54th Grammy Winners and Performance

Oleh: welly - 14 Feb 2012

Image and video hosting by TinyPic

LL Cool J terpilih menjadi Host Grammy Awards kali ini, dan merupakan Host pertama sejak Grammy terakhir digelar tahun 2008 dan ditahun2 selanjutnya (2009-2011) Grammy Awards tidak memakai Host.

The Grammys dibuka dengan penampilan dari Bruce Springsteen dan The E Street Band dengan orkestra lengkap mereka membawakan “We Take Care of Our Own”, dilanjutkan Host, LL Cool J yang mengajak para penonton untuk mengheningkan cipta sejenak untuk almarhum Whitney Houston yang meninggal dunia kemarin. Lalu tampak clip Whitney Houston menyanyikan “I Will Always Love You” di Grammy dan mendapat standing ovation! “Whitney, we will always love you.” ujar LL Cool J, dan kemudian dia mengucapkan comeback buat Adele pasca operasinya, dan menyebut beberapa nama yang akan tampil malam ini.

Penampil kedua, Bruno Mars membawakan lagu 'Runaway Baby', dengan goyangan khasnya, agak sedikit mirip dengan James Brown. Dilanjutkan tribute untuk Etta James yang dibawakan oleh Alicia Keys dan Bonnie Raitt "A Sunday Kind of Love" yang sayang banget durasinya cukup pendek. Kemudian Alicia & Bonnie memberikan award untuk Best Pop Solo Performance yang dimenangkan oleh Adele "Someone Like You". “I’m probably going to get emotional. My life changed when I wrote this song.” Begitu ungkapan terima kasih Adele yang juga diberikan kepada dokter nya yang sukses menjalankan operasi kepadanya. Performance selanjutnya Chris Brown “Beautiful People” dan "Turn Up The Music".

Fergie dan Marc Anthony menjadi presenter Best Rap Performance yang dimenangkan oleh Jay-Z & Kanye West "Otis". Sayangnya mereka berdua tidak datang malam ini.

Reba McEntire menjadi presenter untuk penamipilan Kelly Clarkson dan Jason Aldean “Don’t You Wanna Stay”, dimana di akhir lagu, sepertinya mic Jason ada sedikit kendala.

Jack Black yang tahun ini kembali dengan Tenacious D dan bakal rilis album baru, jadi presenter untuk Foo Fighters "Walk" yang tampil di luar gedung Staples, mereka sudah menang 4 Grammys dan masih ada 2 nominasi lagi yang masih belum diumumkan.

Selanjutnya, LL Cool J present Rihanna dan Coldplay, dimana Rihanna tampil duluan dengan "We Found Love", lalu dengan Chris Martin dengan gitar akustiknya duet bersama di "Princess of China". Lalu, Coldplay melanjutkan dengan 'Paradise' dan background panggung pun sesuai dengan Music Videonya.

Selanjutnya Best Rock Performance dimenangkan oleh Foo Fighters – Walk, dimana ini Grammy ke 5-nya, dan mereka menyapu bersih ke-4 Kategori nominasi Rock yang diterimanya.“It’s not about not about being perfect…it’s about what goes on in here (points to heart) and here (points to head). ujar Dave Grohl.

American Idol presenter, Ryan Seacrest memperkenalkan tribute The Beach Boys yang reuni lagi setelah 20 tahun, dengan Maroon 5 “Surfer Girl”. dan Foster The People, “Wouldn’t it Be Nice”, The Beach Boys “Good Vibrations” yang disusul dengan tampilnya mereka bertiga bersama.

Stevie Wonder presenting Paul McCartney, yang sebelumnya main harmonika "Love Me Do" sambil tribute sedikit untuk Whitney Houston. Paul McCartney dengan Diana Krall dan Joe Walsh bawakan “My Valentine”.

Kemudian Best R&B Album dimenangkan oleh Chris Brown "F.A.M.E"

The Civil Wars tampil sebentar dengan “Barton Hollow” kemudian present Taylor Swift "Mean", sebuah lagu anti-bullying, dan di ending performancenya, Taylor tampak surprised ketika para penonton memberikan standing ovation.

Aktor komedian Neil Patrick Harris membawakan Song of the Year yang dimenangkan oleh Adele "Rolling in the Deep".

Penampilan selanjutnya Katy Perry membawakan "E.T." (minus Kanye West), yang cuman sedikit saja, lalu sepertinya dia dibawa oleh 'alien' dan muncul lagi di sebuah kotak kaca dan Katy membawakan single barunya "Part of Me" untuk pertama kalinya secara LIVE! It's a great show!

Miranda Lambert dan Dierks Bentley present Best Country album yang dimenangkan oleh Lady Antebellum “Own The Night”. Agak miris, karena suami Miranda Lambert, Blake Shelton juga dinominasikan di kategori ini, tapi tidak menang.

Selanjutnya, Gwyneth Paltrow yang tahun lalu tampil bareng dengan Cee-Loo Green kini jadi presenter untuk Adele yang tampil pasca operasinya, dengan membawakan single hit "Rolling In The Deep", yang pastinya mengundang para penonton untuk memberikan standing ovation.

Taylor Swift yang sudah meraih 2 Grammy malam ini memperkenalkan Glen Cambell, The Band Perry dan Blake Shelton. The Band Perry membawakan “Gentle on My Mind” dan Blake Shelton “Southern Nights”. Kemudian Glen Campbell bergabung dengan membawakan “Rhinestone Cowboy”.

