Quantcast

Exclusive Interview With A1

By - 7 years ago in Artist Interviews

null

Exclusive Interview kali ini datang berkat management @AsianTouring yang menghadirkan The Greatest Hits Tour Blue, A1 dan Jeff Timmons of 98 Degrees ke Jakarta dan Makassar. Simak phone interview dengan 2 personil A1 (Mark dan Ben)

Hi, saya Nora dari Creative Disc, Indonesia. Apa kabar?
Ben: Saya baik-baik saja. Terimakasih.

Mark, apa single a1 favorit kamu?
Mark: Lagu favorit saya? Sangat susah untuk memilih satu lagu karena kamu sendiri yang menulis lagu-lagunya dan kamu sangat menyukai lagu-lagu tersebut, tetapi lagu favorit yang berjudul “Same Old Brand New You”

Ben, apa pengalaman tergila kamu dengan fans?
Ben: Saya rasa ketika kami dulu pergi ke Asia and melihat bagaimana.. Kami tidak pernah mengira bahwa kami sangat terkenal di sana. Itu hal yang luar biasa, fans kami dating untuk melihat kami dan menyuport kami. Dan seperti yang kamu tahu, Asia merupakan belahan dunia lain dan semua orang tahu semua lagu kami. Para fans mengikuti kami dengan minivan untuk mengikuti kemana kami pergi, bahkan satu pesawat dengan kami dan tinggal di hotel yang sama dengan kami. Semua itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Kami sangat gembira untuk datang ke Asia lagi.

Jika kami tidak salah ingat, A1 pernah tur ke Asia, termasuk Indonesia pada tahun 2001, bagaimana saat itu? Bagaimana perasaan kamu akhirnya kalian dapat kembali ke Asia lagi?
Mark: Satu hal yang selalu kami ingat adalah bagaimana antusias fans di sana, dan mereka sangat supportif. Dan setiap saat kami datang ke bagian dunia yang lain, kami di sambut dengan kebaikan, dan itu yang membuat kami ingin datang kembali. Sejak dulu kami sangat ingin datang kembali ke Asia. Tetapi, band kami mengambil cuti dan kami tidak mendapatkan kesempatan untuk datang kembali. Saya rasa Christian pernah membuat satu kunjungan khusus pada beberapa tahun yang lalu. Tetapi, ini pertama kalinya kami dapat kembali lagi ke Indonesia dan Asia setelah sekian lama dan itulah yang membuat kami sangat bersemangat. Kami sangat bersyukur terhadap orang-orang yang masih menginginkan kami kembali dan melihat kami. Kami sangat menghargai itu. Ini akan menjadi konser yang sangat special.

Pada tahun 2002, A1 sempat bubar dan pada akhirnya kembali lagi pada tahun 2009, apa sebenarnya yang membuat A1 kembali?
Mark: Kami sangat sibuk dengan solo projects. Kami semua bekerja pada hal yang berbeda dan kemudian Christian meminta kami apakah kami ingin bersama-sama lagi untuk melakukan satu tv show. Itu adalah sebuah show di Norwegia dan saat itu dihadiri oleh sekitar 12.000 penonton. Kami menyanyikan lagu seperti ‘everytime’ kami juga menyanyikan lagu “Caught in The Middle” dan reaksi mereka sangat bagus, mereka menginginkan kami untuk kembali, melakukan konser dan membuat album baru. Jadi itu semua terjadi karena permintaan orang-orang! Kami tidak pernah berpikir untuk kembali lagi tetapi mengingat kami mendapat respon yang sangat bagus, jadi kami berpikir “kenapa tidak? Ayo lakukan ini bersama-sama” dan ini semua sangat menyenangkan, kami sangat menikmati ini. Dan saya rasa ketika a1 melakukan sebuah show, penonton juga menikmatinya.

A1 sempat merilis album baru “Waiting For Daylight” di Norwegia pada tahun 2010 kemarin. Apakah kamu mempunyai rencana untuk merilis album tersebut di Asia, terutama di Indonesia?
Ben: Yeah, yeah. Saya rasa kita merilis album baru pada tanggal 6 februari nanti, dan yang membuat special mengenai rilisnya album “Waiting For Daylight’ khusus di Asia ini kami akan mendaur ulang tiga lagu, seperti hits kami dulu ‘Like A Rose’, ‘Everytime’ dan ‘Caught in The Middle’ Jadi lagu-lagu tersebut akan menjadi lagu tambahan di album terbaru kami. Ini adalah album yang sangat bagus dan kami telah mendapatkan sejumlah review yang bagus. Saya percaya ketika albumnya rilis tanggal 6 februari nanti akan sukses di Indonesia.

