Trending News

Blog Post

American Idol 11: Hollywood Week
American Idol

American Idol 11: Hollywood Week 

Setelah berkeliling Amerika Serikat, saatnya para kontestan pemegang karcis emas untuk berkumpul di satu tempat dan masuk ke babak yang dinamakan Hollywood Week (HW). Kegilaan dalam tahapan ini begitu legendaris, membuat para kontestan menangis, tertawa, gugup, takut, bahagia, apapun itu selain merasa biasa saja. Mereka juga menyebutnya sebagai Hell Week, karena bagi para kontestan yang merasa tekanan dalam sepekan ini begitu berat akan benar-benar merasakan seperti di neraka. Setidaknya lebih dari 20 penampilan ditayangkan dalam babak pertama di HW ini, mulai dari mereka yang bagus sampai mereka yang kacau.

Jumlah Peserta Tersisa: 309

Tayangan pertama dalam HW Day 1 adalah sesuatu yang bisa menaikkan gairah menonton American Idol. Bagaimana tidak? Mereka yang bagus-bagus yang mengawali. Johnny Keyser, Heejun Han, Elise Testone, Baylie Brown, dan Hallie Day tampil memuaskan. Begitu juga dengan Jane Hirsh dan Lauren Gray. Sebelum ditampilkan dalam penampilan HW, beberapa dari kontestan juga mendapat penampilan dari audisi mereka. Bagi yang sudah mendapat tayangan, hal itu adalah penyegaran. Tak hanya Jane dan Lauren, Phillip Phillips dan Reed Grimm pun mendapat bintang di HW.

Yang mengenaskan adalah Travis Orlando. Kita menyaksikan dirinya tahun lalu dan tahun ini, dan kita tetap menyaksikannya gugur di tahap yang sama. Travis bersama Ramiro Garcia, Wolf Hamlin, Jenni Schick dan 64 kontestan lainnya gugur di HW Day 1 ini. Para kontestan harus berprinsip Do or Die untuk bisa bertahan lebih lama.

HW Day 2 dimulai dengan penampilan Adam Brock dan Jane Carey. Kedua pun memperoleh hasil yang berbeda, yang membuat HW ini menjadi begitu tegang karena tidak ada jaminan ketenaran dari babak audisi untuk meloloskan mereka dari jerat eliminasi. Adam melaju, Jane terpaksa pulang. Ingat tahun lalu, saat para kontestan muda; Robbie Rosen, Hollie Cavanagh, dan Jacee Badeaux tampil brilian di HW? Nah, tahun ini juga demikian. Yang muda yang berjaya. Shannon Magrane dan David Leathers mendapat pujian atas penampilan mereka. Membuat yang lebih dewasa dari mereka terpacu untuk tampil lebih baik; Jessica Phillips, Erika Van Pelt, Creighton Fraker, dan Aaron Marcellus. Tapi tak demikian dengan Lauren Mink. Lagu ‘Alone’ dari Heart yang dinyanyikannya dianggap J.Lo tidak konsisten dalam mengambil kunci nada. Lauren berada di barisan yang sama Jeremy Rosado yang melaju mulus ke babak selanjutnya. Drama dalam barisan terakhir ini adalah Symone Black, 16 tahun, yang jatuh pingsan dari atas panggung sesaat setelah juri bertanya mengenai pilihan lagunya. Dirinya melaju ke babak berikutnya, meskipun tidak semulus jalan Jeremy.

Jumlah Peserta Tersisa: 185

Selamat datang ke Hollywood Week Group Round (HWGR). Ini adalah tahapan paling menarik dari seluruh tahapan yang ada di HW. Satu hal yang pasti tersedia dalam tahap ini, yaitu DRAMA. Dan tipikal manusia yang tersisa dalam diri para peserta adalah mereka yang BOSSY dan mereka yang SICK. Panitia menyediakan durasi tayangan sebanyak 1 jam untuk memperlihatkan kehebohan persiapan HWGR dan 1 jam lainnya untuk memperlihatkan penampilan. Aturan mainnya tahun ini adalah setiap grup terdiri dari 4 hingga 5 orang, yang terdiri dari peserta Day 1 dan Day 2. Sebanyak 42 grup dibentuk dan mereka yang penuh drama yang mendapat tayangan. Sedangkan grup yang adem ayem dianggap kurang menarik untuk menjadi tontonan.

Untuk mempermudah ulasan HWGR ini, presentasi berikut diharapkan mampu mewakili perjalanan kegilaan tahapan paling sensasional dalam American Idol ini. CreativeDisc Hollywood Week Group Round Awards!!!

Kategori 1: Bossy of the Year
Nominasi:

  • Alisha Bernhardt; polisi wanita yang kesusahan mendapat teman untuk grupnya. Lebih gila lagi, saat dirinya telah menemukan 2 orang, dirinya pun harus kehilangan orang-orang tersebut karena pilihan lagu yang dia tentukan; Joy To The World atau Stuck Like Glue. Alisha akhirnya masuk ke dalam grup Those Girls and That Guy bersama Christian Lopez Samantha Novacek, dan 2 lainnya. Mereka membawakan Stuck Like Glue di atas panggung dan tak satupun dari mereka lolos ke babak berikutnya.
  • Brielle Von Hugel; gadis muda ini berada dalam grup yang sama dengan Pia Toscano tahun lalu. Merasa dirinya punya kemenangan besar saat itu, Brielle mengambil tugas sebagai pemimpin grupnya, 679 yang berisi Kyle Crews, Joshua Ledet, Shannon Magrane, dan dirinya. 4 dari 5 orang dalam grup ini melaju ke babak berikutnya, termasuk Brielle.
  • Richie Law; cowboy, atau Scotty McCreery pt. 2. Awalnya, grup MIT yang berisi Phillip Phillips, Heejun Han, dan Jairon Jackson adem ayem. Tapi ketika Richie dan egonya nyampe ke grup ini, mereka menjadi sangat diperhatikan. tak hanya Richie vs Heejun, perbedaan vokal yang mencolok dari keempat pria ini juga santapan utama. Hasilnya? Mereka berempat lolos ke babak berikutnya.

Pemenang Bossy of the Year: Brielle Von Hugel

Kategori 2: Sick of the Year
Nominasi:

  • Amy Brumfield; dirinya adalah cewek yang tinggal di tenda bersama sang suami. Dari awal pembentukan grup dirinya mengalami demam parah. Amy akhirnya bergabung dalam grup Make You believers yang terdiri dari Dustin Cundiff, Mathanee Treco, Jacquie Cera, dan dirinya. Guess what? Amy tersisih.
  • Imani Handy; berada dalam grup Area 451 bersama Bryce Garcia, Johnny Keyser, dan Kristi Krause. Grup ini gila, tak hanya dibuka dengan lupa lirik, tapi Imani pingsan saat latihan terakhir di luar gedung aula, saat berjalan menuju ruang tunggu panggung, dan sesaat setelah dirinya menyelesaikan nyanyian dalam grup. Hasilnya? Imani tersisih.
  • Gabrielle Cavassa; dirinya berpegangan tangan dengan Amy saat pengumuman di babak awal HW. Hasilnya? Gabrielle muntah-muntah saat grupnya The Betties latihan. Grup ini terdiri dari Jennifer Malsh, Cherie Tucker, Cari Quoyeser, Brianna Bell, dan dirinya. Hasil lain dari penampilan grup mereka adalah Gabrielle tersisih.

Pemenang Sick of the year: Imani Handy

Kategori 3: Group of the Year
Nominasi:

  • Groove Sauce; Reed Grimm, Nick Boddington, Creighton Fraker, Aaron Marcellus, Jen Hirsh. Penampilan mereka sangat harmonis dan kompak. Secara individual mereka juga stand out.
  • Hollywood Five; Ariel 5prague, Eben Franckewitz, Gabi Carruba, David Leathers, Jr., dan Jeremy Rosado. Mereka adalah grup yang terdiri dari pemuda pemudi. Lagu ‘Mercy’ dari Duffy dibawakan dengan sangat baik.

Pemenang Group of the Year: Groove Sauce

HWGR telah selesai. Yang lolos dari jerat ini melaju ke tahapan terakhir di HW, yaitu Solo Day (SD). Dalam hal ini, Ryan Seacrest mengatakan bahwa para peserta tidak akan mendapatkan respon dari para juri. Tapi herannya, Rany, Jennifer, dan Steven kerap memberikan kode-kode atas penampilan para peserta. Mereka yang baik, mereka yang kurang baik. Membuat para peserta resah dan gelisah menunggu hasilnya? Pasti! Beberapa tayangan SD yang baik adalah sebagai berikut:
1. Joshua Ledet – Jar Of Hearts
2. Colton Dixon – What About Now
3. Phillip Phillips – Wicked Game
4. Jane Hirsh – Georgia
5. Creighton Fraker – What A Wonderful World
6. Shannon Magrane – What A Wonderful World
7. Reed Grimm – Georgia (dirinya memutuskan untuk bermain drum setelah diberitahu bahwa dalam babak ini tidak diperbolehkan akapela)
8. Skyler Laine – Lie
9. Adam Brock – Georgia

Tayangan SD yang tidak terlalu baik hanyalah Rachelle Lamb. Dirinya lupa lirik dan terdengar begitu gugup saat menyanyikan lagu The House That Built Me. Beberapa tayangan lain menampilkan para peserta yang terganggu dengan ekadaan cuaca di luar gedung yang sangat buruk, melibatkan petir dan guruh. Untuk memberitahukan result, para peserta dibagi ke dalam 4 ruangan.

Room #1 – antara lain terdiri dari Creighton Fraker, Jen Hirsh, Erika Van Pelt and Hallie Day, Adam Brock, Joshua Ledet, Johnny Keyser, David Leathers, Jr., Jermaine Jones, Lauren Gray, Colton Dixon, dan Erika Van Pelt. Mereka lolos ke babak selanjutnya.

Room #2 – antara lain terdiri dari Phillip Phillips, Eben Franckewitz, Skyler Laine, Shannon Magrane, Reed Grimm, dan Jessica Phillips. Mereka juga lolos ke babak berikutnya.

Room #3 – antara lain terdiri dari Rachelle Lamb, Brittany Kerr, Jennifer Malsh, Jarrod Gibson, dan Sarah Phillips. Mereka merasa sangat tegang. Karena tampaknya tidak ada dari mereka yang stand out saat SD. Bahkan saat Rachelle bersendawa, peserta lain menggap hal tersebut mencemooh ketegangan dalam ruangan. Mereka yang ada dalam ruangan ini tersisih.

Room #4 – antara lain terdiri dari Stephanie Rene, Baylie Brown, Brittany Kellogg, Angie Zeiderman, Heejun Han, Richie Law, dan Gabi Carrubba. Mereka lolos ke babak selanjutnya.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply