Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 06 February

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Madonna feat. Nicki Minaj & M.I.A. (Alb. MDNA / Interscope) – Give Me All Your Luvin
The queen is back! MDNA, album studio ke 12 Madonna, jelas menjadi salah satu album yang paling banyak dinanti, terutama oleh para penggemarnya. Jika didengar selintas, Give Me All Your Lovin, yang merupakan single pertama untuk album tersebut, terdengar sangat familiar dengan materi-materi yang biasa dibawakan oleh Madonna. Catchy pop-tunes with anthemic chorus. Martin Solveig yang kali ini diajak Madonna untuk membantunya pun tampaknya larut dalam kharisma sang diva sehingga nyaris tidak terlihat ciri khasnya. Kerjasama mereka cenderung menghadirkan sesuatu yang cerah juga light ketimbang edgy atau mengandalkan sound-sound elektronika canggih, seperti misalnya hasil kerjasama Madonna bersama William Orbit atau Mirwais Ahmadzaï. Hadirnya Nicki Minaj dan M.I.A. menjadi highlight untuk single ini karena berhasil membuat single terdengar segar dan khas, meski mereka hadir dengan porsi yang terbatas. Single dirilis pada tanggal 3 Februari. (8/10)

M.I.A. (Single / Interscope) – Bad Girls
Apa jadinya jika M.I.A. bekerjasama dengan Danja? Maka Bad Girls adalah hasilnya. Single yang merupakan rilisan pertama untuk album keempatnya ini terdengar gegap gempita tidak hanya oleh instrumen musiknya akan tetapi dengan vokal M.I.A. yang berkarakter. Pada beberapa bagian M.I.A terdengar seperti membaca mantera. Bisalah kita sebut jika gaya rap M.I.A. disini condong terdengar seperti singtalk. Terlepas dari segala urusan teknis, Bad Girls terdengar sangat catchy dan hummingable. Berjalan dalam tempo sedang, lagu mengandalkan gaya bermalas-malasan M.I.A. yang uniknya tidak terdengar menganggu sama sekali. Bad Girls pun masih dengan cantik memadu-padankan antara Hip Hop dengan sentuhan etnik meski dalam balutan elektro-pop yang cukup kental. A great comeback from M.I.A. Single dirilis pada tanggal 31 Januari. (8/10)

Dia Frampton feat. Kid Cudi (Alb. Red / Universal Republic) – Don’t Kick the Chair
Don’t Kick The Chair menjadi single kedua pilihan Dia Frampton untuk album solo debutnya Red. Pilihan yang cukup tepat karena single ini menunjukkan musikalitas Dia yang cukup luas, tidak melulu pop-rock-folk yang biasa diusungnya. Kehadiran rapper Kid Cudi menjadi nilai lebih tersendiri sehingga lagu yang sangat manis ini. Pada akhirnya Don’t Kick The Chair mengalir seperti sebuah pop yang dibalut oleh nuansa hip-hop namun tidak terdengar saling bertolak belakang. Sebaliknya, mereka memadu dan saling mendukung untuk membangun atmosfir riang lagunya. Mengutip wiki ini adalah sebuah alternative hip-hop. Tidak ada salahnya juga. Apa pun label yang melekat di single ini, Don’t Kick The Chair adalah salah satu lagu terbaik yang ada di album Red. Single dirilis tanggal 1 Desember 2011 yang lalu. (9/10)

Ladyhawke (Alb. Anxiety / Modular) – Black White & Blue
Masih ingat dengan single Paris is Burning yang sempat populer di tahun 2008? Nah, sekarang sang pemilik single tersebut, Phillipa “Pip” Brown atau yang lebih dikenal dengan Ladyhawke, kembali lagi dengan single barunya yang berjudul Black White & Blue. Single ini merupakan rilisan pertama untuk album keduanya Anxiety yang akan dirilis pada bulan Maret nanti. Penyanyi asal Selandia Baru ini masih mengusung indie-rock yang dibalut oleh sound-sound olahan synthesizer, sehingga terdengar layaknya sebuah lagu elektropop. Namun jangan sampai langsung membandingkan single ini dengan banyak elektropop yang beredar saat ini karena nuansa rock jelas lebih dominan didalamnya. Single seru ini dirilis pada tanggal 24 Januari. (8/10)

Melanie Amaro (Single / Epic) – Respect
Coba kita hitung sudah berapa kali Respect, hit single milik Otis Redding ini dinyanyi ulang? Rasanya cukup banyak. Tentu saja ada alasan mengapa Respect banyak penyanyi memilihnya untuk dinyanyi ulang karena single ini merupakan salah satu “alat” yang cocok untuk mengeksplorasi (boleh juga memamerkan) kualitas vokalnya. Materi yang kuat, antara lain lirik dan melodi, jelas adalah kekuatan utama Respect. Mungkin ini juga menjadi alasan bagi pemenang ajang X-Factor Amerika musim pertama, Melanie Amaro. Respect benar-benar mampu menjadi sarana bagi Amaro untuk mennujukkan vokal powerful-nya tersebut. Pilihan untuk menampilkan Respect dalam aransemen dance-house mungkin pilihan yang tepat untuk memproyeksi para pendengar yang lebih muda. Single dirilis pada tanggal 2 Februari. (8/10)

Alexandra Burke feat. Erick Morillo (Single / Epic) – Elephant
Sekarang mari kita indah ke jebolan X-Factor Inggris musim kelima, Alexandra Burke, yang tengah mempersiapkan album keduanya setelah jeda tiga tahun. Single pertama yang akan dilepasnya untuk album yang belum diketahui judulnya tersebut adalah Elephant. Dengan mengajak Erick Morillo yang merupakan seorang DJ, tanpa perlu mendengarkan lagunya kita sudah bisa menebak jika single ini adalah sebuah dance-anthem. Dan memang tidak salah. Vokal sensual ala Burke dilatari oleh euro-pop tunes mixed with dance-house and a lil’bit dubstep, voila, we have a very catchy urban song called Elephant. Elephant akan dirilis pada tanggal 11 Maret, namun Alexandra Burke sudah menampilkan lagu ini secara live untuk pertama kalinya di acara konser amal Asda’s Tickled Pink yang berlangsung pada tanggal 12 Januari yang lalu. Thursday 12th January 2012. (8/10)

Karmin (Single / Epic) – Broken Hearted
Oke, tidak salah jika ada yang bilang Karmin goes Katy Perry with their second single, Broken Hearted. Mulai derap ritme yang mirip sampai struktur pemilihan notasi. Namun, duo Amy Heidemann dan Nick Noonan patut diberi kredit lebih karena tetap mampu memberikan lagu yang sangat easy listening dan mudah diingat, selain mudah disukai tentu saja. Lagunya sendiri adalah sebuah elektro-pop bertempo medium yang ceria dan penuh dengan keriangan, berbeda dengan judul yang ditampilkannya. Amy pun maish menampilkan kemampuan dirinya untuk ngerap dengan asyik. Hook yang kuat pada chorus memberi kekuatan lebih. Tidak kalah seru dengan single pertama mereka. Dengan ini tentu saja ekspektasi menjadi besar untuk debut album mereka. (7/10)

Labrinth (Alb. Electronic Earth / SyCo) – Last Time
Last Time adalah single ketiga Labrinth untuk album debutnya, Electronic Earth yang akan dirilis pada tanggal 19 Maret mendatang. Setelah Let The Sunshine dan Earthquake dan kini menyusul Last Time, tampaknya kita bsa mendapat gambaran tentang materi dan pilihan musik yang akan mengisi album Labrinth tersebut. Perpaduan antara soul, RnB dan elektro-pop. Well, bahkan albumnya sudah memiliki embel-embel Electronic. Jika disimak, autotunes cukup mendominasi untuk memberi corak pada vokal Labrinth. Belum pada tingkat menganggu hanya saja lagunya cenderung menjadi sedikit monoton dan steril, yang mungkin saja disebabkan oleh imbuhan elektro-pop yang kental pada single ini. Single akan dirilis pada tanggal 11 Maret. (7/10)

R. Kelly (Alb. Write Me Back / RCA) – Share My Love
Wow! For his return, R. Kelly choose to transform himself as king of the dance floor with Share My Love. Dengan iringan string, funk and groovy tunes juga ketukan perkusi, R. Kelly mengajak kita kembali ke kejayaan disko 70-an. Tentu saja ia bukan Barry White, namun sungguh asyik mengikuti ajakan berdansa R. Kelly melalui singe ini. Vokal R. Kelly, meski masih kental dengan nuansa soul, namun menahan diri untuk tampil berlebihan atau overpower, melainkan mengalir mengikuti iringan melodinya. Dan ini menjadi formula sukses dalam merangka sebuah lagu yang mampu untuk mengajak pendengarnya larut di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 1 Februari. (8/10)

The Ting Tings (Alb. Sounds from Nowhereville / Columbia) – Silence
Versi remix Silence oleh Bag Riders sebelumnya telah dipublikasikan melalui situs YouTube milik The Ting Tings pada bulan November tahun lalu. Namun ternyata Silence juga dipilih oleh The Ting Tings untuk menjadi single kedua untuk album kedua mereka, Sounds from Nowhereville. Silence memang menawarkan The Ting Tings dalam koridor yang cukup berbeda dari yang biasa kita dengar dari mereka. Dengan balutan synthesizer yang kental, single yang berjalan dalam tempo medium ini seolah-olah berniat untuk menghipnotis kita melalui atmosfir gelapnya. Awalnya berjalan lirih sampai kemudian meletup dalam emosi yang disampaikan melalui vokal Katie White. Single akan dirilis pada tanggal 19 Februari. (8/10)

Sabrina (Alb. I Love Acoustic 4 / Universal) – Moves Like Jagger
Moves Like Jagger yang dipopulerkan oleh Maroon 5 dan Christina Aguilerra memang memiliki modal yang kuat untuk menarik perhatian banyak orang. Groove yang memikat, hook yang kuat dan irama yang mudah diingat. Lantas apa jadinya jika single uptempo ini dikonversi dalam bentuk akustik? Untuk itu mari kita serahkan pada solois Filipina yang jagonya dalam urusan melakukan cover version dalam bentuk akustik. Ternyata Sabrina cukup mampu menjawab tantangan tersebut. Meski kini hadir dalam tempo yang relatif lebih lambat, namun tidak menjadi masalah yang berarti karena Sabrina menghadirkannya dalam aransemen yang empuk dan mengalun akan tetapi tidak melupakan groove yang melekat dalam materi aslinya. Cocok menjadi teman saat chilling out di lounge atau sejenisnya. Single ini terpilih menjadi single ke-2 dari album “I Love Acoustic 4” yang Videonya segera dirilis dalam waktu dekat. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, Dickey, dll…

Vote for your favourite Exclusive Single here:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

18 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 06 February”

  1. gun_gun says:

    – L.U.V Madonna.. ! Y.O.U You Wanna.. !

  2. AB!D says:

    Madonna Dong…Tapi KOk Nilainya 8 bukan 9??

    Kirain single andalannya melanie Amaro bakal Rnb Ternyata Dance juga, kurang nendang nih…(menurut aq)

    Alexandra Burke….Boleh Juga…

    Mana Single Anggun – Echo (You And I)???Apakah tunggu Versi Inggrisnya Ya????

  3. ReAd says:

    Iya laaah… Brokenhearted-nya Karmin mirip Katy Perry ternyata dibantu Claude Kelly sm Dr. Luke

  4. Dickey Eikal says:

    jagoan saya Madonna, M.I.A., Ladyhawke, edisi Girls Power! 😛

  5. Dickey Eikal says:

    Insert Star Id nya keren, siapa yg mix mas well?

  6. charles says:

    saya rasa cukup lah Madonna nilainya segitu, lagunya kayak mudah bikin bosen.
    semoga single selanjutnya bsa lebih baik

  7. BARON says:

    Karmin mirip Dominnya Jessie J hehe, tapi keren lagunya 🙂

  8. Prince says:

    Melanie Amaro bilang di twitter kalo ini bukan single pertamanya, Respect cuma utk Pepsi commercial.
    Alexandra Burke bakal sukses deh album keduanya kyknya..

  9. HANDY_KARA says:

    SABRINA,sangat pandai mempertahankan original lagu yg di covernya,hingga tetap terjaga cita rasa aslinya,trutama lagu moves like jagger masih terdengar asyik…CD Daebak (^_^)v

  10. el trindade says:

    WoW….
    Keren2 uey minggu Ini

    Vote Absolutely for Mama Maddy…..
    Alexandra Burke juga di tunggu versi EuroDancenya nichh

  11. harry says:

    R. Kelly lagunya keren, awal2 gue kira lagu stevie wonder baru

  12. Wundersch says:

    Keren semua, tapi Moves Like Jagger versi sabrina ini agak gimana gitu

  13. welly says:

    @Dickey: biasa yang mixing itu @Cung2 hehe
    keren ya!

  14. torro says:

    pilihanku minggu ini alexandra burke karmin dan dia frampton.

  15. Deen says:

    Moves Like Jagger by Sabrina -____________-“

  16. ibas says:

    waduhh kaget baru buka CDES nya minggu ini, hahaha tapi seru2 kok…

  17. Irwan Azis says:

    Madonna, karmin ama Dia Frampton

  18. welly says:

    Total Votes: 251
    Madonna feat. Nicki Minaj & M.I.A. – Give Me All Your Luvin 43%
    Dia Frampton ft.Kid Cudi – Don’t Kick the Chair 14%
    M.I.A.– Bad Girls 8%
    The Ting Tings – Silence 7%
    Sabrina – Moves Like Jagger 6%
    Karmin – Broken Hearted 6%
    Alexandra Burke feat. Erick Morillo – Elephant 5%
    Melanie Amaro – Respect 4%
    R.Kelly – Share My Love 3%
    LadyHawke – Black White & Blue 2%
    Labrinth – Last Time 1%

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 18, 2019 By

Madeon Sajikan Pop-Dance Groovy Di Single Barunya ‘All My Friends’

Music News | By

Taylor Swift Ajak Intip Behind-The-Scenes Film Barunya, “Cats”

Music News | By

Ellie Goulding Luncurkan Video Kolaborasi bersama Juice WRLD, ‘Hate Me’