Trending News

Blog Post

February 2012 New Artist Highlight: Hot Chelle Rae
Reviews

February 2012 New Artist Highlight: Hot Chelle Rae 

Hot Chelle Rae dibentuk pada tahun 2005 oleh Nash Overstreet dan Ryan Follese dengan nama Miracle Drug. Beberapa lama setelah Miracle Drug terbentuk, bergabunglah 2 personil baru, Ian Keaggy dan Jamie Follese. Tumbuh di Nashville, kota yang melahirkan banyak musisi dunia, menjadikan musik adalah hidup mereka. Nash (gitar), Ryan (vokal), Ian (bass) dan Jamie (drum) hidup di lingkungan yang penuh akan musik. Kakak beradik Ryan dan Jamie Follese adalah anak dari penulis lagu kenamaan Nashville, Keith dan Adrienne Follese. Ian adalah anak dari Phil Keaggy, gitaris nominasi Grammy Award dan telah menerima beberapa Dove Awards, dan Nash Overstreet adalah anak dari Paul Overstreet, penerima BMI Songwriter of the year. Nash Overstreet merupakan kakak kandung dari Chord Overstreet, aktor yang membintangi serial Glee.

Nama Miracle Drug kemudian diubah menjadi Hot Chelle Rae ketika mereka menandatangani kontrak bersama Jive Records pada Oktober 2008 untuk pembuatan album pertama mereka, Lovesick Electric. Nama Hot Chelle Rae diambil dari seorang penggemar fanatic mereka di myspace, yang kemudian hilang begitu diketahui bahwa akun myspace itu adalah akun palsu. Lovesick Electric yang bergenre techno-rock dirilis pada 23 Oktober 2009 oleh Jive Records yang di produseri oleh Eric Valentine (Good Charlotte, Lostprophets, Taking Back Sunday, Third Eye Blind, The All-American Rejects), Butch Walker (Fall Out Boy, All-American Rejects, The Academy Is…, The Cab), Matt Radosevich (Andy Grammer, The Parlor Mob, The Matches, Audrye Sessions) dengan single I Like to Dance dan Bleed.

Pada akhir tahun 2010, Hot Chelle Rae terbang ke Los Angeles dan New York untuk pembuatan album kedua mereka, Whatever, yang di produseri oleh Emanuel Kiriakou (Jason Derulo, Selena Gomez), Evan Bogart (Adam Lambert, Rihanna), S*A*M & Sluggo (Boys Like Girls, Cobra Starship, Gym Class Heroes) dan 3 produser lainnya; Andrew Goldstein, Dan Book, and Alexei Misoul, yang kemudian dirilis oleh RCA Records pada 29 November 2011 dengan hits single pertama Tonight Tonight yang menjadikan karir mereka mencapai puncak. Tonight Tonight yang dirilis pada 15 Maret 2011 menerima Double Platinum di Amerika Serikat dan Platinum di Kanada dan Australia. “one of the catchiest pop-rock anthems of the summer” menurut harian USA Today. 7 bulan kemudian, Hot Chelle Rae kembali merilis single yang berjudul I Like It Like That pada 4 Oktober 2011 yang kembali menerima platinum di Australia. Album Whatever menempati posisi 48 US Billboard 200.

Hot Chelle Rae dinominasikan sebagai Best New Artist-International oleh Premios Fuse Awards, juga sebagai Iconic band oleh J-14 Teen icon Awards. Akhir 2011 lalu, Hot Chelle Rae menerima penghargaan Sprint New Artist of the Year pada perhelatan akbar American Music Awards. Hits yang catchy dan easy listening serta kemampuan vokal Ryan Follese yang mampu menembus nada tinggi menjadi andalan band yang pernah menjadi Trending Topic twitter #1 di Indonesia ini ketika American Music Awards tayang di TV nasional. Hot Chelle Rae akan mulai mangadakan Beautiful Freaks Tour 2012 di Amerika Serikat mulai Februari, dan tur di Australia dengan penyanyi country-pop wanita asal Pennsylvania, Taylor Swift, di bulan Maret mendatang.

Hot Chelle Rae mempunyai motto bermusik yang terinspirasi Jim Collins; “If you can’t write a melody on piano with one finger, then it’s too complex for anyone to latch on to” yang menjadikan mereka mempunyai ‘pegangan’ dalam bermusik. Hot Chelle Rae siap menghentak pasar musik dunia dan Indonesia. Untuk itu CreativeDisc dan Sony Music Indonesia memilih mereka menjadi New Artist Highlight selama bulan Februari 2012 ini!

Firestarters, be ready! There’s a PARTY on the rooftop top of the world!

Official Website Hot Chelle Rae
Official Twitter @HotChelleRae

Intro by @HCRIndonesia

Follow @SonyMusicID @CreativeDisc dan @HCRIndonesia !

February New Artist Highlight Hot Chelle Rae by creativedisc2

Related posts

Leave a Reply