Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 06 Feb
Music News

Music Newz Bites – 06 Feb 

Headline teratas awal pekan ini adalah mengenai Adam Lambert yang didaulat sebagai vokalis band Queen. Finalis American Idol tersebut akan menjadi vokalis bagi band legendaris ini di Sonisphere Festival pada bulan Juli mendatang. Ini yang dinyatakan oleh Adam kepada The Daily Star. Tapi, pihak Queen menyatakan bahwa hal ini belum dapat dipastikan, karena belum ada kontrak yang dibuat perihal penampilan Adam dan Queen Juli nanti. Sebelumnya, Adam dan Queen pernah tampil bareng di panggung MTV EMA bulan November 2011 lalu.

Pemutusan hubungan kerja bagi Nicole Scherzinger dan Paula Abdul dari The X Factor USA menimbulkan berita mengenai nama-nama yang akan menggantikan mereka duduk bersebelahan dengan Simon Cowell dan L.A. Reid di musim keduanya nanti. Sejumlah nama musisi dan selebriti dari berbagai genre dirangkum oleh Billboard.Com sebagai pilihan pengganti kedua artis tersebut. Berikut 10 nama yang akan menjadi kandidat juri The X Factor USA:
1. Donna Summer (Disco Diva)
2. Natalie Maines (mantan personel Dixie Chicks)
3. Mary J Blige (penyanyi soul)
4. Janet Jackson (singer, coreographer, actress)
5. Alicia Keys (R&B singer)
6. Faith Hill (country singer)
7. Oprah Winfrey (public figure)
8. Pink (pop singer)
9. Fergie (pop singer, personel The Black Eyed Peas)
10. Mariah Carey (pop diva)
Selain kesepuluh nama di atas, masih ada nama Beyonce yang diisukan sangat diinginkan oleh Simon sebagai salah stau juri. Kabarnya, Simon telah menyediakan uang sebesar $500 juta untuk mengontrak sang artis.

Ingat lagu ‘Marvin’s Room’-nya Drake yang keluar tahun lalu ga? Nah, sekarang seorang cewek bernama Ericka Lee yang mengaku sebagai mantan pacar Drake yang suaranya tampil di phone call lagu tadi menuntut sang artis atas royalti untuk penulisan beberapa lagunya. Semenjak berpacaran dari awal tahun 2012 hingga pertengahan 2011, Ericka dan Drake ternyata juga bertukar puisi dan lirik lagu dalamproyek kreatif mereka berdua. Contohnya ‘Marvin’s Room’ ini. Drake sepakat untuk memakai vokal Ericka untuk hook lagunya, berikut monolog di bagian intro. Tapi sayangnya, nama Ericka enggak tercantum sebagai salah satu penulis lagunya, sehingga dirinya membawa perkara ini ke ranah hukum. Tuntutannya dilayangkan ke pengadilan di California pada 2 Februari lalu. “Plaintiff’s contribution is highly significant to the overall work,” tertulis dalam tuntutan tersebut.

Rapper lain yang juga mendapat tuntutan adalah Eminem. Dirinya dituntut oleh seorang pria bernama Stephen Lee Pieck yang menyatakan bahwa Eminem mencuri idenya atas iklan “Born Of Fire” untuk perusahaan mobil Chrysler. Stephen yang diketahui sebagai seorang tunawisma ini mengaku dirinya tengah makan malam bersama Christina Aguilera dan mantan suaminya, Jordan Bratman di sebuah restoran seafood di New York pada 9 September 2010 lalu. Kemudian Christina menelepon Eminem, dan lewat sambungan telepon tersebut Stephen memberikan pandangannya mengenai iklan yang tayang perdana di Super Bowl tahun lalu. Stephen menuntut Eminem sebesar $9 juta, “I designed every aspect of the commercial and the commercial was stolen from me. In addition, I did not receive compensation in monetary terms for the work I did.”

