Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 27 Jan
Music News

Music Newz Bites – 27 Jan 

Image and video hosting by TinyPicPenantian para penggemar Carrie Underwood untuk single terbarunya akan segera berakhir. Carrie akan merilis single yang berjudul ‘Good Girl’ bulan depan, tepatnya di tanggal 23 Februari. Pengumuman single terbaru Carrie bisa ditonton disini . ‘Good Girl’ ditulis oleh Carrie bersama Ashley Gorley dan Chris DeStefano. Kabar lain dari Carrie adalah dirinya akan ikutan manggung dalam CMA Music Festival 2012 yang diselenggarakan di Nashville dari 7 hingga 10 Juni nanti.

Good girl untuk Carrie Underwood, bad girls untuk M.I.A. Yep, judul single terbaru M.I.A. adalah ‘Bad Girls’ yang diambil dari mixtape “Vicky Leekx”. Single ini akan dirilis pada 30 Januari dan videonya menyusul di 3 Februari. Mau mendengarkan lagu tersebut? Silahkan klik disini

Kompetisi baru yang ingin dibuat oleh Simon Cowell adalah kompetisi DJ. Simon bekerjasama dengan Overbook Entertainment milik Will dan Jada Pinkett-Smith untuk membuat sebuah acara televisi internasional untuk mencari DJ terbaik berikutnya. Perusahaan Syco, Overbook, dan Sony Puctures Television akan segera mengumumkan proyek kerjasama televisi US dan UK tersebut. “We have been working on this show for over a year and we wanted to partner with the right people. DJ’s are the new rock stars, it feels like the right time to make this show,” ucap Simon.

Kembalinya para anggota original Sugababes bermusik agaknya semakin menunjukkan titik terang. Artis pendatang baru yang juga seorang penulis lagu, Emeli Sande mengkonfirmasi kabar bahwa dirinya menulis lagu untuk Siobhan, Mutya, dan Keisha. Judul lagu tersebut adalah ‘Love Like This’ dan diproduseri oleh Naughty Boy. “Yes, that is true. I’ve written for the original line-up of the Sugababes, which I’m very happy about because I just loved them when they first came out. I loved their sound, it was so cool. It was very different, so I’m happy to kind of be involved in what started the whole Sugababes journey. It sounds amazing,” kata Emeli. Yah, meskipun para gadis ini sudah kembali berkumpul, tapi hingga kini belum ada tersiar kabar nama yang akan mereka gunakan.

Emeli Sande untuk original member Sugababes, dan William Orbit untuk Blur. William dan Blur sudah pernah berkolaborasi untuk album tahun 1999 mereka, “13” dan kini mereka akan kembali ke studio bersama. Proses pembuatan album ini akan dimulai beberapa bulan lagi. Untuk Blur sendiri, band ini akan menerima Outstanding Contribution To Music dalam pagelaran Brit Awards 2012 nanti.

Biggest album since “Bodyguard”! Itulah gelar yang didapatkan oleh “21” milik Adele. 17 minggu di puncak Billboard 200 menjadikan album tersebut sebagai album terlama di puncak BB 200 sejak album soundtrack “Bodyguard” yang nangkring selama 20 minggu. Penjualan “21” selama sepekan ini mencapai angka 95.000 kopi, sehingga menghambat album “Kidz Bop 21” dari kursi juara karena hanya terjual sebanyak 59.000 kopi. Dan debut lainnya di Top 10 adalah “Identity” mili James Fortune & FIYA yang terjual sebanyak 18.000 kopi. Berikut 10 besar album terlaris dalam sepekan di Amerika Serikat:
1. 21 oleh Adele
2. Kidz Bop 21 oleh Various Artists
3. El Camino oleh The Black Keys
4. Take Care oleh Drake
5. Talk That Talk oleh Rihanna
6. TM103: Hustlerz Ambition oleh Young Jeezy
7. Identity oleh James Fortune & FIYA
8. Clancy’s Tavern oleh Toby Keith
9. Mylo Xyloto oleh Coldplay
10. Here and Now oleh Nickelback

Ne-Yo berpindah dari Def Jam ke Motown Records dengan memboyong Compound Entertainment-nya juga. Disana, penyanyi, penulis lagu, dan produser keren ini akan menjabat sebagai senior VP of A&R. Dalam menjalankan perannya, Ne-Yo berkewajiban untuk memproduseri dan membimbing para artis di bawah labelnya, plus mencari bakat baru untuk dikontrak. Dan sebagai produk perdananya di Motown, dirinya akan memproduksi album kelimanya pada musim panas tahun ini. “I’m honored that I¹ve been given such a prestigious title and trusted with such responsibility; terrified because I know that playing this role in the fashion of one of my career role models, Mr. Smokey Robinson — these are big shoes to fill. But trust, I can handle it,” Ne-Yo memberi pernyataan.