Apa bedanya A1 yang dulu dan A1 yang sekarang? Apa musiknya akan berubah?
Mark: Yeah, tentu saja lebih dewasa. Berubah karena kita juga bertambah dewasa. Maksud saya sejak waktu terakhir kita merilis album dulu, tentunya kami bertambah matang sama seperti penulis lagu yang lain, dan penyanyi yang lain. Kami juga telah mendapatkan berbagai pengalaman yang berbeda-beda sehingga kami dapat menulisnya dan menjadikan sebuah lagu. Dan saya rasa hal itu dapat dilihat pada musik kami. Lirik-liriknya juga lebih dalam, dan lebih dewasa. Kami memiliki banyak pengalaman dalam menulis lagi dan kami merasa kami menulis lagu lebih bagus daripada kami yang dulu. Hanya karena kami masing-masing memiliki pengalaman sendiri, kami menjadi belajar lebih banyak dan saya yakin a1 sekarang jauh lebih bagus. Orang-orang akan terkejut ketika mereka mendengar album baru kita dan mereka melihat bahwa a1 yang sekarang beda dengan a1 yang dulu. Tetapi, kami masih menjaga sedikit a1 yang dulu karena dari itulah fans akan terus mengingat kami.

Apakah A1 akan berkolaborasi dengan Blue dan Jeff Timmons, dan kemudian membuat album baru?

Ben: Saya rasa kami hanya melakukan tur bersama. Faktanya kami berasal dari tiga band yang berbeda, kami mungkin akan seperti itu seterusnya. Dan kami sangat bersemangat konser di Jakarta pada tanggal 26 februari dan tanggal 2 Maret ke kota yang kami belum pernah kunjungi yaitu Makassar, dan nantinya kami akan menggelar konser di area parker dimana itu adalah tempat yang sangat besar, dan kami sangat bersemangat untuk konser tersebut.

Apa rencana kamu setelah tur asia ini berakhir?
Mark: Setelah tur asia, kami memiliki jadwal padat di UK. Kami mempunyai satu tv show yang akan datang. Kami mempunyai beberapa tour di Scandinavia. Kami juga mempunyai beberapa rencana yang menarik, tetapi saya tidak akan memberitahukannya karena ini surprise! Jadi, akan ada banyak hal yang menarik yang akan datang, dan saya harap tour asia ini hanya permulaan, saya harap ada banyak tur yang akan datang.

A1 akan menggelar tour di dua kota, Jakarta dan Makassar, apa yang membuat Indonesia sangat special?
Mark: Oh itu akan sangat special untuk kami karena fans masih ingat kami, mereka telah memberikan support sejak a1 pertama kali muncul. Dan setelah bertahun-tahun kami masih memiliki fans yang sangat setia, jadi jelas sekali Indonesia menjadi special bagi kami. Dan kami tidak sabar untuk memulai konser disana. Akan menjadi hal yang sangat hebat!

OK guys, dapatkah kamu mengucapkan sesuatu pada fans di Indonesia agar mereka tahu kalau a1 akan datang ke Indonesia?
Ben: Kami sangat tidak sabar untuk melihat semua orang di konser yang sudah kami beri tahu sebelumnya. Kami harap semua orang menikmati album baru kami seperti orang-orang di UK sini. Kami sangat bersemangat untuk kembali ke Indonesia dan melihat orang-orang.

OK Thank You Mark, Thank You Ben, Sampai jumpa di Indonesia!

Special Thanks to Lucy @AsianTouring, @Noraemon for the interview and @cung2 for mixing.

A1 album “Waiting For Daylight” will be released by Universal Music Indonesia!

Hear the interview here:

CD Collector | Music freaks

Comments

16 Responses to “Exclusive Interview With A1”

  1. fendy collucci says:

    what???? Makassar?????? Sedihnya Medan……….
    padahal pengen banget nonton………..
    bawa poster-poster A1…..
    wkwkwkwkwkwkwkwk……….

  2. Wendy diana says:

    Waaaahh thanks ya creativedisc udah interview A1, saya ga akan lupa showcase mereka wakti di Taman Anggrek Jakarta, dan saya kaget ternyata penggemar mereka di jakarta sangat banyak, saya sempat bejabat tangan dengan ben tapi baru menyanyikan lagu ke 2 fans berubah rusuh sehingga terjadi insiden.

    Ga sabar mau nonton konser mereka yg pertama, tapi sayangnya td pagi saya sudah cek rajakarcis.com belum ada dijual, setelah saya telpon CS nya jg belum tau kalau tix A1 akan dijual hari ini, mohon ihak promotor mengkonfirm apakah benar akan dijual hari ini? karena sangat2 dadakam, biasanya tiket konser dijual bbrp bln sebelum hari H. Mohon info nya. Terima kasih

  3. uknowlian says:

    waaaa…hari ini baru tau ticketingnya langsung dibuka…T____T
    berharap bisa nonton huhuhuhu hiks,..hiks,.. =(

  4. Fiantie says:

    denger2 masih ada sedikit masalah mengenai tiketnya, jadi masih belum tahu akan dijual kapan. begitu sih kBr yg dtg dr promotornya

  5. a1Indonesia says:

    Ya memang mengenai penjualan tiketnya msh dlm proses. Untuk info selanjutnya kalian bs follow twitter kami di @a1Indonesia 🙂

  6. Andy says:

    Makassar ? Yakin tu ? Tumben promotor milih Indon bagian Timur biasanya kan Bandung or Surabaya apa lg Konser besar sperti ini…emm mngkin nama besar A1 jarang terdengar gitu kali ya, klw di JKT kan rata2 org pd tau smua. Promotor mnkin takut klw gak laku tiketnya. Tp succes dech Makassar kota termodern di kawasan Indon bgian Timur !

  7. YOGA says:

    ALbum ini kurang nampol menurutku … aq sdh denger all track … jauh banget dari karaketr A1 sebelumnya

  8. Happy says:

    kenapa makassar? kenapa gak surabaya????/

  9. Raihan says:

    lagu yg bagus dari A1 apaan yak, soalnya baru dngr grup ini *telat bgt*

  10. YOGA says:

    @Raihan : nih group dah lama banget sejak 99 dah nongol …cuman sempet vacum coz salah satu personelnya cabut (skrg tinggal 3) dan baru aja rilis album baru “Waiting for The daylight”, tapi tuh Album hanya rilis di Norwegia aja … dan akan segera rilis di Indonesia …lagu yg bagus menurutku :
    1. Like A Rose
    2. Everytime
    3. SummertimeOf Ourlife
    4. Take On Me
    5. Same Old Brand New You (wokeh banget nih lagu)
    6. One More try
    7. Caught in the Midle
    8. Make it good (Wokeh juga nih lagu)

    utk album baru mereka “Waiting fot the daylight” kalo menurutku kurang nampol,coz karakteristik A1 dah ilang di album ini.mungkin seperti apa yg mereka bilang diatas, musik mereka lbh matang …

  11. YOGA says:

    Tambahan, utk album “Waiting for daylight” recomended song :
    1. It Happen everyday
    2. Bad Enough
    3. Nothing in Common
    4. The Life that could have been

    semoga aja Indonesian Rilis, tracklistnya g beda jauh dengan yang Norwegia rilis 🙂

  12. bayliss says:

    Paul tdk gabung lagi ya? padahal g suka tuh sama vocalnya

  13. Raihan says:

    Bru dgr yg make it good suka bgt dgn musiknya dan vokal mrka g jlek2 amat, thks @yoga

  14. GIO says:

    Kalau ticketing udah dibuka, tolong diinfo yah…
    Many thanks..

  15. coeybulleta says:

    Wah yang komen banyakan cowok, ternyata menikmati boyband juga…aseekk nih 🙂

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | April 30, 2019 By

Exclusive Interview with Jesse Ruben: ‘This Is Why I Need You’ Paling Banyak Didengar di Jakarta

Artist Interviews | March 21, 2019 By

Exclusive Interview with Calum Scott: ‘You Are The Reason’ Jadi Lagu Yang Paling Laku di Indonesia

Concerts Review | October 21, 2018 By

Konser Nostalgia 20 Tahun A1 Berkarya Sukses Digelar