Carrie Underwood duet dengan Tony Bennett. Seorang legenda yang menurut Carrie adalah her favorite new artist, karena setiap tahunnya selalu memberikan sesuatu yang 'baru'. Sebelum penampilan mereka berdua, para penonton sudah memberikan standing ovation untuk lagu 'It Had To Be You'. Setelah itu Carrie dan Tony membawakan Best New Artist yang dimenangkan oleh Bon Iver. Justin Bernon (frontman Bon Iver) terlihat kaget dan sangat gugup membawakan pidato kemenangannya yang cukup lama.

Kemudian montage para artis dan seniman musik yang telah meninggal dunia selama periode 2011-2012 (Grammy 53rd - 54th) ditampilkan, dan ditutup oleh Whitney Houston yang kemudian disambung oleh penampilan tribute Jennifer Hudson yang dandan mirip Whitney menyanyikan "I Will Always Love You". Agak sedikit simple tapi bagus.

Selanjutnya Dance / Electronia act yang tahun kemarin cukup mewabah, penampilan David Guetta, Deadmau5 Foo Fighters, Chris Brown dan Lil Wayne memeriahkan suasana. Acara ini berlangsung diluar Staples Center.

Drake jadi presenter penampilan Nicki Minaj yang membawakan lagu barunya "Roman Holiday", diawali dengan sepotong rap dari 'Stupid Hoe', lalu kita dibawa ke suasana 'The Exorcists', dimana ada sedikit short movie menampilkan Nicki Minaj dengan seorang pastor, dan stage act yang dibikin suasana seperti gereja, dan endingnya Nicki Minaj tidur sambil terbang di udara.

Pemenang Record of The Year, Lady Antebellum tahun ini jadi presenter Record of The Year yang dimenangkan oleh Adele “Rolling in the Deep”. Adele mengucapkan terima kasih buat radio2 yang telah memutarkan lagunya, karena itu bukan lagu Pop, menurutnya.

Award terakhir dibawakan oleh Diana Ross, Album of the Year yang jatuh ke tangan Adele "21", dimana Adele akhirnya menangis, semua team produksi naik ke atas panggung, dan semua orang mendengar pidato kemenangannya sambil berdiri. Well, Grammy tahun ini emang tahunnya Adele, dia menyapu bersih semua 6 Grammy dari total 6 Awards yang di nominasikan, total Grammy yang didapatnya adalah 8, ditambah 2 dari album "19"

Grammy ditutup oleh penampilan SIR Paul McCartney (lagi) yang kali membawakan lagu The Beatles, Abbey Road dengan all-star band termasuk Bruce Springsteen dan Joe Walsh.

Ini dia daftar pemenang 54 Grammy Awards:

Pre-telecast:

Pop Vocal Album: 21, Adele

Traditional Pop Vocal Album: Duets Ii, Tony Bennett and Various Artists

Pop Duo/Group Performance: “Body and Soul,” Tony Bennett and Amy Winehouse

Short Form Music Video: “Rolling in the Deep,” Adele

Long Form Music Video: “Foo Fighters: Back and Forth,” Foo Fighters

Rap/Sung Collaboration: “All of the Lights,” Kanye West, Rihanna, Kid Cudi and Fergie

Rap Song: “All of the Lights,” Jeff Bhasker, Malik Jones, Warren Trotter and Kanye West

Rap Album: My Beautiful Dark Twisted Fantasy, Kanye West

R&B Performance: “Is This Love,” Corinne Bailey Rae

Traditional R&B Performance: “Fool for You,” Cee Lo Green and Melanie Fiona

R&B Song: “Fool for You,” Cee Lo Green and Jack Splash

Pop Instrumental Album: The Road From Memphis, Booker T. Jones

Country Solo Performance: “Mean,” Taylor Swift

Country Duo/Group Performance: “Barton Hollow,” The Civil Wars

Country Song: “Mean,” Taylor Swift

Folk Album: Barton Hollow, The Civil Wars

Hard Rock/Metal Performance: “White Limo,” Foo Fighters

Rock Song: “Walk,” Foo Fighters, Songwriters (Foo Fighters)

Rock Album: Wasting Light, Foo Fighters

Alternative Music Album: Bon Iver, Bon Iver

Producer of the Year, Non-Classical: Paul Epworth

Best Compilation Soundtrack for Visual Media: Boardwalk Empire: Volume 1

Score Soundtrack for Visual Media: The King’s Speech

Song Written for Visual Media: “I See the Light” (From Tangled)

Recording Package: Scenes From the Suburbs

Boxed or Special Limited Edition Package: The Promise: The Darkness on the Edge of Town Story

Album Notes: Hear Me Howling!: Blues, Ballads & Beyond As Recorded by the San Francisco Bay

Historical Album: Band on the Run (Paul McCartney Archive Collection—Deluxe Edition)

Engineered Album, Non-Classical: Paper Airplane

Best Remixed Recording, Non-Classical: Cinema (Skrillex Remix)

Surround Sound Album: Layla and Other Assorted Love Songs

Instrumental Composition: Life in Eleven

Instrumental Arrangement: Rhapsody in Blue

Instrumental Arrangement Accompanying Vocalist(s): Who Can I Turn To (When Nobody Needs Me)

Dance Recording “Scary Monsters and Nice Sprites,” Skrillex

Dance/Electronica Album: Scary Monsters and Nice Sprites, Skrillex

Live Show:

Pop Solo Performance: Someone Like You, Adele

Best Rap Performance (Duo/Group): Otis, Jay-Z & Kanye West

Best Rock Performance: Walk, Foo Fighters

Best R&B Album: F.A.M.E. – Chris Brown – WINNER

Best Country Album: Own The Night – Lady Antebellum

Best New Artist: Bon Iver

Record of the Year: “Rolling in the Deep” by Adele

Song of The Year: “Rolling in the Deep” by Adele

Album of the Year: Adele – 21

welly
More from Creative Disc