Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 27 February
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 27 February 

Far East Movement feat. Justin Bieber (Alb. Dirty Bass / Interscope) – Live My Life
Rasa-rasanya kolaborasi antara Far East Movement dan Justin Bieber merupakan salah satu kolaborasi yang cukup ditunggu di skena pop tahun 2012. Dan apakah kerjasama mereka berhasil memberikan sebuah single yang tak kalah asyiknya dari single-single mereka sebelumnya? Well, dengan adanya tangan dingin RedOne dibelakangnya, dipastikan Live My Life adalah sebuah lagu elektro-dance yang super-fun. Ciri khas RedOne memang melekat dengan erat dan mengingatkan akan banyak lagu-lagu olahannya, namun Far East Movement dan Bieber (kredit lebih untuk vokalnya yang kini terdengar jauh lebih dewasa dan matang) juga cukup mampu dalam memberikan ciri khas mereka sehingga perpaduan talenta yang berbeda ini mengambil rupa sebuah lagu pop seru. (8/10)

Yuna (Single / Fader) – Live Your Life
Setelah Zee Avi, bersiaplah untuk Yuna, salah satu musisi asal Malaysia yang tampaknya juga akan membawa harum nama negaranya ke taraf internasional. Dan sebagaimana Avi, Yuna pun memilih musik yang tidak terlalu mainstream sebagai usungannya. Coba simak saja single Live Your Life yang eklektik ini. Nuansa pop-folk bersanding dengan urban-rhythm yang keren dengan sedikit sentuhan soul. Sementara itu vokal Yuna yang sedikit serak terdengar seksi dan sensual. Ini tentu tidak terlepas dari kehadiran Pharrell Williams yang bertindak sebagai produser untuk single ini. Album terbaru Yuna diperkirakan hadir pada musim semi ini, sementara single Live Your Life dirilis pada tanggal 24 Januari yang lalu. (9/10)

B.o.B (Alb. Strange Clouds / Atlantic) – So Good
Pengaruh musikalitas Ryan Tedder memang terdengar saat dominan saat dirinya berperan sebagai produser untuk sebuah single. Demikian juga saat kita mendengarkan So Good, yang merupakan single ketiga B.o.B untuk album keduanya, Strange Clouds. Hentakan rock dan konsentrasi pada drum yang berderap serta melodu yang harmonis memang menjadi andalan Tedder, sehingga tidak mengherankan, meski B.o.B tetap tampil dengan ciri khasnya, tetap saja single Hip Hop ini terdengar sangat Tedder-ish. Bahkan agak mengingatkan single-single One Republics. Ritme yang bergerak santai dan tidak pernah kehilangan unsur manisnya adalah ciri khas So Good. Single dirilis pada tanggal 21 Februari. (8/10)

Carrie Underwood (Single / 19 Recordings) – Good Girl
Wow, Carrie Underwood goes rock! Tidak percaya? Coba dengar saja single terbarunya, Good Girl. Mendengarkan single ini membawa kenangan kembali kejayaan hair-rock di era 80-an yang lalu. Namun jangan takut, Underwood sama sekali tidak melupakan country yang selama ini telah menjadi ciri khasnya. Meski tarikan vokal Underwood terdengar rock, bertenaga dan garang, namun secara keseluruhan ia tetap terdengar country juga kok. Fusi antara rock dan country sendiri tentunya bukan hal baru dan aneh. Dan melalui vokalnya yang gemilang dalam membawakan Good Girl, Carrie Underwood menunjukkan kepada kita bahwa ia tetap merupakan salah satu penyanyi berkualitas saat ini. Album terbarunya (yang belum diberi judul) akan dirilis pada bulan mei depan, sedang Good Girl dirilis 24 Februari. (8/10)

Gorillaz feat. André 3000 & James Murphy (Single / Converse) – DoYaThing
DoYouThing merupakan single paling mutakhir milik Gorillaz. Namun single ini tidak akan terdapat dalam album terbaru milik mereka melainkan dibagikan secara gratis melalui gerai Journeys sebagai bagian dari promosi Converse untuk line terbaru mereka dan masuk dalam program kampanye “Three Artists, One Song”, mulai tanggal 9 Februari yang lalu. DoYoThing sendiri menampilkan James Murphy dari LCD Soundsystem dan André 3000 dari Outcast. Dengan kehadiran André 3000, single ini memang terdengar sangat dipengaruhi oleh Hip Hop. 2D memang mengisi rap di bait pertama, namun kemudian André 3000-lah yang mengisi porsi terbesarnya. Sementara itu James Murphy kebagian jatah mengisi solo vokal pada chorusnya. (7/10)

Jason Donovan (Alb. Sign of Your Love / Polydor) – Make Love
Remaja masa sekarang mungkin banyak yang tidak mengenal Jason Donovan. Padahal penyanyi sekaligus aktor asal Australia ini di periode 80-an sangat terkenal dan menjadi pujaan banyak remaja. Meski begitu, Donovan sebenarnya tidak pernah benar-benar hilang dari dunia musik. Terbukti, album terbarunya, Sign of Your Love akan segera dirilis pada tanggal 12 Maret mendatang. Sebagai pemanasan simak single pertamanya untuk album tersebut, Make Love, sebuah pop manis bergaya swing dengan iringan big-band yang megah. Meski begitu, pada dasarnya Make Love tetap merupakan sebuah pop ringan yang sangat easy listening dan manis terdengar. Perpaduan antara pop kekinian dengan nuansa nostalgia yang kental menjadikan Make Love begitu menyenangkan. (7/10)

Carly Rae Jepsen (EP. Curiosity / Interscope) – Call Me Maybe
Carly Rae Jepsen adalah juara ketiga dari ajang Canadian Idol musim kelima di tahun 2007. Ia telah merilis album debutnya pada tahun 2008 dan kini menyusul sebuah Ep berjudul Curiosty yang dirilis pada tanggal 14 Februari yang lalu. Single pertamanya adalah Call Me Maybe yang dirilis pada tanggal 20 Sptember 2011 yang lalu. Call Me Maybe ditulis oleh Carly Rae Jepsen bersama dengan Josh Ramsay dan Tavish Crowe. Hadir sebagai sebuah elektro pop ringan bertempo sedang yang mengadopsi kesan manis dan girly dengan cukup baik. Sebuah pop romantis untuk kalangan remaja dan vokal ringan Carly Rae Jepsen mendukung untuk itu. (7/10)

Rita Ora (Single / Roc Nation) – Party and Bullsh*t
Musim panas masih sebentar lagu, namun Rita Ora memutuskan untuk memulai dini dengan single solo debutnya, Party and Bullsh*t. Dan tampaknya kita akan dengan mudah terbawa oleh suasana yang dibawa oleh Rita Ora, penyanyi pendatang baru asal Inggris ini. Rita Ora cukup beruntung karena ditarik Jay-Z untuk bergabung dalam labelnya, Roc Nation. Single yang melakukan premier radionya pada tanggal 24 Februari ini memang mengambil refrain yang mirip dengan lagu berjudul sama milik The Notorious B.I.G. namun secara utuh merupakan lagu yang berbeda. Vokal Rita Ora sendiri terdengar cukup renyah dalam membawakan lagu pop-RnB yang penuh dengan hook memikat ini. Memang, formula lagu agak tipikal dan cenderung bertujuan untuk membuat orang segera ingat dengan lagunya secepat mungkin alias ringan dengan aransemen yang tidak ribet. Namun, tidak salah juga, karena dengan Party and Bullsh*t, rasanya kita sudah siap untuk berpesta. (8/10)

2AM Club (Single / RCA) – Love Notes
Bersiap-siap untuk larut dalam suasana santai namun urban yang dibawakan oleh 2AM Club dalam Love Notes. Single terbaru milik band asal Amerika ini merupakan bagian dari album kedua mereka yang akan siap dirilis pada tahun ini. Sebagaimana lagu-lagu milik 2AM Club lainnya, Love Notes menggabungkan antara pop, funk, soul dan juga Hip Hop. Hasilnya adalah sebuah lagu yang sangat menyegarkan untuk disimak. Love Notes sendiri bertema romansa, sehingga tidak heran kesan romantis pun menyelimuti atmosfir lagunya, meski tentu saja tidak terdengar cheesy atau cengeng, melainkan sedikit slengean dan maskulin. Dengan sedikit warna reggae didalamnya, single ini juga bisa membuat kita menggerakkan tubuh mengkuti iramanya, meski bukan tembang dance sama sekali. Seru. (8/10)

Timomatic (Welcome / Sony Music) – Set It Off
Tim Omaji adalah seorang penyanyi asal Australia yang lebih beken dengan nama panggung Timomatic. Dirinya mulai terkenal saat menjadi kontestan ajang So You Think You Can Dance Australia di tahun 2009 yang lalu dan beruntung mendapatkan kesempatan untuk merekam album debutnya. Sebagai langkah pertama tentu saja pelepasan single sebagai teaser. Maka pada tanggal 18 November 2011 kita sudah bisa menyimak single Set It Off ini. Lagunya sendiri adalah sebuah elektropop bertempo cepat yang pas menjadi teman di lantai dansa. Beat-beat yang menderu menjadi andalan utama dengan interlude bercorak house mewarnai. Agak sedikit mengingatkan Mohombi dan Taio Cruz meski tentu saja Timomatic berbeda dari mereka. Hanya saja memang memiliki gaya musik yang sejenis, jika menyimak single ini. Set It Off sendiri bisa diandalkan dalam menemani suasana riang gembira kita. (8/10)

NS Yoon-G (EP. Neo Spirit / Sony Music) – The Reason I Became I Witch
Penyanyi asal Korea Selatan, NS Yoon-G (dulu dikenal dengan NS Yoonji) melepas EP yang berjudul Neo Spirit di tanggal 5 Januari yang lalu. Dan The Reason I Became I Witch atau Manyeoga Doen Iyu merupakan single utamanya. Jika sebelumnya ia dikenal dengan imej manis dan cantik, maka NS Yoon-G kini ia mencoba menampilkan dirinya sebagai sosok yang edgy. Hal tersebut dapat disimak dalam single The Reason I Became I Witch ini dimana semangat rock yang kental memenuhi ruang aransemennya. Riff gitar yang meraung dan drum yang gahar seolah tidak mau kalah dengan vokal NS Yoon-G yang nyaring. Meski begitu, sulit juga untuk menghapus kesan manis dari dirinya, terutama karena vokal tipisnya nyaris tak terdengar nge-rock alias masih nge-pop sekali. But still, it’s a fun song, especially to those who fond with K-Pop. (7/10).

Special Thanks To Julee, Haris, dll..
Vote For Your Favourite Exclusive Single here..

Related posts

Leave a Reply