Kolaborasi di atas tampak rumit. Tapi kalau kolaborasi antara Bon Iver dan Alicia Keys berikut agaknya enggak akan seribet itu. Karena Justin Vernon-nya sendiri yang udah mengumbar berita bahwa dirinya telah menulis lagu bersama Alicia kepada USA Today. “I have a big idea to do an American songbook of the greatest women singers. There are so many: Casey from White Hinterland, Bonnie Raitt, Alicia,” terangnya. Selain dengan Alicia, Justin juga akan hadir di album terbaru Chirftains berikut rekaman album kolaborasi dengan Flaming Lips yang akan rilis di 21 April.

Penyanyi R&B dan gospel David Peaston meninggal dunia di usianya yang ke-54. Peaston meninggal akibat diabetes, bahkan kedua kakinya telah diamputas. Sebelum meninggal, David sempat bertutur dalam wawancara dengan Post-Dispatch mengenai penyakitnya ini: “I didn’t want to be back in the public. I wasn’t embarrassed or ashamed, but I felt I let myself down and, therefore, I let everyone else down. It was my fault for being sick, and I didn’t want anybody to see me like that.” David meninggal dunia pada tanggal 1 Februari lalu.

Kesulitan untuk kumpul kembali bukan hanya dialami oleh Spice Girls. Band-nya Ozzie Osbourne, Black Sabbath pun demikian. Selain sang gitaris, Tony Iommi yang baru-baru ini didiagnosa mengidap lymphoma, sang drummer, Bill Ward pun menyatakan beberapa persyaratan yang diinginkannya dalam rangka reuni ini; kontrak yang jelas dan perlakuan hormat sebagai salah satu anggota original Black Sabbath. Dirinya ingin melindungi diri dari kejadian yang pernah menimpanya di tahun 2004 silam, dimana posisinya sebagai drummer digantikan oleh drummer Faith No More, Mike Bordin untuk tur Ozzfest.

Justin Bieber memang suka banget kolaborasi dengan rapper. Pertama, ada Ludacris di lagu ‘Baby’, kemudian Kanye West dan Raekwon di versi remix lagu ‘Runaway Love’, hingga yang terakhir, Busta Rhymes di lagu ‘Little Drummer Boy’. Nah, sekarang dirinya menggaet Lil Wayne untuk ikut serta sumbang suara di album keduanya “Believe”. Dipercaya mereka sudah merekam lagu kolaborasi tersebut dengan tweet yang dibuat oleh Bieber pada hari Rabu pekan lalu “Good time in the studio last night. back at it tonight. oh yeah…and big bro came thru… and when i say big bro i mean @LilTunechi. #BELIEVE IT.

Mau tau apa yang diinginkan seorang Britney Spears? Dirinya ingin tampil di serial televisi Modern Family. Kronologisnya begini, Brit terlebih dahulu nge-tweet “I know everybody is excited about the Super Bowl, but I personally can’t wait to see the next episode of ‘Modern Family!’ Funniest show on TV” yang kemudian direspon sama salah seorang bintang serial tersebut, Sofia Vergara “@BritneySpears on ‘Modern Family?‘ What do you guys think?”. Dari sini, muncullah hashtag #GetBritneyOnModernFamily sebagai dukungan kehadiran Pop Princess tersebut di tayangan stasiun televisi ABC. Dan mau tau reaksi Britney? “I would love to be on it!” Kita tungguin aja ya apakah Twitter berhasil memasukkan Britney ke Modern Family. Hingga saat ini ABC belum mengkonfirmasi apa-apa mengenai Brid di Modern Family.

Kita sudah diberi kepastian nih mengenai tanggal perilisan albumnya Carrie Underwood. Yakni Selasa, 1 Mei 2012. Album keempatnya ini masih diproduseri oleh Mark Bright, yang juga bekerja sama dengan Carrie di 3 album terdahulu. Mengenai judulnya, belum ada berita lanjut. Belakangan Carrie disibukkan dengan jadwal penampilannya. Seperti CMT Crossroads bersama frontman Aerosmith, Steven Styler, juga di Grammy Awards pada 12 Februari. Selain itu, Carrie juga masih punya jadwal penampilan di Country Radio Seminar di Nashville dan juga Nordstrom Nashville Symphony Fashion Show di akhir bulan ini.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply