Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 13 February

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Brandy & Monica (Single / RCA) – It All Belong to Me
Rasanya baru kemarin duet seru Brandy & Monica, The Boy is Mine, menjadi anthem bagi sebagian orang. Namun ternyata sudah 14 tahun berlalu semenjak single tersebut menjadi sebuah mega-hits. Dan kini mereka kembali lagi dengan sebuah lagu baru, It All Belong to Me, yang diklaim sebagai loose sequel dari The Boy is Mine. Tentu saja akan terdengar naif jika kita mengharapkan It All Belong to Me akan terdengar seperti The Boy is Mine, karena meski tetap bergerak dalam tempo medium, single yang ditulis oleh Rico Love ini tentu saja hadir dalam konsep yang lebih dewasa dan mengandalkan aransemen RnB yang bercorak urban juga soulful. Apakah single ini akan sebesar prequelnya? Kita lihat saja nanti. Single dirilis pada tanggal 13 Februari dan akan menjadi single pertama untuk album Brandy yang belum ketahuan judulnya dan album New Life milik Monica. (8/10)

Katy Perry (Alb. Teenage Dream: The Complete Confection / Capitol) – Part of Me
Meski di penghujung 2010 versi demo dari Part of Me telah leak secara bebas, namun tidak menghalangi Katy Perry untuk merilis lagu ini dalam bentuk single. Lebih istimewa lagi karena Part of Me menjadi bagian dari single utama untuk album Teenage Dream: The Complete Confection. Ditulis oleh Perry bersama Bonnie McKee, Lukasz Gottwald dan Max Martin, Part of Me masih hadir dalam gaya elektro-pop yang menjadi ciri khas Perry untuk album Teenage Dream. Agak sedikit mengingatkan California Gurls, namun ada sesuatu yang murung dan kelam didalamnya, meski bergerak dalam tempo yang cukup cepat. Dengan notasi yang sederhana dan hook yang memorable, kemungkinan untuk menyusul kesuksesan single-single sebelumnya menjadi besar. Single dirilis pada tanggal 13 Februari. (8/10)

Chris Brown (Alb. Fortune / RCA) – Turn Up The Music
Meski baru berusia 22 tahun, namun Chris Brown sudah memiliki empat album dalam diskografinya dan akan menjadi lima dengan perilisan album terbarunya, Fortune. Turn Up The Music yang merupakan single untuk album tersebut tampaknya masih menunjukkan minat Brown yang besar pada skena musik dansa. Terbukti dengan single yang ditulis oleh Harvey Mason, Jr., Damon Thomas dan Fuego ini menghadirkan ramuan electronic dance, house dan tentu saja hip-hop. Hasilnya? Sebuah single lain dari Brown yang dijamin keseruannya dan mampu mengajak para pendengar untuk menggerakkan badannya mengikuti iramanya. Karena mengejar ritme dansa, tentu saja depatemen vokal oleh Brown tidak menjadi kekuatan utama, karena berperan untuk membangun mood dance tadi. Tidak menjadi masalah, as long it fun and enjoyable. Single dilepas ke jaringan radio mulai tanggal 7 Februari dan dirilis secara digital pada tanggal 10 di bulan yang sama. (8/10)

Lionel Richie feat. Shania Twain (Alb. Tuskegee / Mercury Nashville) – Endless Love
Siapa yang tak kenal dengan lagu pop romantis Endless Love? Meski Lionel Richie menyanyikannya lagu tersebut berkat duet sempurnanya bersama Diana Ross sekitar 31 tahun yang lalu, namun kepopulerannya seolah tak lekang oleh zaman. Dan kini, dalam album terbarunya, Tuskegee, Richie menyanyi ulang lagu tersebut dalam ramuan yang sedikit berbeda, yaitu country. Tidak heran, karena dikabarkan bahwa Tuskegee merupakan album country milik Richie. Lantas siapa yang dipilih untuk menggantikan Ross. Rasanya pilihan paling tepat adalah dengan menggandeng Diva Pop Country terbesar saat ini, Shania Twain. Meski dibalut oleh aransemen country yang kental, namun jangan kuatir, karena tidak mengurangi romantisme balada ini. Sentuhan country pun memberi sentuhan khas tersendiri dan didukung oleh vokal Twain yang khas. Sangat manis sekali. (7/10)

Maverick Sabre (Alb. Lonely Are the Brave / Mercury) – No One
No One adalah single ketiga penyanyi berdarah Irlandia, Michael Stafford atau yang lebih dikenal dengan Maverick Sabre, dari album debutnya Lonely Are the Brave. Meski baru berusia 21 tahun namun ada kesan oldsoul yang mendalam dalam vokal dan penjiwaan dalam bernyanyi oleh Maverick Sabre. Demikian yang bisa kita rasakan saat mendengarkan No One ini. Dalam koridor soul yang kental, single uptempo ini mengadopsi pop vintage dengan ektensif, baik dalam cara bernyanyi maupun aransemen, mempertebal kesan old tadi. Agak sedikit mengingatkan Amy Winehouse, namun dalam wujud seorang pria, mungkin adalah penggambaran bagi Maverick Sabre. Tapi jangan salah, vokal Maverick Sabre yang khas memberi karakteristik sendiri yang membuatnya berbeda. Single dirilis pada tanggal 3 Februari. (8/10)

Baby Bash feat. Miguel (Alb. Weedsmoke / Bashtown) – Slide Over
Baby Bash, rapper Amerika berdarah Meksiko, akan merilis album kedelapannya, Weedsmoke, di tahun 2012 ini. Sebagai single pertama ia melepas Slide Over pada tanggal 4 November 2011 yang lalu. Single ini terdengar lembut mengalun dengan mengandalkan vokal Miguel yang empuk sebagai pengisi bagian vokal solonya. Aransemennya pun sederhana saja dan tidak mengandalkan bebunyian elektronika yang rumit. Tampaknya Baby Bash benar-benar ingin menghadirkan lagu balada Hip-Hop dalam sentuhan RnB yang personal dan romantis. Bahkan Baby Bash pun ngerap dengan tak kalah lembutnya dari Miguel. Kerjasama mereka yang kompak menjadikan Slide Over terdengar sangat manis untuk disimak. (8/10)

Cassie (Single / Interscope) – King of Hearts
Butuh enam tahun bagi Cassandra Ventura atau yang lebih dikenal dengan Cassie untuk merilis album keduanya. Jeda yang begitu lama mungkin membuat dirinya menjadi kurang awam di pendengaran. Namun dengan modal single King of Hearts, tampaknya ia memiliki amunisi yang cukup kuat daya ledaknya untuk memberi momentum kesuksean dirinya. King of Hearts adalah sebuah dancehall yang seru dan adiktif sekali. Pola ritmenya memang terdengar sedikit repetitif akan tetapi efektif dalam membangun mood. Vokal Cassie yang tipis memang tidak terdengar terlalu istimewa, namun aransemen single ini juga tidak mengharuskan dirinya dalam jangkaun vokal luas sehingga ia tidak perlu menambahkan ornamen tertentu, karena tanpa itu King of Hearts sudah memiliki modal yang cukup kuat untuk menarik perhatian. Single dirilis pada tanggal 14 Februari. (8/10)

Days Difference (Single / Universal Motown) – Down With Me
Kuartet asal Virgina Beach, Virginia, Amerika, Days Difference, Days Difference, dikabarkan tengah mengerjakan album ketiga mereka, namun untuk sementara kita nikmati saja dulu single terbaru mereka, Down With Me. Masih bergaya pop-rock, namun kali ini hadir dalam gaya yang cenderung lebih santai dan sangat easy listening. Dengan instrumen elektronik yang membantu aransemen musiknya, Down With me mungkin akan membuat pangling karena terdengar berbeda dari single-single mereka terdahulu, seperti Speaker misalnya. Tidak ada lagi hentakan alternatif rock, karena pop yang ringan kini hadir secara penuh. Namun bukan berarti ini kita kehilangan semangat fun dari Days Difference. Single dirilis pada tanggal 20 September 2011 yang lalu. (7/10)

Boy & Bear (Alb. Moonfire / Universal Music) – Feeding Line
Boy & Bear adalah band pengusung indie folk asal Australia yang tengah naik daun. Album debut mereka, Moonfire, dirilis pada tanggal 9 Agustus 2011 yang lalu, meski sebelumnya telah merilis sebuah EP berjudul With Emperor Antarctica di bulan May 2010. Single pertama mereka untuk album debut tersebut adalah Feeding Line. Mendengarkan single ini agak sedikit mengingatkan band folk Amerika, Fleet Foxes, mulai dari vokal David Hosking yang bernyanyi dengan memakai cengkok sampai melodi yang harmonis dan beratmosfir pastoral. Namun menjadi pembeda kareba Boy & Bear juga memasukan unsur-unsur rock kedalam musikanya, baik indie maupun alternatif sehingga Feeding Line terdengar lebih intens dan bertenaga namun tetap menjaga harmoni. Single dirilis pada tanggal 9 Mei 2011. (8/10)

Avril Lavigne (Alb. Goodbye Lullaby / Sony Music) – I Love You
Lagu I Love You mungkin adalah salah satu lagu paling romantis yang terdapat dalam album Goodbye Lullaby milik Avril Lavigne. Siapa yang tak jatuh cinta pada melodi yang riang dan manis serta lirik yang memikat hati? Apalagi Lavigne pun bernyanyi dengan santai namun tak kehilangan passion yang diperlukan dalam lagu yang mengandalkan romantisme seperti ini disamping kehadiran Max Martin dan Shellback jelas memberi kekuatan tersendiri dalam penulisan lagunya. Meski tidak dirilis sebagai single secara global, namun pihak Sony Music Indonesia pun merasakan jika I Love You ini adalah lagu yang memiliki materi yang kuat dan layak untuk menjadi single, sehingga khusus Indonesia, pihak Sony memilih I Love You menjadi single terbaru milik Avril Lavigne. (8/10)

Depapepe (Alb. One / Sony Music) – One
Duo Miura Takuya danTokuoka Yoshinari membentuk Depapepe di tahun 2002 dan sampai kini telah menghasilkan 10 album studio dan One sebagai album mutakhir mereka dirilis pada tanggal 18 Mei 2011 yang lalu. Sebagai band pengusung musik akustik, Depapepe masih setia dengan hanya menghadirkan lagu-lagu instrumental melalui iringan gitar. Demikian juga dengan single One ini. Dibuka dengan lembut namun kemudian berkembang dalam tempo yang cepat dan ritmis. Tentu saja keberhasilan single ini karena kemampuan Takuya dan Yoshinari dalam memetik senar gitarnya, sehingga tidak ada kata monoton saat menyimak lagunya. Bahkan kita bisa merasakan sensasi romansa didalamnya, meski tidak ada satu baitpun kata didalamnya. Single cantik ini seolah mengingatkan akan serunya kisah cinta yang terdapat dalam dorama-dorama yang romantis. (7/10)

Special Thanks to Juleee, Haris, Dickey, dll
Vote your Favourite Exclusive Single this week..

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

19 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 13 February”

  1. David Hidayat says:

    Wah, banyak yg menarik nih di edisi kali ini. Apa lagu yg bakal jadi airplay di radio radio, kang Dickey? 🙂

  2. BARON says:

    Yeay keren2 banget minggu ini, Katy Perry dan Avril 🙂

  3. dtn says:

    aduh… kety lagi…

  4. GANJAR says:

    klo albumnya Maverick Sabre di indo dirilis ga ya?

  5. jojon says:

    katy perry n chris brown (y)

  6. aduh Katy lagi.. Chris Brown lagi… Avril lagi… serasa kurang materi baru hehe

    minggu ini pilih Brandy & Monica 🙂

  7. JoJo says:

    Brandy & Monica – It All Belong to Me, meskipun lagunya bagus tapi gak yakin bakal sesukses the boy is mine…

  8. el trindade says:

    aNother CooL of New Hits

    Lionel Ritchie & Shania Twain
    Brandy & Monica [masih lebih keren yg the boy is mine menurutku…..]

  9. hakim says:

    Slide over bukannya ada di album barunya baby bash “cool and cosistent” ya? coba cek di twitternya @BabyBash

  10. R'Fico says:

    jelas milih I Love You ny avril..
    smga lebih baik dr chart2 sebelumnya..

  11. WIRDA says:

    vote for katy perry……. part of me……

  12. PATRICK says:

    Kris bron lagunya jelekk, bagusan Don’t Wake Me Up :p

  13. mimi says:

    Days Difference. Love this band since i listened for Radio Song 🙂

  14. Ichan says:

    Itu cover cassie mirip Pinkan Mambo wktu msh dratu. LOL

    katy sm CB udh dgr: Lumayannnn.

  15. reanrew says:

    My favorite is.. it all belong to me by brandy and monica

  16. Ichan says:

    CB sering ngikutin musiknya Rihanna setelah kemarin Riri pake nada O na na brown ngikutin skrg musik we found love ky musik game cwo itu ngikutin lg. IMO

  17. waaah seneng banget lagu I Love You-nya Avril jadi single ke-4!! Berharap banget lagu ini dijadiin single, eh ternyata beneran 😀

  18. welly says:

    Total Votes : 312
    Katy Perry – Part of Me 101
    Avril Lavigne – I Love You 67
    Brandy & Monica – It All Belongs to Me 29
    Chris Brown – Turn Up The Music 29
    Depapepe – One 20
    Lionel Richie feat. Shania Twain – Endless Love 18
    Cassie – King of Hearts 14
    Days Difference – Down With Me 13
    Boy & Bear – Feeding Line 8
    Baby Bash feat. Miguel – Slide Over 7
    Maverick Sabre – No One 6

  19. iqhakim says:

    Katy Perry – Part of Me layak jadi #1 billboard 🙂
    dan skrg part of me udh debut di billboard hot 100 no #1

    Goooo Katy

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 17, 2019 By

Common Umumkan Album Barunya, “Let Love”

Music News | By

Julien Baker Comeback Dengan 2 Single Sekaligus, ‘Red Door’ & ‘Conversation Piece’

Music News | By

Album Posthumous Lil Peep Telah Diumumkan