Terkejut dengan peraih unggulan Best Original Song di Oscar tahun ini? Kalau kamu terkejut, Mary J Blige justru sedih dan kecewa. Pasalnya, dirinya sudah mengharap kalau lagu ‘The Living Proof’ yang ditulis dan dinyanyikannya untuk film “The Help” akan diunggulkan. Tapi kenyataannya, hanya lagu ‘Real In Rio’ dari film “Rio” dan ‘Man Or Muppett’ dari film “The Muppets” yang hadir disana. Curhatnya lewat Twitter mengenai kekecewaan tersebut: “I’m so thankful for true fans like you all. It saddens me & feels like the Academy is being mean. 2 only nominate 2 of the 5 slots is…….” Meskipun gagal muncul di kategori Best Original Song, film “The Help” diunggulkan dalam kategori Best Picture, Best Actress, dan Best Supporting Actress.

Sabtu besok pemakaman artis legendaris Etta James akan dilaksanakan di Gardenia, Los Angeles. Etta meninggal dunia pada 20 Januari yang lalu akibat komplikasi penyakit, termasuk leukimia dan dementia. Pasca meninggalnya sang artis, penjualan albumnya meningkat hingga 378% dengan total penjualan dari seluruh katalog Etta mencapai 30.000 kopi. Yang tertinggi dalam chart Billboard 200 adalah “The Best of Etta James – 20th Century Masters: The Millennium Collection” yang naik dari peringkat 162 ke 46. Sementara single hit ‘At Last’ terjual secara digital sebanyak 63.000 kopi.

Untuk kedua kalinya, album “Glassheart” oleh Leona Lewis mengalami penundaan rilis. Album yang seyogyanya dirilis pada tahun 2011 itu sudah ditundak ke bulan Maret 2012 nanti. Dan sekarang, album ketiga milik pemenang The X Factor seri 3 tersebut akan dirilis ke bulan November 2012. Sepertinya akan banyak perubahan untuk album tersebut, mengingat waktu yang disediakan menyempurnakannya.

Badan Laporan Musik Digital merilis daftar penjualan single digital terbaik selama 12 bulan, terhitung hingga November 2011 lalu. Daftar tersebut menunjukkan lagi ‘Just The Way You Are’ oleh Bruno Mars tercatat sebagai lagu digital paling laris di seluruh dunia. Good for Bruno, karena tidak hanya single tersebut yang laris manis, tapi juga ‘Grenade’ dan ‘The Lazy Song’ yang masuk dalam daftar 10 besar. 10 Best Digital Songs adalah:
1. Bruno Mars – Just The Way You Are (12.5m)
2. Bruno Mars – Grenade (10.2m)
3. LMFAO – Party Rock Anthem (9.7m)
4. Jennifer Lopez – On The Floor (8.4m)
5. Adele – Rolling In The Deep (8.2m)
6. Lady Gaga – Born This Way (8.2m)
7. Pitbull ft. Ne-Yo, Afrojack & Nayer – Give Me Everything (8.2m)
8. Black Eyed Peas – The Time (Dirty Bit) (7.3m)
9. Maroon 5 – Moves Like Jagger (7.0m)
10. Bruno Mars – The Lazy Song (6.5m)

Daftar perangkingan berikutnya adalah Best-Selling Vinyls of 2011 yang menempatkan “The King Of Limbs” dari Radiohead di posisi puncak. Debut album dari Noel Gallagher’s High Flying Birds “Noel Gallagher’s High Flying Birds” membuntuti di belakangnya. 10 album dalam format vinyl terlaris selama 2011 adalah:
1. Radiohead: The King Of Limbs
2. Noel Gallagher’s High Flying Birds: Noel Gallagher’s High Flying Birds
3. Adele: 21
4. PJ Harvey: Let England Shake
5. Arctic Monkeys: Suck It And See
6. Bon Iver: Bon Iver
7. Beady Eye: Different Gear, Still Speeding
8. Kate Bush: 50 Words For Snow
9. Alex Turner: Submarine OST
10. Pink Floyd: The Dark Side Of The Moon

Last but not least.. Very Great News buat Cielers Indonesia! Karena band Rock asal Jepang, L’Arc~En~Ciel akan menggelar konsernya di Jakarta, Lapangan D Senayan, tanggal 2 Mei 2012, lihat infonya di official websitenya. Promotor nya adalah @marygopsstudios dan tiket mulai dari 500.000 bisa dibeli di @rajakarcis !

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply