang mengikuti derap iramanya. (8/10)

Special Thanks To Juleee, Haris, Dickey, dll
Vote your favourite Exclusive single here..

Related posts

Leave a Reply