Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 09 Jan
Music News

Music Newz Bites – 09 Jan 

Selamat atas kelahiran anak pertama pasangan Beyonce dan Jay-Z. B akhirnya melahirkan seorang bayi perempuan pada Sabtu malam, 7 Januari 2012 di New York City. Si bayi pun sudah diberi nama lho, yaitu Blue Ivy Carter (bukan Ivy Blue Carter, yang sempat jadi Trending WW). Sebelumnya, B diperkirakan akan melahirkan pada bulan Februari mendatang, tapi saat syuting video klip ‘Countdown’ di bulan September 2011 lalu usia kandungannya sudah 6 bulan, sehingga prediksi maju ke Desember 2011. Dan saat ada laporan seorang selebriti masuk RS St. Luke’s-Roosevelt di New York pada 28 Desember lalu, rumor mengenai kelahiran bayi perempuan oleh Beyonce pun merebak. Tapi kenyataannya, anak pertama pasangan yang menikah pada bulan April 2008 tersebut lahir di 7 Januari 2012. Oyah, akun twitter @Beyonce juga naik pesat 146% sejak berita kelahiran putri pertamanya muncul, sayangnya Beyonce belum pernah ngetweet satu kali pun!

Penguntit Selena Gomez mendapat larangan untuk mendekati sang artis selama 3 tahun. Thomas Brodnicki, pria berusia 46 tahun yang tak hanya berangkat dari Illinois untuk bertemu dengan sang artis tapi juga melakukan ancaman permbunuhan terhadapnya mendapatkan perintah dari pengadilan sipil untuk menjauh dari Selena dan juga keluarganya. Kegiatan penguntitan oleh Thomas menurut jaksa penuntut dilakukan sepanjang Juli hingga Oktober 2011 lalu. Alasan penguntitan dipercaya karena Thomas sakit jiwa.

Kasian banget nasib Jason DeRulo. Dirinya menderita patah tulang leher sehingga harus membatalkan sejumlah penampilan untuk turnya selama Februari hingga Maret mendatang di UK. Kejadiannya adalah saat Jason sedang latihan di Miami pekan lalu. Dirinya melakukan gerakan akrobatik dan secara tidak sengaja mendarat dengan kepala terlebih dahulu. Berdasarkan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh labelnya, Jason mengalami patah tulang belakang yang cukup parah. Kepada BBC News, Jason memberikan pesan khusus kepada para penggemarnya: “To all my fans who planned to come to the ‘Future History World’ tour, the pain of letting you down cuts me way deeper than this injury I’ve sustained. My fans mean everything to me, so I’m praying for a speedy recovery in order to perform for you in the near future.”

Kecelakaan lain menimpa boyband One Direction. Bus yang mereka gunakan untuk tur ditabrak oleh sebuah mobil di 4 Januari lalu. Kelima anggota One Direction beserta 2 manajer tur mereka sempat mendapatkan perawatan medis pasca hentakan dari tabrakan tersebut. Kejadian ini sempat membuat mereka berpikir untuk membatalkan penampilan kesesokan harinya, tapi syukurnya pembatalan tidak terjadi dan One Direction tetap tampil di Plymouth pada 5 Januari.

Penyakit leukimia yang mengharuskan Etta James dirawat inap di rumah sakit. Pada hari Kamis pekan lalu, penyanyi yang berusia 73 tahun ini sudah pulang ke rumah. Manajer bisnisnya mengatakan bahwa yang terbaik saat ini buat Etta adalah berada di rumahnya sendiri. Kembalinya Etta ke kediamannya di Riverside, California ditemani oleh sang suami dan juga dokter yang menanganinya. Etta dirawat ke rumah sakit pada Desember lalu karena sulit bernafas. Sekarang, untuk berkomunikasi, sang artis hanya bisa menggunakan kata-kata pendek dan anggukan kepala.

Mantan gitaris Fleetwood Mac, Bob Weston meninggal dunia di usia ke-64. Menurut pihak kepolisian, jasad Bob ditemukan di kediamannya di London pada hari Selasa setelah para tetangga melaporkan. Di hari Jumat, berdasarkan otopsi yang telah dilakukan, penyebab meninggalnya sang artis adalah penyakit dalam; pendarahan lambung usus, penyakit hati dan juga tenggorokan. Bob bergabung dengan Fleetwood Mac pada tahun 1972 sebagai pengganti Danny Kirwan. Keterlibatannya dalam rekaman band tersebut ada di album “Penguin” dan “Mystery to Me”. Bob kemudian dipecat dari band oleh Mick Fleetwood setelah ketahuan selingkuh dengan istri Mick, Jenny Boyd. Semenjak itu, Bob menjalani karir sebagai solois.

Mau tau respon Nickelback setelah dijuluki “watered-down, post-grunge crap” oleh drummer band Black Keys di Rolling Stones? Ini nih yang ditulis oleh Nickelback lewat akun Twitter mereka: “Thanks to the drummer in the Black Keys calling us the Biggest Band in the World in Rolling Stone. Hehe“. Chad Kroeger, frontman-nya Nickelback sudah terbiasa menghadapi hal serupa. Belum lama ini, haters mereka membuat petisi yang menolak band asal Kanada tersebut tampil di paruh waktu Thanksgiving Day NFL pada November 2011. Dan respon Chad saat itu adalah: “We get that all the time. We’ve never really been a critics’ darling or anything like that… The people speak. We sell a lot of records and fill a lot of arenas, and we don’t hear many complaints.

Tau dong lagu ‘Black And Yellow’ oleh Wiz Khalifa yang ngehits tahun lalu. Nah, sekarang kayaknya lagu tersebut akan naik daun lagi, setelah seorang rapper asal Pittsburgh, Max Warren yang menuntut Wiz atas tuduhan mencontek. Max Warren yang punya nama panggung Maxamillion menuntut Wiz sebesar $2.3 juta atas hal tersebut. Katanya, ‘Black and Yellow’ itu adalah hasil curian dari lagunya yang berjudul ‘Pink N Yellow’ yang hak ciptanya telah didaftar pada tahun 2008. Kasusnya sekarang ditangani oleh pengadilan di Philadelphia. Selain Wiz, tuntutan tersebut juga melibatkan co-writers lagu tersebut dan juga label. Berikut link untuk ‘Pink N Yellow‘ dan ini untuk ‘Black and Yellow

Tambahkan album terbaru The Killers dalam daftar most wanted album of the year. Dalam wawancara di BBC Radio 1, sang vokalis, Brandon Flowers mengatakan kalau di tahun 2012 ini album terbaru bandnya akan dirilis. “It’s just whether it’s the summertime or the wintertime,” katanya. Cukup berjarak memang dari rilisan terakhir mereka, ‘Day & Age” di November 2008 lalu, karena band ini memutuskan untuk hiatus sejenak di tahun 2010 yang digunakan oleh Brandon sebagai masa untuk merilis solo project-nya. Album keempat The Killers akan diproduksi oleh Steve Lillywhite.

Mantap nih! Boyband asal Inggris The Wanted akan semakin eksis di Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan untuk tampil di The Ellen DeGeneres Show minggu ini. Max George mengumumkan kehadiran mereka dalam acara tersebut via Twitter: “It’s official peeps, The Wanted are coming to the US in 2 days to perform on @TheEllenShow Monday, airing Tuesday!! Everyone come see us!!!!


Selamat buat Adele! Karena album “21” tak hanya kembali jadi #1 di Billboard 200 Album Chart dan jadi juara selama 14 minggu (tidak berurutan), dan sekarang album “21” ini jadi #1 juga di UK Official Album Chart selama 19 minggu (tidak berurutan) dimana ini merupakan rekor terlama yang ditorehkan selama chart itu berdiri sejak 42 thn lalu! Gak hanya itu saja, kabar terakhir darinya adalah Adele sedang pacaran dengan Simon Konekci (26thn), CEO dari Drop4Drop charity. Foto diatas terlihat Adele sedang jalan bareng dan berciuman di Everglades National Park daerah Miami, Florida, USA. Satu lagi, Adele juga bakal ‘Sex Up’ image-nya, dengan tidak lagi mengkonsumsi junk-food!

Adele, Jessie J, dan Ellie Goulding adalah pendahulunya. Dan mau tau siapa yang masuk sebagai unggulan pertama Sound of 2012 oleh BBC? Jawabannya adalah Michael Kiwanuka. “I never expected to be recognised in this way. It’s a great surprise and it means a lot that people are accepting the music they’ve heard so far, and it will bring the music to many more people, which for any musician is a great privilege,” ungkap Michael bahagia. Berikut Top 5 BBC Sound of 2012:
1. Michael Kiwanuka
2. Frank Ocean
3. Azelia Banks
4. Skrillex
5. Niki & Dove

Mau tau artis dengan penjualan digital terbaik saat ini? Jawabannya adalah Rihanna. Selama era digital berlangsung, ternyata penyanyi asal Barbados inilah yang memperoleh angka penjualan terbanyak di antara artis-artis lain. 47,5 juta download berhasil dicetaknya. Rihanna mengalahkan sejumlah pesaingnya untuk memperoleh gelar tersebut, seperti Black Eyed Peas (42,4 juta), Eminem (42,2 juta), dan Lady Gaga (42 juta). Nama-nama lain dengan angka penjualan digital tertinggi meliputi Taylor Swift, Katy Perry, Lil Wayne, Beyonce, Kanye West, dan Britney Spears.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply