Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 24 Feb
Music News

Music Newz Bites – 24 Feb 

Selamat atas kenaikan penjualan album “21” oleh Adele yang menanjak 207% dari penjualan pekan sebelumnya sehingga menjadikannya kembali ke puncak Billboard 200 Albums. Pekan ini “21” terjual sebanyak 730.000 kopi dan tercatat sebagai peningkatan penjualan terbaik oleh Nielsen SoundScan sejak penghitungan dimulai di tahun 1991 lalu. Ini juga merupakan dampak dari kemenangan besar Adele di Grammy Awards tahun ini. Selayaknya yang pernah dirasakan oleh album “Come Away With Me” milik Norah Jones yang di 15 Maret 2003 yang naik dari posisi 3 ke posisi 1 pasca kemenangannya di Grammy. Ada 3 album yang tercatat sebagai peningkatan terbaik di era SoundScan, yaitu:

  • Eminem’s “The Eminem Show” yang meningkat dari 285.000 di minggu pertama penjualan ke 1.322.000 kopi di minggu berikutnya, 8 Juni 2002. Hal ini dikarenakan oleh perjualan minggu pertama hanya dihitung 3 hari penjualan, terkait dengan tanggal perilisannya.
  • Pearl Jam’s “Vitalogy” meningkat dari 10.000 kopi ke 877.000 kopi pada 24 Desember 1994. Hal ini terjadi karena saat dirilis, album ini dalam format vinyl. Dan ketika format CD dirilis di pekan ketiga, melonjaklah angka penjualannya.
  • The Notorious B.I.G.’s “Life After Death” meningkat dari angka 6.000 kopi ke 690.000 kopi pada 12 April 1997. Hal ini terjadi karena album tersebut terlebih dahulu dijual sebelum dirilis secara resmi yang mengakibatkannya masuk ke dalam daftar secara prematur. Dan ketika albumnya dirilis secara resmi, angka penjualan pun melonjak.

Berikut Top 10 BB 200 Albums pekan ini:
1. 21 oleh Adele
2. Whitney: The Greatest Hits oleh Whitney Houston
3. Now 41 oleh Various Artists
4. 19 oleh Adele
5. 2012 Grammy Nominees oleh Various Artists
6. A Different Kind of Truth oleh Van Halen
7. Kisses on the Bottom oleh Paul McCartney
8. Doo-wops & Hooligans oleh Bruno Mars
9. Own The Night oleh Lady Antebellum
10. Barton Hollow oleh Civil Wars

Hal lain yang berkaitan lonjakan adalah boyband One Direction. Artist of the Month kita Februari ini tercatat sebagai artis UK dengan debut single tertinggi di US dalam rentang waktu sekitar 14 tahun. Single ‘What Makes You Beautiful’ milik mereka berhasil debut di angka 28 chart Billboard Hot 100 pekan ini. Sebelum One Direction, Jimmy Ray adalah artis UK terakhir yang berhasil tampil dengan debut single tertinggi di chart BB 100. Single ‘Are You Jimmy Ray?’ debut di posisi 26 pada 21 Februari 1998. Tapi, debut single artis UK terbaik di US adalah Spice Girls dengan single ‘Wannabe’ yang debut di posisi 11 pada 25 Januari 1997.

Artis senior Barbra Streisand memperpanjang kontrak rekamannya bersama Columbia Records, label di bawah distribusi Sony Music. Ini merupakan labelnya selama 50 tahun berkarir di industri rekaman. Barbra dikontrak oleh Columbia di dekade 60-an, dimana dirinya merilis album debut “The Barbra Streisand Album” pada tahun 1963. “From the day Goddard Lieberson signed me almost 50 years ago, Columbia Records has been my recording home, and I am thrilled to continue that partnership for many years to come,” Barbra memberi pernyataan. Jikalau kamu berfikir bahwa Barbra adalah artis terlama yang dimiliki oleh Columbia, salah. Karena artis terlama di Columbia Records adalah Tony Bennett.

Christopher Reimer, gitaris grup rock Women meninggal dunia pada usia 26 tahun. Chris meninggal pada hari Selasa, 21 Februari lalu. Penyebab meninggalnya Chris belum diketahui. Band Women sendiri telah merilis 2 buah album, yakni “Women” di tahun 2008 dan “Public Strain” di tahun 2010.

Debut album Josh Krajcik sedang dalam proses pembuatan, dan finalis The X Factor USA ini bekerja sama dengan Eg White, produser yang pernah bekerja sama dengan Adele di hit ‘Chasing Pavements’. Josh akan berada di bawah naunang Sony Music, masuk dalam keluarga besar finalis The X Factor USA lainnya yang sudah lebih dahulu memastikan nasib rekaman mereka; Melanie Amaro, Chris Rene, Marcus Canty, dan Astro. Finalis lain yang juga telah mendapatkan kontrak rekaman adalah Rachel Crow yang dikontrak oleh Nickelodeon dan Columbia.

Justin Bieber akan membuat buku kedua di akhir tahun ini. Berdasarkan pemberitaan The Hollywood Reporter, buku tersebut akan diberi judul “Justin Bieber: Just Getting Started” dengan jadwal peluncuran di bulan September. Buku ini akan berisi kisah Bieber dalam tur konser juga tentang film dokumenter “Never Say Never” yang ngehits, berikut pengerjaan album keduanya “Believe”. Buku pertama Bieber yang berjudul “First Step 2 Forever: My Story” yang dikeluarkan pada Oktober 2010, terjual lebih dari 1 juta kopi dan ditampilkan dalam 25 bahasa. Update-an lain mengenai Bieber adalah dirinya akan tampil sebagai vokalis tamu untuk album terbaru will.i.am., “#Willpower.

Gary Barlow sedang menantikan kehadiran anak keempatnya bersama sang istri, Dawn. Pengumuman berita bahagia ini dilontarkannya lewat Twitter ada 19 Februari lalu: “I feel like I’ve built this news up to much. Hope you’re not disappointed. My wife and I are expecting our 4th child #Anotherowngoal.” Pasangan Gary dan Dawn telah memiliki tiga orang anak; Daniel, Emily, dan Daisy yang masing-masing berusia 11, 9, dan 3 tahun.

Nick Jonas kembali ke layar kaca dengan tampil sebagai bintang tamu untuk serial musikal “Smash” yang dibintangi oleh Katharine McPhee dan Meghan Hilty. Dirinya mendapatkan peran sebagai Lyle yang hadir dalam pesta yang diadakan untuk Ivy. Selain itu, dirinya juga akan menampilkan lagu ‘Haven’t Met You Yeat’ milik Michael Buble disana. Nick juga sedang menikmati perannya di panggung Broadway dalam pementasan “How To Succeed”.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply