Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 20 February
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 20 February 

Nicki Minaj (Alb. Pink Friday: Roman Reloaded / Universal Republic) – Starships
Nicki Minaj tampaknya semakin menunjukkan tajinya. Setelah Roman in Moscow dan Stupid Hoe, ia kini memberi kita sesuatu yang lebih ringan dan berwarna, cerah dan ceria. Dan Starships hadir dengan enerji penuh dan siap untuk mengajak kita menggerak-gerakkan badan mengikuti iramanya. Dibuka dengan gitar, degup elektropop segera mengisi lagunya. Tentu saja ini tidak terlepas dari tangan dingin RedOne, Carl Falk dan Rami Yacoub yang bertugas sebagai produser untuk single yang dirilis pada tanggal 14 Februari ini. Minaj pun tidak melulu menampilkan gaya rapnya yang khas, namun ia menyanyikan versenya. Tentu saja RedOne tak terlupa memberi asupan bridge yang bergaya house untuk menambah semarak. Didengar lama-lama, ini benar-benar single yang adiktif. (8/10)

Chris Rene (Single / Epic) – Young Homie
Meski hanya menempati ketiga dalam ajang pencarian bakat X-Factor Amerika 2011 yang lalu, namun Chris Rene cukup beruntung karena mendapat ajakan kerjasama dari label besar seperti Epic. Dan bangganya lagi, single ciptaanya sendiri, Young Homie, beruntung mendapat kesempatan untuk dirilis dalam bentuk single. Sebelumnya, lagu ini telah dinyanyikan oleh Chris Rene sebagai lagu audisinya dan juga dalam penampilan di top 9 dan final. Vokal Chris yang sedikit mengingatkan akan Lil’ Wayne dan Mike Posner ini memang unik dan memiliki karakter RnB yang cukup solid. Young Homie memang memiliki syarat untuk disukai banyak orang karena hadir sebagai sebuah pop mid-temo dengan semangat inspiratif dan juga positif. Meski tidak terlalu istimewa namun memiliki melodinya yang mudah dicerna dan catchy. Single dirilis pada tanggal 28 Februari. (8/10)

Lil’ Kim (Single / Lil’ Kim) If You Love Me
Siapa yang rindu dengan rapper cantik Lil’ Kim? Boleh memuaskan kerinduannya dengan menyimak single terbarunya yang juga dirilis pada tanggal 14 Februari yang lalu, If You Love Me. Tujuh tahun hiatus tampaknya tak mengendurkan semangat Lil’ Kim. Hanya saja, sesuai dengan tema yang diusung, romansa, ia tampil lebih dengan lebih santai, mengikuti irama mid-tempo lagunya. Dengan sentuhan urban yang kental pada nuansa Hip-Hop yang diusung, atmosfir dewasa dan mapan memang meliputi If You Love Me, seolah-olah menunjukkan jika kembalinya Lil’ Kim kali ini untuk menunjukkan kematangannya dalam bermusik. Untuk sementara, ini merupakan single swa-rilis. (7/10)

Usher (Single / Sony) – Climax
Setelah akhir-akhir ini sibuk wara-wiri di lantai dansa, untuk single terbarunya yang dipersiapkan untuk album ketujuhnya, Usher malah memilih single mid-tempo yang memberi ruang gerak yang lebih luas kepada vokal berkarakter miliknya. Yep, Climax yang juga dibantu tulis oleh Major Lazer Man ini hadir dalam sebuah balad RnB yang sangat groovy. Usher pun dengan leluasa meliuk-liukan vokalnya untuk mengantarkan emosi di dalamnya. Namun ada Diplo yang menjabat sebagai produser di belakangnya, sehingga tidak heran jika penggunaan sound-sound elektronika masih mengambil peran meski tidak tampil dengan berlebihan dan melulu berfungsi sebagai pengiring bagi Usher dengan memberi sentuhan ritmis yang dinamis. Mellow namun tetap sensual dan romantis. Single dirilis pada tanggal 15 Februari. (8/10)

Skrillex feat. Sirah (EP. Bangarang / Atlantic) – Bangarang
Sonny John Moore, atau yang lebih kita kenal dengan nama panggung Skrillex, mungkin merupakan nama terdepan dalam barisan artis pengusung dubstep masa kini. Debut albumnya, Voltage, menjadi salah satu album yang dinantikan oleh banyak orang. Untuk sementara, kita harus puas menyimak sebarisan EP yang telah dirilisnya. Dan Bangarang merupakan EP terakhir yang dirilis oleh Skrillex dengan lagu yang menjadi judul album, Bangarang, menjadi single kedua untuk EP tersebut. Mendengarkan Bangarang, rasanya kita bisa merangkum gaya bermusik Skrillex, dubstep penuh dentuman dan intens dengan sentuhan industrial yang cukup masif. Kehadiran Sirah memberi warna tersendiri untuk membuat single ini terdengar sangat menghentak. (8/10)

Anya Marina (Alb. Felony Flats / Atlantic) – Notice Me
Album ketiga Anya Marina, Felony Flats akan dirilis pada tanggal 13 Maret nanti. Untuk sementara kita nikmati saja dulu single pertamanya, Notice Me yang dirilis pada tanggal 14 Februari yang lalu ini. Vokal Anya Marina yang empuk memang terasa pas dan padu dalam membawakan lagu-lagu bercorak indie-pop seperti ini. Manis mengalun. Ketukan drum yang bertenaga berdampingan dengan laju lagu yang bergerak cepat. Memasuki chorus, riff gitar elektrik pun menemani setelah sebelumnya instrumen akustik menjadi andalan utama. Rock dan pop yang bekerjasama dengan manis berhasil mengantarkan sebuah lagu riang yang sangat mudah dicerna dan pasti gampang akan disukai. Sangat dinantikan kehadiran album Anya Marina. (8/10)

The Decemberists (The Hunger Games: Songs from District 12 and Beyond / Universal Republic) – One Engine
Tampaknya film The Hunger Games ingin mengekor kesuksesan serial Twilight yang menampilkan banyak musisi indie dalam album soundtracknya. Terbukti dengan single One Engine ini yang merupakan lagu milik band pengusung folk asal Portland, Oregon, Amerika, The Decemberists. One Engine tidak melulu hadir dalam konsep folk karena arsiran rock pun kental memenuhinya. Vokal cenderung nasal milik Colin Meloy memang tipis namun ternyata cukup bertenaga untuk memimpin musiknya yang berderap kencang. Hasilnya, sebuah folk-rock yang sangat mengasyikan untuk disimak. One Engine adalah single kedua untuk album soundtrack The Hunger Games: Songs from District 12 and Beyond, setelah Safe & Sound milik Taylor Swift. Single dirilis pada tanggal 14 Februari. (8/10)

Bridgit Mendler (Alb. OST. The Secret World of Arrietty / Hollywood) – Summertime
Tidak usah minder jika tidak mengenal Bridgit Mendler. Namun tampaknya dalam waktu kedepan kita akan lebih mengenal dia lebih jauh lagi karena sepertinya Disney tengah membidik dirinya untuk menjadi salah satu “putri” mereka. Berawal dari dunia akting, Bridgit yang baru berusia 19 tahun ini, berkesempatan lagi untuk menjajal dunia tarik suara secara lebih profesional melalui album soundtrack film animasi the Secret World of Arriety dimana ia juga berperan sebagai pengisi suaranya. Selain akting, dunia tarik suara sebenarnya tidak asing bagi Bridgit karena sebelumnya telah mengisi album soundtrack Lemonade Mouth yang juga diperaninya. Summertime sendiri adalah sebuah pop manis yang tampaknya membidik pasar remaja. Notasinya sangat sederhana dan begitu juga dengan aransemennya. Praktis hanya mengandalkan vokal Bridgit yang soulful. Single dirilis pada tanggal 2 Februari. (7/10)

Estelle (Alb. All of Me / Atlantic) – Wonderful Life
Wonderful Life merupakan single ketiga milik Estelle untuk album ketiganya, All of Me. Kali ini Estelle tampil dengan lebih santai dan mengalun mengikuti iramanya. Tampaknya sudah menjadi kebiasaan untuk menampilkan lagu-lagu bertemakan perayaan hidup, ditampilkan secara laid-back, harmonis dan merdu. Begitu juga yang bisa kita rasakan saat mendengarkan Wonderful Life ini, meski tentu saja masih berada dalam koridor RnB yang biasa kita kenal dari seorang Estelle. Vokalnya yang prima dan bertenaga tidak diforsir secara berlebihan, karena memang tujuannya adalah untuk mengajak kita untuk turut bersama menyanyikan lagunya. Single dirilis pada tanggal 14 Februari. (7/10)

Boulevard (Single / Rome Records) – 100 Times
Perkenalkan Boulevard. Boyband terbaru asal Irlandia yang tampaknya ingin menyusul kesuksesan senior-seniornya, Boyzone dan Westlife. Boulevard terdiri atas empat pemuda ganteng, Andy, Ryan, Barry dan Jamie, mereka sedang memperkenalkan single pertama mereka, 100 Times. Single yang sudah dirilis secara digital melalui iTunes pada tanggal 23 Oktober 2011 yang lalu ini memang terdengar khas “boyband” sekali. Mulai dari pop ringan yang romantis dan sedikit mendayu-dayu sampai sedikit imbuhan elektropop, meski hadir dalam tempo yang sedang. Single 100 Times ini memang catchy dan easy listening sekali, sehingga dalam sekali dengar bisa langsung larut dalam melodinya. Meski begitu kita dapat merasakan jika mereka adalah kelompok rookie, karena pada beberapa bagian masih terdengar mentah dan kurang memiliki dinamika alias bernyanyi secara aman. Namun terlepas dari itu, sepak terjang mereka berikutnya patut untuk diperhatikan. (7/10)

Jay Park feat.Dok2 (Alb. New Breed / Universal Music) – Know Your Name
Jay Park atau Park Jaebeom mungkin lebih dikenal sebagai mantan leader boyband Korea populer, 2PM. Namun kali ini ia bersiap untuk menginvasi dengan tampil solo melalui album debutnya, New Breed. Know Your Name adalah single ketiga yang dirilis oleh Park, setelah sebelumnya melepas Girlfriend dan Star. Untuk single ini, Park dibantu rapper muda berbakat Dok2 dan kerjasama mereka menghasilkan sebuah beat Hip Hop yang penuh semangat. Pemilihan sound yang terdengar Old-School merupakan pilihan yang cukup berani mengingat trend perpaduan Hip Hop dengan Elektropop atau House yang menjamur saat ini. Hasilnya sebuah lagu yang pretty intense and cool, meski harus diakui terdengar sedikit monoton dan repetitif. But, nice effort. (7/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…

Related posts

Leave a Reply